logo blog
Selamat Datang Di Blog KemejingNet
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog KemejingNet,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Plus Minus Gonta Ganti Template Blogger

KemejingNet - Plus Minus Gonta Ganti Template. Banyak alasan kenapa seorang blogger sering menganti template blognya, baik itu karena alasan bosan dengan tampilan template blog yang lama ataupun karena struktur template yang kita pakai tidak sesuai dengan keinginan kita.

Menganti template blog, terutama di blogger memang sangat mudah, apalagi sekarang banyak bertebaran blog yang membagikan template, baik itu yang premium maupun template free. Tanpa kita sadari gonta-ganti template sebenarnya ada efek plus dan minusnya. Nah berikut ini plus minus gonta-ganti template menurut pandangan saya.

Plus Minus Ganti Template


Efek Plus Ganti Template.
  • Blog akan kelihatan lebih terlihat fresh, dengan mengganti template secara otomatis model tampilan blog kita akan berubah lebih menarik.
  • Dengan ganti template, ngeblog terasa tidak membosankan. karena dengan gantinya template akan membawa suasana baru seperti kita menempati rumah yang baru.
  • Kemungkinan besar template akan lebih SEO. ketika template baru mempunyai struktur yang lebih bagus nilai SEO nya maka blog kita pun akan semakin bagus di mesin pencari.
  • Traffic dan juga klik iklan bisa meninkat dengan bergantinya template.

Efek Minus Ganti Template:
  • Dengan seringnya gonta-ganti template akan membuat blog menjadi tidak punya ciri khas. Apabila kita sering mengganti template kita bisa dianggap plin plan karena tidak percaya dengan template kita sendiri. Sebagian website besar sangat jarang sekali mengganti templatnya.
  • Bisa menyebabkan turunnya nilai SEO, ketika nilai SEO dari template yang baru lebih rendah daripada template yang sebelumnya dipakai. 
  • Seringnya ganti template akan membuat kita tidak fokus dalam membuat artikel, karena kita dipusingkan untuk edit HTML. Setiap ganti template kita harus memasukkan kembali kode HTML dan juga mengeditnya.
  • Pengunjung setia blog Anda akan merasa bingung dengan tampilan blog Anda yang baru. hal itu karena berubahnya berbagai tampilan yang ada pada template yang baru.
  • Traffic turun drastis, karena mesin pencari harus harus kembali merayapi struktur kode HTML di blog Anda yang baru. 
Baca juga  :  6 Hal Yang Perlu Diperhatikan Ketika Mau Ganti Tempalte

Catatan Penting  :
Sebagai catatan penting, sebelum Anda mengganti template blog Anda dengan template yang baru sebaiknya Anda fikirkan terlebih dahulu plus-minusnya. Jangan sampai dengan mengganti template blog yang baru blog kita malah akan kurang bagus di mata mesin pencari.

Sebenarnya bagus dan tidaknya sebuah blog itu tidak dinilai dari tampilannya yang bagus, namun sebuah blog yang bagus adalah blog yang memiliki artikel yang bermanfaat dan terutama artikel yang ada berasal dari pemikiran pemilik blog itu sendiri bukan hasil dari menjiplak artikel orang lain.

Bila Anda pernah menggunjungi blognya Linda Ikeji, Anda pasti akan melihat betapa sederhanya blog terkenal dan membuat pemiliknya kaya raya tersebut. Blog Linda Ikeji, tetap setia menggunakan template bawaan blogger yang sederhana.

Demikian plus minus gonta-ganti template yang perlu Anda ketahui. Semoga artikel ini bisa menjadi pemikiran Anda sebelum mengganti template blog Anda. Tetap semangat dan Happy Blogging.

Enter your email address to get update from KemejingNet.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

16 komentar

ketimbang gonta-ganti template, lebih baik rajin update artikel saja ya mas hehehe

Balas

Kalau saya sudah kapok mas krn jika trafiknya sudah bagus kerasa banget penurunannya ya sudahlah pakai yang sekarang.Padahal saya pengin ganti juga krn sudah terlanjur beli template premium.Kalau mau gonta ganti pas awal membangun blog jadi trafiknya masih rendah

Balas

Sama juga mas, saya pun udah beli yang premium tapi kini malah pakai yang gratisan, sambil coba-coba dimodif senidri.

Kalau saya masih sering mas gonta-ganti template, walau kadang traffic jadi turun.

Balas

Kebiasaan saya mah belum hilang mas, masih suka baget gonta-ganti template. Namun biasanya setelah ganti template pasti saya barengi dengan update artikel yang cukup, biar traffic ndak terlalu anjlok drastis.

Balas

hobby lama gak akan pernah hilang mas +Isrofi, sama kyk sy plg suka gonta-ganti template hhe :D :D

Balas

Hobby yang kadang bisa disebut plin-plan mas :)

Balas

hoo gonta-ganti template juga mungkin akan membuat mbah google bingung ya mas.

Balas

Betul mas, karena struktur kode HTML-nya berubah, jadi simbah harus kembali mengenalinya.

Balas

hemm, makasih mas sudah ngasih tahu. :)

Balas

saya 3 kali ganti template, template sekarang yang terakhir dan merasa nyaman, mudah2an tidak diganti lagi, salam kenal ya

Balas

Lapor mas, tadi ganti template lebih 5x eh malah semua widget di setiap template itu jadi satu jadi bingung 1 jam ngurus alhamdullilah berez:-)

Balas

haaa ini penyakit yg sdg melandaku ... ingin ganti template lagi !

pengin pake template "clean" belum nemu yg pas ...

abis baca ni artikel .. mmm pikir2 duluuuu lah, tdk tergesa2 :)
Terimakasih jadi pengingat sblm ganti template.

Balas

Mungkin mesti mengenal terlebih dahulu mana template yang seo friendly dan tidak, hemat saya sii tidak ada salahnya juga ganti template mah yang penting jangan keseringan biar waktunya gx kebuang cuma ngurusin template :)

Balas

Mas klo saya malah ragu ko mau ganti template, ttakut pembaca kaget n ga biasa dg tampilan baru huhu

Balas

Lalu "kemejingnet" ini sudah berapa kali ganti tema?

Balas

Kalau saya biasanya cuma ganti warna di bagian menu and footer aja mas...template pertama sya simpan dlu takut tmplate barunya susah d modif jd sya bisa pake tmplate yang pertama lagi...

Balas

Terima kasih atas kunjungan dan komentar Anda yang sesuai dengan topik, mohon maaf bila kadang telat berkunjung balik.

Maaf link hidup tidak akan tampil disini, berkomentar yang baik itu salah satu cara mendapatkan backlink yang baik.

Copyright © 2016. KemejingNet - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Modification by KemejingNet Proudly powered by Blogger