Ngeblog?, Antara Membuat Konten Dan Belajar HTML

KemejingNet - Ngeblog, Antara Membuat Konten Dan Belajar HTML. Aktifitas ngeblog pasti tidak akan jauh dari kedua hal yang menjadi judul artikel ini yaitu konten dan HTML. Sebagai seorang blogger kedua hal tersebut memang harus sama-sama dipelajari secara bersamaan agar aktifitas ngeblog semakin berkembang, baik didalam membuat sebuah artikel maupun memahami struktur kode HTML.

Kenapa membuat konten dan belajar html harus sama-sama dipelajari dalam melakukan aktifitas blogging?. Uraian yang akan saya bahas dibawah mungkin bisa menjadi sedikit jawaban kenapa antara membuat konten dan belajar html harus dipelajari secara bersamaan.

Ngeblog?, Antara Membuat Konten Dan Belajar HTML

Belajar Membuat Konten.

Membuat konten/artikel bisa juga dibilang mudah namun bisa juga dibilang susah. Dibilang mudah bilamana kita memang mempunyai banyak ide yang bisa kita tuangkan kedalam tulisan. Dibilang susah bila terkadang kita kehabisan ide dan lagi mentok ide kita pasti akan susah untuk menghasilkan sebuah konten.

Untuk membuat konten yang baik, memang diperlukan waktu belajar yang tidak sebentar, namun seiring dengan berjalannya aktifitas ngeblog yang dilakukan pasti setiap blogger akan semakin pintar dalam membuat artikel, baik itu dari segi tata bahasa maupun dari segi SEO dimana menentukan keyword dan juga penempatan keyword dengan tepat.

Seorang blogger yang mau terus belajar dalam membuat konten pasti semakin lama kualitas artikel yang dibuatnya pasti akan semakin meningkat. Dan hal yang paling harus dihindari adalah artikel copy paste, karena kalau seorang blogger yang terbiasa melakukan hal tersebut, selamanya pasti akan kesulitan untuk membuat artikel sendiri.

Baca Juga   :  2 Cara Cepat Update Artikel Dalam Hitungan Menit

Belajar HTML Dan CSS

HTML intinya adalah sebuah elemenatau struktur web, dan CSS adalah sebagai "penghias" serta susunan layout sehingga sebuah halaman web memiliki tampilan yang unik serta  indah. Tampilan sebuah web akan tak kan pernah bisa lepas dari HTML dan juga CSS tersebut.

Oleh karena itu baik itu blogger pemula maupun blogger yang sudah cukup lama berkecimpung di dunia blogging, baik dalam konteks baru saja membangun sebuah blog, belajar HTML dan juga CSS sangat diperlukan walaupun hanya pengetahuan dasar-dasarnya saja.

Bagi yang belum terbiasa dengan kode-kode HTML maupun CSS pasti akan merasa risih dengan berbagai kode-kode yang belum dimengerti padahal dalam kenyataannya kita harus berurusan dengan utak-atik template blog kita.

Untuk itulah kini saatnya anda harus mulai menyadari bahwa coding merupakan syarat penting yang harus kita kuasai agar mampu mengutak-atik desain blog sesuai dengan apa yang kita inginkan, sekurang-kurangnya kita wajib memahami apa itu dasar-dasar HTML dan CSS dan bagaimana keduanya bekerja dalam membentuk tampilan sebuah halaman web.

Memang pada awalnya kita harus berjuang mati-matian agar bisa memahami HTML dan CSS dan pasti kita akan merasa asing ketika harus berurusan dengan kedua hat tersebut, namun, semakin kita mempelajari dan mempraktekkan dan menerapkan dasar-dasar HTML dan CSS dengan baik pasti lambat laun kita juga akan memahaminya.

Belajar HTML dan CSS, memang butuh proses, namun semua hanyalah masalah waktu saja. Semakin anda terbiasa, maka semakin mudah dan cepat proses kita dalam mempelajarinya. Karena bisa dikatakan, memahami HTML dan CSS adalah syarat yang paling dasar yang harus dikuasai oleh seorang Blogger, jika ingin proses ngeblog kita semakin berkembang.

Demikian bahasan mengenai Antara membuat konten dan belajar HTML dan CSS, semoga saja bermanfaat bagi kita semua. Salam Blogger.

Ada pertanyaan? Diskusikan dengan penulis atau pengguna lain
Tautan disalin ke papan klip!