28 Maret 2016

Lagi Mentok Ide, Mending Nulis Yang Ringan-Ringan

Tags

KemejingNet - Lagi Mentok Ide, Mending Nulis Yang Ringan-Ringan. Membuat artikel blog itu susah-susah gampang. Dibilang susah ketika lagi mentok ide itu pasti susahnya minta ampun ketika mau memulai menulis. Dibilang gampang juga bisa dikatakan gampang ketika memang mood kita bisa diajak kompromi untuk menulis.

Sebenarnya memang banyak solusi yang bisa kita lakukan ketika lagi mentok ide untuk menulis, dan menurut saya solusi yang paling jitu dalam mengatasi mentoknya ide adalah dengan menulis sebuah artikel yang ringan-ringan.

Lagi Mentok Ide, Mending Nulis Yang Ringan-Ringan

Lalu kriteria yang bagaimanakah artikel yang ringan itu?,... Sekali lagi ini menurut pendapat saya pribadi sebagai seorang blogger newbie, artikel yang ringan adalah sebuah artikel yang tidak perlu penelitian yang mendalam tentang apa yang akan kita bahas. (bahasanya kok terlalu kaku yah pakai penelitian segala he..he.. bingung)

Silahkan Baca Juga  :  Menulis Artikel Dengan Bermodalkan Gambar

Sebagai contoh saja, hal yang sering saya lakukan ketika lagi mentok ide untuk menulis, paling-paling yang saya lakukan adalah keluar dari rumah dengan berbekal sebuah hanfone jadul, yang penting ada kameranya, terus sambil jalan-jalan pasti akan saya jepret berbagai objek yang sekiranya kelihatan unik.

Setelah saya rasa cukup dan fikiran lebih fresh, baru saya lihat-lihat tuh hasil gambar dari jepretan kamera jadul hanfone saya, pasti ada salah satu atau bahkan lebih dari gambar yang saya dapatkan untuk saya jadikan sebuah artikel.

Namun yang perlu diperhatikan disini, walupun hanya sebuah artikel yang ringan, tapi sebaiknya artikel juga tidak mengabaikan kualitas dari artikel yang kita buat.

Banyak sekali blog-blog besar yang menyajikan artikel-artikel ringan namun blog tersebut sukses dalam menjaring pengunjung, dan mungkin blog yang paling fenomenal dengan artikel-artikel yang ringan namun banyak di kunjungi adalah blog juragancipir.

Itu saja yang bisa saya tulis mengenai cara menulis artikel yang ringan-ringan disaat lagi mentok ide. Artikel inipun sebenarnya juga karena saya sendiri juga lagi mentok ide mau nulis apa, he...he... yang jadinya gini dech, artikel yang semrawut ndak ada arti.

Cukup dulu yah, daripada yang baca tambah binggung nantinya.... Salam blogger.

4 komentar

Benar mas, terkadang tulisan ringan dapat menjadi sebuah konten yang menunjang konten yang masih bersangkut paut juga. Hal yang paling tidak mudah dilakukan bagi blogger salah satunya terus dapat berinofasi dalam menyajikan seuah konten.

Nah itu dia mas "Inovasi" sebuah kata yang harus selalu dilakukan oleh seorang blogger dalam membuat konten.

Kalau saya paling, reupload ulang artikel lama Mas +Isrofi :D

Saya kadang juga gitu mas, :)

Terima kasih atas kunjungan dan komentar Anda. Maaf link hidup tidak akan tampil disini, berkomentar yang baik itu salah satu cara mendapatkan backlink yang baik.
EmoticonEmoticon