Solusi Daftar Google Adsense Agar Tidak Digantung

Solusi Daftar Google Adsense Agar Tidak Digantung. Pada akhir tahun 2015 sampai dengan sekarang ini, pihak Google adsense sepertinya semakin  selektif dalam menentukan situs calon mitra advertaisingnya. Tidak seperti pada tahun-tahun sebelumnya pendaftaran google adsense lebih mudah dan cepat untuk diterima asalkan situs telah memenuhi syarat dan mematuhi kebijakan google adsense.

Terbukti pada akhir-akhir ini banyak sekali situs-situs yang digantung oleh pihak google adsense. Padahal kalau dilihat banyak situs yang mempunyai nilai alexa yang sudah ramping dan juga situs-situs tersebut telah bertrafik cukup tinggi namun mereka tetap saja ditolak.

Solusi Daftar Google Adsense 2016 Agar Tidak Digantung

Dilihat dari segi konten kelihatannya juga sudah original dan tidak melanggar kebijakan, namun tetap saja tolak dengan alasan yangg kurang begitu jelas untuk bisa di pahami karena hanya pihak google sajalah yang tau.

Melihat realita yang demikian kemungkinan besar pihak google adsense bermaksud untuk meningkatakan reputasi service google khususnya terhadap pihak si penayang iklan sebagai kontibutor, Pihak AdSense sedang fokus dalam membangun Brand Image-nya agar semakin berkualitas.

Semakin selektifnya google adsense dalam menentukan situs untuk bermitra dalam advertaisingnya itu mengindikasikan bahwa saat ini pengajuan publisher untuk bermitra dengan Google Adsense semakin tinggi dengan semakin menjamurnya penulis di dunia maya.

Dengan semakin menjamurnya penulis di dunia maya, kemungkinan besar banyak sekali blog dan website yang mempunyai pokok bahasan yang sama walaupun kalau dilihat dari segi konten itu original namun itu bisa di lihat oleh pihak google sebagai hal yang tidak unik lagi.

Sudah menjadi rahasia umum bila google lebih suka dengan hal-hal yang unik ataupun sesuatu yang baru dan belum ada di internet, sesuatu yang sudah ada atau sudah umum sering kali dipandang oleh google sebagai duplikat content. Oleh sebab itu, kemungkinan besar pada kedepannya hanya situs yang benar-benar punya keunikanlah yang akan diterima oleh google adsense.

Lalu Pertanyannya Apa Solusi Agar Diterima Google Adsense?

Seperti apa yang telah saya sebutkan diatas, hanya pihak google adsense-lah yang tau kriteria yang bagaimanakah situs yang bakal diterima sebagai publisher adsense. Namun sebenarnya ada beberapa poin yang bisa dilakukan agar kemungkinan besar bisa berpeluang untuk diterima adsense.

Sebelum kita masuk ke point-point penting agar berpeluang diterima adsense, sudilah kiranya untuk membaca sedikit pengalaman saya saat daftar adsense. Setiap publisher adsense pasti punya pengalaman sendiri-sendiri saat diterima adsense, berikut ini beberapa poin pengalaman dan perjalanan saya saat mendaftar adsense yang mungkin bisa menjadai referensi bagi sobat blogger yang saat ini belum diterima.

Dalam hal ini saya sebagai blogger newbie bukan bermaksud untuk menggurui ataupun sok pintar dan sok faham tentang adsense, namun disini saya hanya ingin berbagi pengalaman perjalanan saya dalam mendaftar google adsense dari saat daftar dan diterima akun hosted sampai dengan saat di approve sepenuhnya menjadi non hosted.

1. Saat pertama kali daftar adsense saya tidak menggunkan blog ini, melainkan menggunakan blog lain yang saya punya. Jujur saya akui blog tersebut berisikan tentang dunia blog dan yang lainnya. padahal pada waktu itu saya belum begitu faham dengan dunia blogging (Maklum newbie sukanya ikut-ikutan he...he..)

