logo blog
Selamat Datang Di Blog KemejingNet
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog KemejingNet,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Menambahkan Efek Hujan Pada Foto Dengan Photoshop

KemejingNet - Menambahkan Efek Hujan Pada Foto Dengan Photoshop Pasti Anda mempunya foto dalam berbagai moment, bila Anda mempunyai koleksi banyak foto, Anda  bisa menambahkan elemen yang tidak ada di saat foto diambil. Hal ini bisa Anda lakukan agar foto Anda bisa lebih menarik. Dalam hal ini Anda dapat menambahkan elemen yang akan meningkatkan foto dalam beberapa cara. Salah satunya Anda bisa menambahkan elemen cahaya berkilau, warna pelangi, gelembung, salju dan juga hujan.

Dalam tutorial ini Anda akan melihat bagaimana Anda dapat dengan mudah menambahkan hujan ke dalam foto dengan menggunakan fitur overlay yang sederhana, dan Anda juga dapat men-download overlay gratis yang bisa Anda gunakan pada foto Anda sendiri.

Untuk menciptakan efek seperti hujan di Photoshop agar lebih mudah dan lebih cepat, caranya adalah dengan menggunakan foto overlay efek hujan yang telah dipersiapkan. Berikut ini adalah efek foto hujan overlay gratis yang dapat Anda gunakan untuk menambahkan hujan untuk foto Anda, Silahkan download di sini (gambar download ini adalah gambar yang sama yang akan ditampilkan pada sampel gambar di bawah).

Silahkan baca juga  :  Cara Membuat Warna Teks Dengan Gambar

Berikut ini adalah versi foto yang akan saya gunakan untuk sampel tutorial ini.

Balon Terbang

Sebelum memulai langkah-langkahnya, efek ini sangat cocok bila digunakan pada foto yang mempunyai background langit ataupun, foto dengan background pantai yang ada gambar awan atau langitnya. Ok, langsung saja berikut langkah-langkah menambahkan efek hujan pada fotonya.

Langkah #1
Seperti biasa silahkan buka aplikasi photoshop Anda fersi berapapun, lalu pilih file -> open -> pilih foto yang akan diberi efek. Untuk langkah cepatnya anda juga bisa tekan Ctrl+O.

Langkah #2
Setelah foto yang akan anda beri efek hujan terbuka pada lembar kerja photoshop, kini saatnya Anda copy paste gambar efek hujan yang telah Anda downoad. Karena file yang Anda download dalam versi Zip, silahkan extract terlebih dahulu. Dan penampakan gambar efek hujan adalah seperti gambar berikut.

Efek Hujan

Langkah #3
Untuk memudahkan copy paste gambar efek hujan pada foto Anda silahkan klik File -> Place, dan pilih gambar efek hujan.

Langkah #4
Seting gambar efek hujan menutup semua foto Anda, lalu kli kanan dan klik place. Sampai dengan langkah ini foto Anda akan tertutup gambar efek hujan yang berwarna hitam.

Langkah #5
Agar gambar efek hujan menyatu dengan foto Anda, Pada layer silahkan pilih Overlay dan ubah Opocity-nya menjadi 50 agar gambar efek fotonya semakin transparan.

Overlay

Langkah #6
Bila Anda telah melakukan kelima langkah diatas dengan benar, maka Anda akan mendapatkan foto Anda yang telah berubah menjadi da efek hujannya. Apabila telah berhasil silahkan klik file -> Save As, Beri nama file Anda dan pilih format gambarnya lalu klik save. Apabila belum berhasil silahkan Anda coba lagi. Dan penampakan gambar akhirnya bisa Anda lihat pada gambar berikut ini.

Balon Dan Hujan

Demikian tutorial photoshop menambahkan efek hujan pada foto kali ini, selamat mencoba, semoga bermanfaat. dan jumpa lagi di tutorial photoshop yang lainnya. Happy Blogging.


Enter your email address to get update from KemejingNet.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

13 komentar

Pingin nyoba bisa edit pake photoshop tapi gak ada di saya:-[

Balas

Saya masih bingung nih mas dengan teknis-teknis begitu, mau bikin bagus tempale aja belum bisa, hehe

Tapi tutorialnya bagus lho, menggabungkan dua gambar jadi satu, semoga kapan-kapan saya bisa ya :)

Balas

Waw keren sekali, menati di coba dulu, terim kasih ya infonya :)

Balas

Plok plok plok...
keren mas broh...

tak coba aah :)

Balas

Wah keren juga ya hampir mirip dan terlihat nyata seperti hujan padahal hanya editan.

Balas

Template bawaan blogger punya mbak dah bagus, kalau mau pakai template yg lain tinggal download aja mbak, banyak yg gratis kok.

Makasih telah mampir.

Balas

Download aja mas Bima, banyak kok pohtoshop di internet.

Balas

Silahkan dicoba mas, makasih

Balas

Makasih aplouse dan kunjungannya nya mas bro,

Balas

Nambahin efek aja mas Iman.

Balas

coba ah,, sekalian utak atik photoshop hehehe

Balas

Sepertinya banyak tips photoshop yang sederhana tapi efeknya unik ya mas kadang pengin coba coba tapi nggak ada waktu

Balas

Terima kasih atas kunjungan dan komentar Anda yang sesuai dengan topik, mohon maaf bila kadang telat berkunjung balik.

Maaf link hidup tidak akan tampil disini, berkomentar yang baik itu salah satu cara mendapatkan backlink yang baik.

Copyright © 2016. KemejingNet - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Modification by KemejingNet Proudly powered by Blogger