logo blog
Selamat Datang Di Blog KemejingNet
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog KemejingNet,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Arti Dan Pengertian Foto Pre Wedding

KemejingNet - Arti Dan Pengertian Foto Pre Wedding. Foto Pre Wedding, pasti Anda sangat familiar dengan kata pre wedding ini, bahkan kata ini sering sekali menjadi pertanyaan yang standar untuk setiap pasangan calon pengantin yang akan melaksankan pernikahan. Namun apakah sebenarnya arti yang sebenarnya dari foto pre wedding itu secara lebih luas.

Pre Wedding adalah kata bahasa Inggris yang Dalam bahasa Indonesia Foto Pre Wedding artinya adalah foto yang dilakukan sebelum pernikahan pernikahan. Akan tetapi sering kali banyak yang mengangap kalau foto pre wedding ini adalah foto yang dilakukan di suatu tempat dengan konsep dan juga pakaian yang telah dipersiapkan dan kemudian hasil dari foto tersebut nantinya dipasang pada acara resepsi atau juga undangan dan juga suvenir pernikahan.

Arti Dan Pengertian Foto Pre Wedding

Pengertian Foto Pre Wedding

Kalau dilihat dari kata "Foto Pre Wedding" yang mempunyai arti 'Foto Sebelum Pernikahan" itu berarti pengertian yang sebenarnya dari foto pre wedding adalah semua prosesi yang dilakukan sebelum acara pernikahan dan diabadikan dalam sebuah foto, maka semua foto tersebut adalah foto pre wedding.

Foto-foto pre wedding bisa meliputi, Foto Pertunangan, Foto acara midodareni (Sebuah adat jawa yang dilaksanakan pada malam sebelum pernikahan). Jadi pengertian dari foto pre wedding adalah foto yang dilakukan sebelum acara pernikahan, bukan hanya foto yang khusus dilakukan pada sebuah sesi pemotretan dengan konsep pre wedding saja.

Budaya Pre Wedding Di Indonesia

Dini negara luar, atilah foto pre wedding tidak ada, seperti di Singapura foto pre wedding disebut dengan "Weeding Photoshot, sedangkan di Amerika foto sebelum pernikahan disebut "Engagement Photoshot" yang artinya adalah foto pertunangan.

Karena beragamnya budaya yang ada di Indonesia, foto pre wedding sangatlah beragam dan tanpa perlu meniru gaya foto-foto pre wedding barat. Foto pre wedding di Indonesia bisa dilakukan dengan gaya dan adat budaya yang ada di masing masing daerah.

Demikian pengertian dan arti dari foto pre wedding. Pada intinya foto pre wedding adalah sebuah foto yang dilakukan sebelum pernikahan. Nah,.. bagi Anda yang belum menikah mudah-mudahan Anda bisa memahami apa foto pre wedding itu.

Enter your email address to get update from KemejingNet.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

7 komentar

Pemilihan fotonya cakep mas.
Meski hanya sebatas telapak tangan ... maknanya begitu dalem, oh !


Balas

Jaman sekarang lagi ngetrend foto pre wed ya kang, apalgi bagi pasangan muda yang akan masuk ke jenjang dunia pernikahan. Namun sayangnya banyak kita temukan foto prewed sendiri yang memilii pose yang melewati etika sebelum masuk dunia pernikahan dan belum menjadi resmi pasangan keluarga, Tapi hal tersebut masih dianggap lumrah secara etika karena untuk koleksi foto pribadi katanya. ha,, ha ha,, Bagaimana menurut mas sendiri dengan masalah itu ?

Balas

Makasih mbak, yg sederhana tapi mengena itu lebih indah Mbak.

Balas

Ngetrend tapi kadang, kurang faham akan maknanya mas, hanya ikut-ikutan budaya barat aja. Kalau menurut saya foto pre wedding yang memiliki pose melewati etika, buat saya pribadi kurang setuju mas, meskipun hanya menjadi koleksi pribadi, namun terkadang foto tersebut juga diunggah ke media sosial, dan ujung-ujungnya pasti menjadi kotroversial.

Balas

saya memilih tidak berfoto pre-wed.
lebih aman dari kemungkinan fitnah dan mudhorot, insya Allah.

tahan diri bentar, klo sdh nikah kan lbh selamat.
Gak perlu lagi poto2an ... langsung action ..hihihi !

begituuuuu yah ?

Balas

Iya mbak, sebenarnya foto pre wedding tidak mesti khusus kok, prosesi petunagan dan lamaran jika diabadikan dalam foto juga bisa dikatakan pre wedding mbak.

Balas

Kayanya ada yang lebih suka menunggu yang halal dan bisa lebih actionnya bisa mengandung pahala. ha,, ha, ha,

Balas

Terima kasih atas kunjungan dan komentar Anda yang sesuai dengan topik, mohon maaf bila kadang telat berkunjung balik.

Maaf link hidup tidak akan tampil disini, berkomentar yang baik itu salah satu cara mendapatkan backlink yang baik.

Copyright © 2016. KemejingNet - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Modification by KemejingNet Proudly powered by Blogger