Blog Gado Gado Atau Blog Niche?

KemejingNet - Blog Gado Gado Atau Blog Niche?. Mungkin bagi teman-teman blogger yang akhir-akhir ini sering berkunjung di blog KemejingNet ini, pasti mengira kalau blog ini adalah blog niche tentang blogger, karena memang akhir-akhir ini saya lebih sering update artikel tentang hal-hal yang berbau tentang berbagai tata cara ngeblog.

Memang pada awal membuat blog ini saya tidak terfokus untuk mengisi blog ini dengan pokok bahasan yang khusus. Saya lebih suka dengan blog gado-gado karena saya bisa menuangkan apa saja yang ada dalam fikiran saya kedalam blog ini.

Blog Gado Gado Atau Blog Niche?

Namun seiring dengan berjalannya waktu dan berbagai ilmu dan pengalaman yang saya dapat selama aktif dalam dunia blogging selama setahun terakhir ini, memang saya lebih sering share artikel tentang blogging.

Baca juga  :  Yah, Namanya Juga Blog Gado-Gado

Kadang saya sendiri bingung, apalagi para pembaca blog ini, pasti lebih bingung lagi karena selalu update dengan topik yang berbeda. Namun itulah kenyatannya kalau memiliki blog yang multi niche alias blog gado-gado.

Pada awal mengisi blog ini saya malah lebih sering mengisi dengan artikel-artikel tentang berbagai macam tumbuhan dibandingkan dengan artikel yang membahas tentang blog. Namun percaya atau tidak justru sumber traffic terbesar untuk blog ini lebih banyak datang dari artikel tentang tumbuhan dibandingkan dengan artikel tentang blogging.

Memiliki blog multi niche atau blog gado-gado memang lebih memudahkan kita untuk membuat sebuah artikel, apa saja yang ada dikepala kita yang bisa kita tuangkan kedalam sebuah artikel untuk mengisi blog kita.

Pada intinya ngeblog itu bebas untuk mengekpresikan apa yang kita bisa, ngeblog itu tidak harus membuat artikel yang ada hubungannya dengan blog, entah itu blog gado-gado ataupun blog niche, yang terpenting adalah berkrasi dengan hal-hal positif dan juga bermanfaat serta tidak merugikan orang lain.

Akhir kata, selamat berkarya dengan tulisan-tulisan yang bermanfaat, entah itu pakai blog niche maupun dengan blog multi niche. Salam blogger and happy blogging.

Ada pertanyaan? Diskusikan dengan penulis atau pengguna lain
Tautan disalin ke papan klip!