Cara Membuat Format File Rar Dan Zip

Tags

KemejingNet - Cara Membuat Format File Rar Dan  Zip. Saat download aplikasi maupun sebuah file, sering kita temui file dalam bentuk atau format Rar/Zip. Fungsi dari file bentuk Rar/zip ini adalah bisa menghemat ruang dalam komputer, dengan Menggabungkan beberapa file dalam bentuk Rar/Zip ini

Fungsi lain dari file format Rar/Zip ini juga dapat menjaga agar dokumen penting Anda aman dari orang lain. Selain itu ketika kita mau mengirim beberapa berkas penting melalui email, format Rar/Zip ini sangat diperlukan, agar beberapa berkas bisa kita kirim secara bersamaan dalam satu file Rar/Zip.

Adapun cara membuat file dalam bentu Rar/Zip ini cukup mudah, untuk dilakukan asalkan di dalam komputer ataupun laptop telah terinstal program WinRar. Biasanya dalam komputer atau laptop sudah terinstal program ini, namun jika belum program ini bisa didapat di internet dengan mudah.

Langkah-langkah membuat file Rar/Zip

Ada dua langkah yang bisa dilakukan untuk membuat faile dalam formar rar dan zip ini, adapun langkahnya adalah sebagai berikut  :

Cara Pertama

Langkah Pertama
Buat folder baru dan isilah folder tersebut dengan dokumen yang akan dijadikan satu menjadi format rar atau zip. Jika folder telah terbuat, lewati saja langkah ini.

Langkah Kedua
Klik start, pilih Winrar, maka akan muncul perintah seperti gambar dibawah ini. setelah itu pilih folder yang akan dirubah terus klik Add.

Cara Membuat Format File Rar Dan  Zip
                                                                                                                                                                   
Langkah Ketiga
Setelah klik Add, maka akan muncul perintah seperti gambar dibawah, Atur format sesuai keinginan Anda lalu klik Ok.

Cara Membuat Format File Rar Dan  Zip

Langkah Keempat
Proses ini cukup memakan waktu yanglumayan lama, maka silahkan tunggu sampai proses selesai

Cara Membuat Format File Rar Dan  Zip

Cara Kedua

Cara kedua adalah cara singkat dengan langsung klik pada folder yang akan dirubah. Silahkan klik folder -> Winrar - Add to archive. Selanjutnya ulangi langkanya seperti pada point ketiga dan seterusnya pada cara pertama.

Cara Membuat Format File Rar Dan  Zip

Demikian dua cara membuat format file rar dan zip yang bisa Anda lakukan, selamat mencoba semoga ada manfaatnya. Salam Blogger.

Artikel Terkait

Aku bukan siapa-siapa, Aku hanyalah orang biasa, Bahkan terlalu biasa, Bukan Anak orang berada, Bukan juga orang yang sudah berada, Aku hanyalah pemimpi, Yang terus akan bermimpi, Hingga mimpi itu menjadi nyata.

11 komentar

Sangat penting sih untuk membuat file dengan format rar sn zip ini, terutama agar file yang kita kirim agar aman dari yang tidak bertanggung jawab ya mas.

Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

keep posting gan semangat hehe, kunjungan di sore hari, ditunggu kunjungan baliknya

tapi kenapa setiap saya melakukan unzip, ukurannya tetap sama ya mas? agar ukurannya jadi lebih kecil bagaimana ya?

Betul mas dan juga bisa menghemat ruang juga

Makasih juga kunjungannya.

Mungkin metode kompresinya yg harus diseting, bila kopresnya pada metode best file bisa lebih kecil, cuma proses kompresnya lebih lama.

mas tapi kenapa klo bentuknya zip itu datanya ga bisa dikopi sekaligus ya

Maksudnya dicopy gimana Mbak Gembul hehe... (Maaf becanda) ya ndak usah dicopy to, diekstrak aja.

tapi kadang format zip gak bisa di buka di laptop saya kang.... kenapa ya.... tapi saya simpan dulu ah tips dan caranya

Kalau soal itu saya blm begitu faham mas, karna saya sendiri blm pernah mengalami, tp mungkin saja karna laptopnya tidak suport juga bisa aja Mas.

Terima kasih atas kunjungan dan komentar Anda. Maaf link hidup tidak akan tampil disini, berkomentar yang baik itu salah satu cara mendapatkan backlink yang baik.
EmoticonEmoticon