4 Kesalahan Yang Membuat Blogger Gagal Fokus

KemejingNet - 4 Kesalahan Yang Membuat Blogger Gagal Fokus. Kata fokus sering digunakan oleh berbagai blogger dalam membuat sebuah konten. Lalu apa sebenarnya arti fokus itu sendiri untuk blogger?. Menurut pandangan saya sebagai blogger newbie, kata fokus bagi blogger adalah dimana kita dituntut untuk selalu konsisten didalam kita mengelola blog yang kita miliki.

Dalam tulisan 4 Kesalahan Yang Membuat Blogger Gagal Fokus kali ini, saya akan sedikit menjabarkan beberapa hal yang terkadang bisa membuat seorang blogger gagal fokus didalam mengelola blognya. Namun disini saya bukan bermaksud untuk menggurui atau sok pintar, karena saya sendiri juga blogger pemula yang terkadang juga gagal untuk fokus.

Belajar dari pengalaman yang saya alami ada bebrapa hal yang membuat blogger menjadi gagal fokus untuk selalu update artikel, karena memang pada dasarnya menjadi blogger itu hal yang paling utama untuk dilakukan adalah selalu fokus dalam membuat artikel untuk mengisi blog yang kita kelola.

Gagal Fokus


4 Kesalahan Yang Membuat Blogger Gagal Fokus

1. Selalu Ditolak Adsense.
Ditolak adsense adalah salah satu penyebab utama dimana blogger sering tidak fokus dalam mengelola blog. Dalam hal ini saya sendiri dulu pernah mengalaminya, setiap hari yang terfikir hanyalah bagaimana caranya agar secepatnya bisa diterima adsense.

Blogger yang selalu ditolak adsense pasti tiap harinya akan berburu artikel tentang bagaimana caranya agar dapat diterima. Dan hal tersebut pasti akan menyebabkan blogger tidak fokus lagi untuk membuat artikel.

Kadang ada blogger yang sudah diterima adsense namun akun yang diperolehnya baru akun hosted, dan blogger tersebut terlalu fokus untuk mengupgrade akun adsense hostednya menjadi akun non hosted, hal ini juga menjadi penyebab gagalnya fokus untuk menulis artikel.

Solusinya  :
Selain faktor lucky, memang untuk mendaftar adsense sebaiknya dilakukan dengan tidak tergesa-gesa agar dalam pengajuannya tidak selalu ditolak. Persiapkan terlebih dahulu blog agar benar-benar memenuhi kriteria google adssense.

Selain itu agar tidak bekerja dua kali, alangkah baiknya bila mendaftar adsense dengan blog yang sudah memakai domain TLD, karena, dengan mendaftar memakai blog yang sudah berdomain TLD bila diterima akun yang akan Anda dapatkan adalah akun adsense yang full approve alias non hosted.

Lain halnya bila Anda mendaftar adsense dengan blog yang masih bersub domain tentu akun yang akan Anda dapatkan adalah akun hosted, dan bila itu terjadi Anda akan bekerja dua kali untuk mendapatkan akun non hosted yang saat ini sulit untuk didapat.

Silahkan baca juga  :  Selalu Ditolak Adsense? Mungkin Ini Yang Harus Anda Lakukan

2. Terlalu Terpaku Pada Traffic Blog Yang Tak Kunjung Naik.
Mempunyai banyak traffic adalah hal yang paling menyenangkan dan selalu menjadi dambaan setiap blogger, apalagi blog yang telah dimonetisasi adsense, traffic yang tinggi tentu akan sangat berpengaruh dalam meningkatkan pendapatan.

Namun perlu disadari, tidaklah mudah untuk mendapatkan traffic yang tinggi, karena untuk memiliki hal tersebut membutuhkan prosses. Sangatlah wajar apabila sebuah blog baru traffic kunjungannya masih sedikit.

Biasanya blogger pemula akan merasa putus asa apabila blognya masih sepi, dan hal tersebut sering menyebabkan malasnya blogger untuk update artikel. Hal ini sering kali menjadi penyebab kurang fokusnya blogger untuk update artikel. Padahal salah satu faktor mendatangkan traffic adalah dengan rutinya update artikel.

Dengan sering update artikel, selain blog akan bagus dimata mesin pencari, tentu blog juga akan semakin memiliki banyak artikel, dengan semakin banyaknya artikel yang ada, peluang untuk mendapatkan traffic akan semakin terbuka.

Silahkan baca juga  : Mau Traffic Blog Meningkat?

3. Terlalu Memikirkan SEO.
SEO itu luas dan rumit, tidaklah cukup untuk mempelajari SEO dalam sekejap, untuk itu jangan terlalu terjebak dalam SEO. Memang SEO adalah salah satu bagian penting didalam mengelola sebuah blog, namun terlalu memikirkan SEO didalam membuat artikel malah akan membuat tidak fokus.

Memang betul adanya kalau salah satu faktor artikel bisa berada di page one adalah dengan cara optimasi SEO yang benar pada artikel maupun pada blog. Namun semua itu bisa dipelajari sambil jalan, jangan terpaku terhadap SEO terlebih dahulu ketika masih awal dalam memulai kegiatan ngeblog.

4. Selalu Mikirin Tampilan Blog.
Terlalu memikirkan tampilan blog juga menjadi salah satu kesalahan yang sering dilakukan blogger. Telalu fokus pada template blog akan menyebabkan kurangnya dalam update artikel. Dengan selalu bergonta-ganti template itu akan menyebabkan hilangnya banyak waktu yang ada untuk membuat artikel.

Apalah artinya tampilan blog yang bagus namun blog jarang diupdate, selain kurang bagus dimata mesin pencari, sering gonta-ganti template juga akan menyebabkan kita sibuk didalam membenahi blog kita setelah ganti template, dan itu yang menyebabkan kita tidak fokus untuk membuat artikel.

Silahkan baca juga  : Plus Minus Gonta Ganti Template

Kesimpulannya  :
Fokus dan tugas utama sebagai seorang blogger itu adalah membuat artikel, karena memang itulah yang akan kita jual atau kita pajang di blog kita untuk mendatangkan banyak kunjungan untuk membaca artikel yang telah kita buat.

Jangan sampai tugas utama itu malah terabaikan hanya karena 4 kesalahan yang telah saya sebutkan diatas, memang tidaklah mudah untuk menjadi blogger, semua butuh proses dengan terus belajar dari kesalahan-kesalahan yang membuat kita gagal fokus.

Demikian apa yang bisa saya tulis, ulasan diatas merupakan pengalaman yang telah saya alami selama saya ngeblog, mungkin hal tersebut juga bisa saja terjadi pada diri Anda. Mudah-mudahan apa yang saya tulis ada manfaatnya.

Tentu apa yang saya tulis mengenai 4 Kesalahan Yang Membuat Blogger Gagal Fokus diatas, masih banyak yang rancu dan banyak kesalahan, bila Anda memiliki pengalaman yang sama, silahkan saling berbagi di kolom komentar. Salam blogger and happy blogging.

Ada pertanyaan? Diskusikan dengan penulis atau pengguna lain
Tautan disalin ke papan klip!