29 April 2016

Iklan Tingkat Laman Jenis Iklan Baru Dari Adsense

Tags

KemejingNet - Iklan Tingkat Laman Jenis Iklan Baru Dari Adsense. Dalam beberapa hari ini banyak blogger yang telah menjadi penayang AdSense mendapatkan email tentang fitur iklan terbaru dari AdSense. Fitur tersebut adalah fitur Iklan Tingkat Laman. Saya sendiri walaupun tidak mendapatkan email namun ketika membuka akaun AdSense ada pemberitahuan tentang fitur tingkat laman ini pada menu pengoptimalan unit iklan saya.

Seperti dilansir pada supportgoogle. Iklan tingkat laman adalah jenis format iklan yang menawarkan cara baru dan inovatif untuk memonetisasi konten Anda. Dengan Iklan tingkat laman ini Anda dapat menempatkan kode iklan yang sama satu kali pada tiap laman yang diinginkan untuk menampilkan iklan.

Iklan Tingkat Laman Jenis Iklan Baru Dari Adsense

Fitur iklan tingkal laman ini hanya berfungsi pada perangkat handphone Android versi di atas 3.0 atau perangkat iOS versi di atas 4.0 . Kebijakan dari google iklan tingkat laman ini tidak dimasukkan dalam batas kebijakan iklan per laman. Itu artinya Anda dapat menempatkan batas iklan pada satu laman seperti yang telah ditentukan di pedoman program Ad Exchange, serta satu Iklan tingkat laman tambahan.

Karena iklan tingkat laman ini masih dalam tahap versi beta. Untuk melacak kinerjanya google adsense belum menawarkan dukungan penuh untuk format Iklan tingkat laman dalam aturan dan pelaporan. Untuk melacak kinerja iklan tingkat laman ini Anda dapat menggunakan saluran khusus untuk melacak Iklan tingkat laman ini.

Baca juga  :  Cara Memasang Kode Iklan Adsense Di Bawah Judul Sebelah Kiri

Cara Pasang Kode Iklan Adsense Tingkat Laman

Ada dua jenis iklan yang bisa dipasang, yang pertama adalah iklan tingkat laman tetap, yaitu iklan tetap/hamparan seluler yang menempel pada tepi layar pengguna. Iklan ini dapat ditutup dengan mudah oleh pengguna.

Yang kedua adalah iklan Iklan vinyet, iklan ini akan tampil secara layar penuh pada seluler yang muncul di antara pemuatan laman di situs. Namun iklan ini dapat dilewat oleh pengguna kapan saja, sehingga pengguna tidak perlu menunggu iklan dimuat. Selain itu, jumlahnya jumlah iklan ini juga dibatasi per pengguna untuk menjaga kenyamanan pengguna

Berikut ini ada tiga kode iklan tingkat laman yang bisa Anda pasang. Cara memasangnya bisa ditempatkan diantara kode <head> dan <head/> atau kode <body> dan </body>.

Kode Iklan Tingkat Laman Tetap

<script async src="//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js"></script>
<script>
  (adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({
    google_ad_client: 'AdX_property_code_here',
    enable_page_level_ads: true,
    overlays: {google_ad_channel: 'channel_id_here'}
  });
</script>

Kode Iklan Tingkat Laman Vinyet

<script async src="//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js"></script>
<script>
  (adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({
    google_ad_client: 'AdX_property_code_here',
    enable_page_level_ads: true,
    vignettes: {google_ad_channel: 'channel_id_here'}
  });
</script>

Kode Iklan Tingkat Laman Tetap Dan Vinyet

<script async src="//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js"></script>
<script>
  (adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({
    google_ad_client: 'AdX_property_code_here',
    enable_page_level_ads: true,
    vignettes: {google_ad_channel: 'channel_id_here'},
    overlays: {google_ad_channel: 'channel_id_here'}
  });
</script>

Catatan  :

  • Silahkan ganti 'AdX_property_code_here', dengan kode penayang Anda.
  • Silahkan ganti 'chanel_id_here'. dengan kode saluran khusus Anda.
  • Kode chanel id here adalah kode 10 digit angka yang bisa Anda dapatkan setelah Anda membuat saluran khusus.
  • Parse terlebih dahulu kode sebelum dipasang.

Sepeti telah saya katakan diawal, kode iklan tingkat laman ini masih dalam tahap beta, untuk itu agar mudah untuk melacaknya kita perlu membuat saluran khusus. Kode 10 digit dari saluran khusus tersebutlah yang nantinya harus Anda pasang di "chanel_id_here"

Demikan mengenai iklan tingkat laman yang merupakan jenis iklan terbaru dari Adsense. Adapun untuk kinerjanya saya sendiri belum mengetahuinya apakah bisa meningkatkan klik atau tidak, karena saya sendiri juga baru memasangnya.