Dengan bermodalkan kenekatan saya mendaftarkan blog tersebut, namun apa yang saya terima? ditolak dan selalu ditolak dengan alasan blog belum memenuhi kebijakan google adsense. Belajar dari hal tersebut, hal yang saya lakukan adalah mencari informasi tentang cara daftar adsense agar diterima.

Situs yang sering saya jadikan referensi dan menimba ilmu tentang adsense adalah blog juragancipir miliknya mbak Indri Lidiawati. Dengan seringnya membaca artikel dan aktif dalam forum, barulah saya ketahui untuk mendaftar google adsense blog haruslah memiliki artikel yang unik dan original.

Berbekal pengalaman tersebut saya bisa mengambil kesimpulan kalau menggunakan blog yang telah ditolak rasanya peluang untuk diterima sangatlah kecil, maka dari itu akhirnya saya membuat blog lagi yaitu blog ini kemejingnet.com.

2. Saat mau membuat blog baru saya sempat bingung, apa yang akan saya angkat sebagai tema blog. Berhubung nama blog yang saya pilih sama dengan nama desa tempat saya tinggal, akhirnya saya memutuskan untuk mengangkat hal-hal yang ada di desa saya sebagai bahan posting itung-itung sekalian promosi agar desa saya lebih dikenal di dunia luar.

Dengan bermodalkan artikel yang berhubungan dengan kondisi desa saya dan ditambah dengan beberapa artikel tentang tumbuhan, komputer dan juga sedikit tentang ilmu photoshop akhirnya terbentuklah blog kemejingnet.com seperti sekarang ini.

Setelah blog berumur tiga bulan dengan jumlah artikel sekitar 30 puluhan, akhirnya saya memberanikan diri untuk mendaftarkan blog kemejingnet ini ke google adsense, dan kalau tidak salah 4 kali ditolak, dan pada pendaftaran kelima barulah blog ini diterima dengan status akun hosted karena pada waktu itu domain saya belum TLD.

Akibat adanya perubahan blogspot dot com menjadi blogspot dot co dot id akhirnya saya memutuskan untuk memakai domain TLD. Setelah berganti dengan domain TLD kembali saya harus upgrade akun adsense menjadi non hosted. Setelah 2 kali ditolak akhirnya pada pendaftaran ke 3 diterima juga upgrade full approve saya.

Bagimana? capek dan bosen baca artikel ini?, he..he.. saya saja yang nulis capek!!!... Namun silahkan dilanjut bacanya bila ingin tau point-point penting agar berpeluang diterima google adsense. Berangkaat!!!.....

Silahkan simak juga Upgrade Full Approve Adsense

Point Penting Agar Berpeluang Diterima Adsense

Point Pertama
Prinsip utama dari pihak google adalah sepenuhnya berpihak pada advertiser (pengiklan). Google mempunyai alasan yang jelas, karena pengiklan adalah sebagai penyandang dana. Oleh karena itu iklan harus ditayangkan pada situs yang telah memenuhi persyaratan dari pihak google adsense.

Pihak advertiser sendiri juga ingin menawarkan produknya dengan situs yang sesuai dengan produk yang ditawarkan agar target iklan dapat dilihat oleh orang yang tepat serta melalui situs web atau blog yang tepat pula

Point Kedua
Dengan banyaknya para calon publisher yang saat ini mendaftar adsense, tentunya tim google adsense pasti akan memilih satu demi satu blog yang telah mendaftar tersebut menurut tema dan kategori, baru setelah itu tim google adsense akan menentukan blog mana saja yang memang pantas untuk diterima. Blog yang mempunyai nilai jual yang tinggi dan tentunya juga bermanfaat untuk pembaca pasti mempunyai kans yang lebih besar untuk diterima.

