4 Manfaat Tarling atau Tarawih Keliling

Tags

KemejingNet - 4 Manfaat Tarling atau Tarawih Keliling. Bulan Ramadhan adalah bulan yang mulia bagi umat muslim di seluruh dunia. Pada bulan ini banyak kegiatan religi yang dilakukan oleh setiap muslim. Ha-hal yang identik dengan bulan Ramadhan adalah makan sahur, ngabuburit, buka puasa, Tadarus (membaca Al Quran), tadarus biasanya dilaksanakan setelah melakukan sholat tarawih. Sholat tarawih dilakukan di Masjid maupun Mushola, berbicara Sholat tarawih, terkadang ada orang yang melakukan Sholat tarawih secara keliling atau biasa disebut tarling.

Tarling atau tarawih keliling biasanya dilakukan oleh instansi pemerintahan maupun swasta. Menurut pandangan saya, ada banyak hal yang bisa didapat dari tarawih keliling, selain mendapatkan pahala dengan melaksanakan ibadah sholat tarawih secara berjamaah, di lain sisi kita juga akan mndapatkan pahala karena telah bersilaturahmi dengan banyak orang yang jarang ketemu dimana kita melaksanakan tarling.

4 Manfaat Tarling atau Tarawih Keliling


Berikut 4 Manfaat Tarling Menurut Pandangan Saya.

1. Manfaat Tarling Buat Diri Pribadi
Buat diri kita pribadi, manfaat tarling adalah kita bisa bersilaturahmi dengan, sanak saudara maupun teman lama yang jarang ketemu, misalkan kita disebuah desa yang lumayan luas, tentu kita jarang bisa ketemu dengan saudara maupun teman lama kita karena di kita telah disibukkan dengan aktifitas kita sehari-hari, nah... dengan melaksanakan tarawih ke musholla yang lain pastinya kita akan bertemu dengan teman lama dan bahkan teman masa kecil kita yang jarang ketemu.

2. Manfaat Tarling Buat Orang Kaya
Bagi orang yang mampu kan diwjibkan tuh, untuk membagikan sebagian dari hartanya untuk orang miskin. Dengan melakukan tarling, orang yang sudah hidup berkecukupan disini bisa sekalian membagikan sdukit dari hartanya bagi orang yang tidak mampu ditempat dimana anda melakukan tarling tersebut. Sebenarnya bukan hanya orang kaya saja yang diwajibkan untuk bersedekah, orang yang mempunyai penghasilan tetap pun diwajiban untuk menyedekahkan hartanya.

3. Manfaat Tarling Bagi Lembaga Swasta
Bagi lembaga swasta maupun perusahaan swasta, dengan tarawih keliling bisa dimanfaatkan untuk berinteraksi dan sedikit berbagi dengan warga sekitar dimana perusahaan anda. Dengan tarling setidaknya warga dimana perusahaan anda berada merasa dihargai keberadaanya.

Silahkan Baca Juga  : 8 Khasiat Kurma Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

4. Manfaat Tarling Bagi Instansi Pemerintahan
Bagi Pejabat dan instansi pemerintahan, melakukan tarawih keliling akan banyak sekali manfaatnya, ini sangat penting kalau bisa dilakukan oleh pejabat di negeri ini, terutama bagi para anggota dewan yang terhormat. Dengan tarawih keliling pemerintah maupun anggota dewan bisa melihat langsung dan berinteraksi dengan warga, apa sebenarnya yang menjadi keluhan masyarakat dan apa sebenarnya yang menjadi keinginan masyarakat. Namun disini jangan dijadikan tenpat untuk pencitraan belaka ataupun untuk mendulang masa, terlebih seperti sekarang ini dimana menjelang pemilukada yang beberapa bulan lagi akan dilaksanakan. Bagi para pejabat, dengan tarawih keliling bisa dimanfaatkan untuk melihat hal yang sebenarnya terjadi dimasyarakat agar bisa menyerap aspirasi yang benar-benar dari rakyat kecil.

Itulah 4 hal menurut pandangan saya mengenai manfaat dari tarawih keliling, mohon maaf bagi para pembaca bila ada hal yang kurang berkenan, semoga ada manfaatnya.

Terima kasih atas kunjungan dan komentar Anda. Maaf link hidup tidak akan tampil disini, berkomentar yang baik itu salah satu cara mendapatkan backlink yang baik.
EmoticonEmoticon