Cara Menonaktifkan Update Otomatis Windows 10

KemejingNet - Cara Menonaktifkan Update Otomatis Windows 10. Apakah Anda pengguna Widows 10?, jika iya pasti ketika komputer Anda terkoneksi ke internat, pasti akan ada pemberitahuan tentang update otomatis yang sering muncul di komputer Anda.

Hal ini adalah layanan otomatis yang memang yang ada di windows 10 ini. Setiap kali komputer kita terkoneksi ke internet maka akan pemberitahuan untuk men-download atau update terbaru dari windows.

Fitur ini memang sangat bagus bagi pengguna internet yang memiliki paket internet unlimited. Namun bagi pengguna yang hanya memiliki paket terbatas mungkin hal ini malah akan sedikit menggangu.

Windows 10 Update

Dalam hal ini Windows 10 sendiri tidak menyediakan fitur untuk menghentikan update otomatis ini dalam pengaturan windows update-nya. Nah, jika Anda merasa terganggu dengan fitur ini dan ingin menonaktifkan jendela update otomatis di windows 10, silahkan ikuti langkah-langkahnya seperti yang akan saya jelaskan dibawah ini  :

Baca Juga  :  Touchpad Laptop Tidak Berfungsi, Ini Solusinya

5 Langkah Cara Menonaktifkan Update Otomatis Windows 10

Langkah #1
Untuk menghentikan jendela update windows 10, pertama Anda harus masuk ke control panel.

Langkah #2
Pada Control Panel, silahkan pilih Administrative Tool.

Cara Menonaktifkan Update Otomatis Windows 10

Langkah #3
Pada langkah ini silahkan cari dan pilih Services

Cara Menonaktifkan Update Otomatis Windows 10

Langkah #4
Pada jendela layanan akan ada banyak pilihan saat di skrool kebawah, dan pada menu ini silahkan pilih Windows Update.

Cara Menonaktifkan Update Otomatis Windows 10

Langkah #5
Pada jendela menu ini pilih General, lalu pada Startup Type pilih Dusabled. Dan pada Service status klik Stop lalu klik Ok. Selesai.

Cara Menonaktifkan Update Otomatis Windows 10

Setelah Anda melakukan kelima langkah diatas Anda tidak akan mendapatkan update otomatis pada windows 10 Anda. Demikian Cara Menonaktifkan Update Otomatis Windows 10, semoga bermanfaat dan Salam Blogger.

Ada pertanyaan? Diskusikan dengan penulis atau pengguna lain
Tautan disalin ke papan klip!