Pesona Indah Bunga Anggrek Hutan

KemejingNet.Com. Pesona Indah Bunga Anggrek Hutan. Bungga anggrek adalah salah satu tanaman hias yang menjadi pilihan untuk dibudidayakan maupun dijadikan hiasan di halaman rumah. Banyak kaum hawa yang menyukai bungga anggrek ini karena pesona dari bunganya yang indah untuk dipandang.

Seperti halnya pesona indah bungga anggrek berikut ini, anggrek ini adalah anggrek hutan yang kebetulan saya dapatkan di hutan. Sewaktu saya dapatkan, saya sendiri tidak tau kalau anggrek ini mempunyai bunga yang indah seperti ini, karena pada waktu itu anggrek ini masih kecil dan belum berbunga.

Anggrek Hutan
Nama latin dari bunga anggrek adalah Orchidaceae. Bungga anggrek memiliki jenis yang sangat banyak, dan salah satu anggrek yang terkenal adalah anggrek bulan. Habitat bunga ini tersebar luas di daerah tropis. Anggrek merupakan salah satu jenis tumbuhan yang hidupnya menumpang atau menempel pata tumbuhan lain.

Walupun tanaman ini hidupnya menumpang pada tanaman lain, akan tentapi tanaman ini mampu hidup secara mandiri, karena anggrek bukanlah tanaman parasit. Tanaman anggrek sendiri bisa hidup air udara yang lembab dan juga embun.

Dikarenakan tanaman anggrek mempunyai organ-organ yang tebal maka tanaman ini tahan terhadap tekanan dari kurangnya ketersediaan air. Untuk ketersediaan air sendiri, tanaman ini memperolehnya dari hujan, uap air, dan juga tetesan embun.

Meskipun tanaman ini tidak mengambil sari makanan dari tumbuhan inangnya, namun tanaman anggrek tetap saja mengganggu akan keseimbangan tanaman inangnya. Hal ini dikarenakan akar dari anggrek yang sering merusak kulit tanaman yang ditempatinya.

Sulahkan baca juga : Jenis-Jenis Rebung Yang Enak Dikonsumsi

Bumi kita memang kaya akan berbagai tanaman yang unik dan juga indah serta bermanfaat, dan salah satunya adalah bunga anggrek hutan yang kadang tidak kita sadari juga mempunya pesona yang indah dari bunganya. Namun keindahan itu takkan pernah lestari bila tidak manusia itu sendiri yang melestarikannya.

Ada pertanyaan? Diskusikan dengan penulis atau pengguna lain
Tautan disalin ke papan klip!