Namun dari berbagai informasi yang saya dapatkan dari blog lain dan juga di forum blog jurangancipir ada yang mengatakan ada peningkatan setelah memasang iklan jenis ini, namun ada juga yang megatakan seperti biasa setelah memasang iklan tingkat laman ini

Bagi penayang adsense telah  jenis iklan ini mendapatkan, bila Anda berminat silahkan dicoba, siapa tau pendapatan Anda bisa lebih meningkat. Demikian selamat mencoba. Untuk informasi lebih lengkap silahkan kunjungi https://support.google.com/

Artikel Terkait

26 komentar

saya udah pasangin iklan tingkat laman ini kemaren tapi belum tak liat kemunculannya di android mang, jadinya nggak tau nongol nggak tuh iklan...coba kabarin saya kalau udah nongol...okeh

Kalau saya ntar saja deh liat liat yang lain dulu kalau signifikan baru saya pasang.Soalnya takut kebanyakan iklan di body template ada iklan konten dan matched konten nanti malah lelet loadingnya.@Kang HADI belum muncul tuh iklannya saya cek via android.

Waduh saya belum mencobanya nih kang, kalo di lihat2 menarik juga nih kang, nanti saya coba pelajari dulu ...

nasib belum jd publisher adsense :'( belum ngeeeh jadinya tentang adsense itu gimana :D
tapi suatu saat saya pasti akan membutuhkan tutorial ini. Makasih ilmunya mas rofi :)

Hmm saya baru mengerti sekarang nih soalnya saya sih belum pernah ikut adsene tapi saya sih pengen nyoba GA.

saya semalam juga barusa pasang kode iklan tingkat laman, tp knpa belum muncul juga ya iklannya..

jenis iklan baru dari ga, saya punya ga ytb tapi dapat code iklan ini apa bisa dipasan di blog?

Moga aja muncul kang, karena masih versi beta, kadang juga error pada perangkat yang lain.

Nunggu yang lain dulu ya mas, nanti bisa nyusul bila kinerja optimal.

Moga cepet diterima biar tau pahit getirnya berjuang mengumpulkan $.

Moga kinerjanya bagus, dan meningkatkan pendapatan adsensenya.

asyiknya mas... saya belum bisa ini karena masih review..
do'akan agar cepat di apprv sob

tak pasang di head mang, sampe sekarang belom nongol kayanya mah...katanya mah bisa jadi karena belom layak muncul...punya mamang udah muncul belom? di tunggu jawabannya di DESA CILEMBU y

iyah euy...sampe sekarang belum juga nongol, nih lagi dicariin penyebabnya

beberapa setelah muter-muter, sesaat barusan tak lihat kinerjanya walaupun belom terlihat kinerjanya 100% mang...alhamdulillah

Ahaa, ramai juga ya bhasan topik iklan tingkat laman. Saya juga dah mencoba namun saya belum bisa ngecek apakah tampilannya sempurna atau tidak, karena saya hanya punya HP jadul cih, kasihan deh.

Walaupun belum pernah ngecek tampilan iklan tingkat laman, tapi yang penting dari iklan tersebut dah ikut mendulang dolar di blog saya. Benarkah begitu ya teman-teman?

Syukur Kang, punya saya malah belum saya cek, apalagi mau cek hp-nya aja angkatan 45 :D

Moga aja cepat di approve kang, biar ngerasain kayak gimana brjuang di adsense yang ternyata tidak semudah yang saya bayangkan.

Iya Kang, ikut-ikutan ramai nih, sama aja kang hp saya juga jadul jadi ndak bisa cek :D

alhamdulillah saya sudah menerapkan dan sudah keren. nah, kayaknya sih iklan ini hanya dapat kerennya saja. oya kang sekedar info, iklan tingkat laman blog ini juga udah ok. kasihan jadul, saya bantu lihatin kang hehe

Makasih kang Said, infonya, moga sukses selalu untuk kang Said.

Untuk jenis iklan GA ini kalau mau optimal apa harus AMP mas ? karena targetnya kayanya google sedang mengajak para publishernya untk mengoptimalkan ke arah sana.

Blm sempet daftar adsense nich

Mungkin juga gitu mas, karena saat ini sebagian besar pengakses internet sudah banyak yang menggunakan mobile phone, jadi google juga meliring perkembangan itu.

Terima kasih mas asrofi artikelnya bermanfaat sekali.. semoga bisa langsung diterapkan di situs saya..

Terima kasih atas kunjungan dan komentar Anda. Maaf link hidup tidak akan tampil disini, berkomentar yang baik itu salah satu cara mendapatkan backlink yang baik.
EmoticonEmoticon