Cara Praktis Cetak Undangan Dengan Mailings

KemejingNet - Cara Praktis Cetak Undangan Dengan Mailings. Pernahkan Anda membuat undangan yang begitu banyak dan harus menulis secara manual satu persatu daftar undangan yang akan anda undang,?.. Capek deh, apalagi jumlah undangan yang harus anda buat lebih dari 100, bisa keriting tuh tangan.

Membuat Undangan dengan maillings adalah solusi yang tepat dari persoalan  yang saya sebutkan diatas. Anda tinggal membuat daftar undangan di MS Exel lalu mengelinkanya dengan undangan yang telah anda buat di MS Word, setelah itu anda tinggal print tanpa harus capek-capek menuliskan nama-namanya satu persatu secara manual.

Cara Praktis Cetak Undangan Dengan Mailings

Berikut hal-hal yang harus anda persiapkan untuk membuat undangan secara link.

1. Hal pertama tentunya Anda harus membuat undangannya terlebih dahulu, setelah anda membuatnya silahkan simpan dan tutup dulu MS Word Anda

2. Setelah itu buatlah daftar undangan yang akan Anda undang di MS Exel. Setelah anda membuatnya, beri nama dengan Link Undangan lalu simpan. dan tutup MS Eexel Anda.

3. Langkah ketiga adalah, buka kembali Undangan yang telah anda buat di MS Word lalu klik -> Mailling pada menu bar.

4. Klik Select Recipient -> Klik Use Existing List.

Cara Praktis Cetak Undangan Dengan Mailings

 5. Lalu akan muncul menu seperti gambar dibawah ini, pilih daftar undangan yang sudah anda buat di MS Exel.

Baca Juga  :  Cara Membuat Undangan Full Mailings

6. Langkah selanjutnya silahkan anda blog pada tempat dimana nama undangan akan ditulis, lalu Klik-> Insert Merge Filed pada menu bar, pilih nama lalu klik, ulangi lagi pada alamat undangan. biar lebih jelas lihat gambar berikut.


7. Sampai disini undangan anda telah selesai, silahkan klik previw result untuk melihatnya sebelum anda print undangan anda.

Cara Praktis Cetak Undangan Dengan Mailings

Dengan membuat undangan ini Anda tidak perlu repot-repot menulis secara manual. Demikian kurang lebihnya mohon maaf, semoga saja bermanfaat, selamat mencoba.

Ada pertanyaan? Diskusikan dengan penulis atau pengguna lain
Tautan disalin ke papan klip!