Point Ketiga
Seperti yang telah saya sebutkan di awal artikel ini, google itu menyukai hal yang unik dan lain daripada yang lain dan juga dengan jum;ah persaingan yang sedikit. Apabila blog yang Anda daftarkan adalah blog yang mempunyai niche yang sudah banyak ada di internet, maka kemungkinan untuk diterima akan semakin kecil.

Lain ceritanya bila blog Anda mempunyai karakteristik yang unik dan berbeda dari blog lain. Blog dengan niche yang jarang ada dan masih jarang dibahas oleh orang kemungkinan untuk diterima semakin besar.

Mendaftar adsense itu seperti halnya kita mengikuti kontes pencarian bakat nyanyi, apabila kita mempunyai suara yang unik serta bagus dan berbeda dari yang lain, pasti kita akan lolos, namun apabila kita hanya bermodalkan suara yang biasa-biasa saja sudah barang tentu pasti kita akan terdepak dari peserta yang lainnya yang memiliki suara lebih bagus dari kita.

Begitupun dengan niche blog, apabila niche blog kita sudah umum pasti blog kita akan terdepak oleh blog lain yang memang memiliki nilai plus di mata sang dewan juri tim google adsense.

Silahkan simak juga Diary Blogger KemejingNet 2015

Gunakan Blog Dengan Dengan Niche Persaingan Kecil

Dengan menggunakan blog dengan nilai peraingan yang sedikit, maka tingkat persaingan akan semakin kecil dan itu sangat berpotensi blog kita untuk diterima. Pasti Anda telah banyak menemui di internet banyak blog yang membahas tentang tutorial blog maupun tutorial tentang komputer dan lain sebagainya. Yang perlu Anda ingat benar-benar, jangan pernah Anda ikut-ikutan, apalagi kalau Anda tidak benar-benar memahaminya.

Dalam hal ini Anda bisa mencari topik lain yang bisa Anda jadikan tema blog Anda, misalnya tentang pesona alam, atau jenis tubuh-tumbuhan dan bisa juga tentang hal-hal unik yang masih jarang ada di internet dan belum banyak dibahas orang.

Sebagai contoh, kenapa di tengah artikel ini saya sedikit membagikan pengalaman tentang perjalanan saya dalam daftar adsense. Bila Anda cermati itulah perbedaanya saat saya daftar dengan blog yang pertama dan saat saya daftar dengan menggunakan blog ini.

Seperti yang telah saya tulis diatas, saya diterima adsense dengan blog ini yang dulunya hanya bermodalkan artikel yang mengangkat tentang apa yang ada di desa saya serta artikel tentang tumbuh-tumbuhan yang juga ada di desa saya.

Sebenarnya itu hanya contoh saja, namun bisa ditarik kesimpulan dengan memanfaatkan tingkat persaingan niche blog yang kecil itu akan semakin berpeluang untuk diterima. Namun Anda juga bisa menerapkan hal-hal lain yang kiranya berpotensi dan mempunyai sebuah nilai jual untuk dijadikan niche blog Anda.

Apakah dengan menerapkan tips diatas dijamin bisa diterima google adsense?

Sebenarnya masalah diterima dan disetujui itu tetap ada pada pihak google adsense. Yang jelas apabila kita menggunakan bog dengan tingkat persaingan kecil, potensi untuk diterima akan semakin besar.

Dengan menggunakan blog dengan niche persaingan kecil, kemungkinan besar kita akan bisa mendepak banyak niche blog lain yang berduyun-duyun memenuhi antrian. Seperti yang saya ungkap diatas sesuatu yang unik pasti akan terlih jelas diantara yang biasa-biasa saja.

Demikian artikel ini tentang Solusi Daftar Google Adsense Agar Tidak Digantung, semoga artikel ini bisa menjadi penyemangat bagi Anda yang masih digantung oleh google adsense

Ada pertanyaan? Diskusikan dengan penulis atau pengguna lain
Tautan disalin ke papan klip!