logo blog
Selamat Datang Di Blog KemejingNet
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog KemejingNet,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Copy Paste Ciri Blogger Tak Cerdas

KemejingNet - Copy Paste Ciri Blogger Tak Cerdas.Bagaimana perasaan Anda ketika suatu ketika mendapati salah satu artikel punya Anda di copy paste orang lain?. Pasti perasaan Anda dongkol sekali, karena kita telah capek-capek membuat artikel dengan hasil pemikiran sendiri eh... tiba-tiba ketahuan artikel kita di copas orang.

Begitupun dengan artikel saya di blog kemejingnet ini, saya menemukan salah satu artikel dari blog ini di copas oleh orang lain, dan bahkan tanpa diedit sedikitpun beserta gambarnya lagi, he...he... sungguh "Terlalu" kata Bang Haji.

Salah satu artikel dari blog kemejingnet ini yang kena copas adalah artikel dengan Judul 4 Blog Dengan Gudang Template Terbaik. Seperti telah saya sebutkan diatas artikel ini dicopas beserta gambarnya dan tanpa diedit sedikitpun, cuma diganti dengan huruf kapital semua di blog tersebut.


Hal ini saya ketahui ketika saya lagi iseng mengetikkan nama blog kemejingnet ini di pencarian Google, ketika saya telusuri semua yang muncul tentang kemejingnet, eh... ternyata ada artikel saya yang dicopas.

Belajar dari postingannya Mas Dwi Sugiarto di blognya MediaKompilasi, tentang Artikel Populer Rawan Dicopas Blogger Cerdas. Dalam artikel tersebut dijelaskan bahwa artikel populer juga rawan dicopas. Dan akhirnya sayapun menonaktifkan widget popular pos.

Membuat sebuah artikel itu memang tidaklah mudah, kita perlu belajar dan terus belajar agar kita semakin semakin bisa membuat artikel dengan hasil pemikiran sendiri, namun semua itu butuh proses agar kita semakin terbiasa dalam menulis.

Menjadi blogger itu memang tidak mudah, apalagi jika dalam membuat artikel kita sering copas milik orang lain, bila hal itu dilakukan terus menerus, selamanya kita tidak akan pernah mampu menjadi blogger sejati.

Artikel ini mungkin bisa menjadi gambaran saja, kalau sewaktu-waktu artikel Andapun bisa saja dicopas orang. Kemungkinan besar, pemilik blog yang dicopas juga masih akan mentolelir artikel yang dicopas asalkan menyertakan link sumbernya, atau copas tidak secara mentah-mentah.

Demikian Still the smart blogger, and happy blogging.


Enter your email address to get update from KemejingNet.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

20 komentar

untung saya mah masuk pada kategori blogger cerdas (sedikit) jadi cara kopasnya juga cantik dan elegant...noh liat ajah sendiri di rumah saya kalau nggak percaya mah...gih

Balas

He...he... kalau blog Mang Lembu mah udah pasti original atuh, bahkan sampai bahasanya pun original.

Balas

Mang Lembu dan Mas Isrofi blognya bagus original semua, gak kayak saya yang jadi pihak kedua terutama konten beritanya hehe.. :D, kalau konten tips dan tutor Insya Allah +90% karya sendiri hihi...

#BTW saya cek yang Copas kayaknya masih anak sekolahan Mas +Isrofi.... paling njaluk disuwuk iku Mas :D :D

Balas

Kalau konten berita pasti di rewrite mas, saya kadang juga rewrite mas Indra, tapi kan ndak copas mentah.

Betul mas, masih anak-anak, dan kayaknya juga lg belajar ngeblog.

Balas

Iya Mas dan saya cek beberapa artikelnya jg copas tanpa ada sumber resminya.

Mungkin belum tahu prosedur copas (rewrite) mas, tapi kalau lihat menu tampilan blognya gk mungkin kalau tidak tahu. Mungkin sesekali minta disentil juga biar paham aturan mainnya he :-D

Balas

Blogger copas memang nggak pernah ada habisnya mas mending kalau sudah di rubah bahasanya meski tanpa mencantumkan sumber setidaknya nggak duplikat lha kalau plek persis ini yang repot kudu dilaporkan sama simbah

Balas

Gawat ni mas, semoga aja gk ada yang jahat kepada blog saya

Balas

Alhamdulillah saya tidak ngopas mas, seadanya saja mas, ngopas itu tidak baik orang lain cape2 mikir dan nulis ini malah di copas ( di situ saya kadang merasa sedih ) .. xixixi

Balas

kalau masih anak-anak, tegur halus mas. n coba postingan pasang anticop. insaa allah aman mas :)

Balas

harus banyak2 belajar dari mas2 untuk jadi blogger top, maklum saya masih newbie. memang baiknya mikir sendiri ya mas, terkadang apalah daya

Balas

waduh,, kalau aku termsuk blogger apa ya?? soalnya di blogku hampir 40% isinya artikel berita dari berbagai sumber tapi aku rewrite hingga 90% gitu. hehehe.

Balas

Hmmm sepertinya sih kalau dicopynya sama orang lain itu sangat menyakitkan dan apalagi yang mengcopy pastenya duduk di posisi teratas search google pasti rasanya sangat menyakitkan lagi karena secara tidak langsung kita melihat hasil dari karya kita sendiri diambil oleh orang yang tidak bertanggung jawab tanpa izin dulu.

Balas

Saya juga newbie mbak, kalau rewrite itu masih biasa mbak, tapi kalau ini copy paste plek gitu je.

Balas

He...he... judulnya terlalu ektrim ya mas?..
Kalau menurut saya rewrite, masih wajar dan sering dilakukan banyak blogger termasuk saya. Namun kalau udah copy paste plek itu yang lain mas Indra.

Balas

Benar mas, mungkin kalau ditulis ulang dengan bahasa yang berbeda itu masih wajar dan sering dilakukan,

Balas

Itu dia mas, kalau udah dirubah bahasanya sih masih wajar.

Balas

Baiknya pasang widget yang anti copas ya Mas..Biar aman..

Balas

hehehe,, judul gak ekstrim2 amat mas, malah bagus tuh agar yg hobi copas plek jadi sadar hehe

Balas

Kalau yang ngerti si pasti sadar Mba...
Namun yang tidak mengerti, apalagi bagi yang baru banget terjun ke dunia blogger... sudah pasti main lahap ajah...
Hal demikian saya katakan, karena pernah terjadi pada blog saya Dedy Akas Website... :)
Salam,

Balas

Di talak aja mas hhh

Balas

Terima kasih atas kunjungan dan komentar Anda yang sesuai dengan topik, mohon maaf bila kadang telat berkunjung balik.

Maaf link hidup tidak akan tampil disini, berkomentar yang baik itu salah satu cara mendapatkan backlink yang baik.

Copyright © 2016. KemejingNet - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Modification by KemejingNet Proudly powered by Blogger