logo blog
Selamat Datang Di Blog KemejingNet
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog KemejingNet,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Cara Memberi Efek Daun Pada Teks Dengan Photoshop

KemejingNet - Cara Memberi Efek Daun Pada Teks Dengan Photoshop. Bagi yang suka bermain dengan photoshop tentu adalah hal yang menyenangkan, karena bisa otak-atik serta memanipulasi berbagai macam gambar maupun teks. Namun bagi yang jarang memakai photoshop pasti akan sedikit kesulitan untuk mengoperasikan aplikasi ini.

Pada totorial kali ini, saya akan membagikan cara bagaimana membuat efek pada sebuah teks yang telah kita buat. Dengan aplikasi photoshop kita dapat menambahkan berbagai efek kedalam sebuah teks. Sebagai contoh disini saya akan menambahkan efek daun pada tulisan "GREEN" seperti gambar berikut.


Untuk membuat tulisan seperti diatas, bahan yang dibutuhkan hanyah  :

1. Jenis font dengan ukuran besar.
2. Gambar/Foto Daun.
3. Waktu yang dibutuhkan sekitar 5-10 menit.
4. Photoshop yang bisa dipakai, semua versi.

Cara Membuat Efek daun Pada Teks

Langkah Pertama  :  Seperti biasa, silahkan buat lembar kerja baru pada photoshop, caranya Pilih file -> New (Ctrl+N).

Langkah Kedua  :  Buat teks pada lembar kerja yang telah muncul, caranya Pilih Horosontal Type Tool. Pilih jenis font yang memiliki ukuran besar.

Langkah Ketiga  :  Setelah teks jadi, sekarang saatnya memasukkan efek daun pada teks, caranya, Pilih file -> Place -> Pilih gambar daun yang telah dipersiapkan. Usahakan gambar daun menutup teks secara keseluruhan lalu Klik kanan - Klik Place.

Lankah Keempat  :  Adalah point terakhir dimana gambar disatukan kedalam teks. Caranya -> Klik Layer -> Create Klipping Mask atau Alt+Ctrl+G.

Langkah Keenam  :  Klik Move Tool dan sesuaikan gambar backgroundnya dengan cara di drag. Bila telah sesuai klik file -> Save As. dan selesai.

Untuk panduan lebih detailnya yang disertai dengan gambar, silahkan baca artikel Cara Membuat Warna Teks Dengan Gambar. Karena caranya sama, hanya perbedaannya pada efek gambarnya saja.

Demikian Cara memberi efek daun pada teks dengan photoshop yang bisa saya sampaikan pada kesempatan ini. Anda bisa berkreasi sendiri dengan efek-efek yang lain sesuai dengan keinginan Anda. Selamat mencoba, semoga bermanfaat.

Enter your email address to get update from KemejingNet.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

5 komentar

Terlihat lebih bagus hasil disainnya kang, nanti kapan-kapan bleh juga di coba caranya nih kang. Terimakasih tutorialnya ya...

Balas

Masih agak bingung nih kang :D tapi saya mau mencobanya mudah2han berhasil kang :D

Balas

Makasih mas, sebenarnya cara ini penah saya share cuma beda pola aja.

Balas

Silahkan dicoba mas, moga berhasil.

Balas

nah, ketemu deh salah satu fungsi kontrol pada photoshop. maklum kang saya sering makek maouse kalau ngedit, ketimbang keyboard. wah matur tengkyu kang

Balas

Terima kasih atas kunjungan dan komentar Anda yang sesuai dengan topik, mohon maaf bila kadang telat berkunjung balik.

Maaf link hidup tidak akan tampil disini, berkomentar yang baik itu salah satu cara mendapatkan backlink yang baik.

Copyright © 2016. KemejingNet - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Modification by KemejingNet Proudly powered by Blogger