Cara Meningkatkan BPK Google Adsense

KemejingNet - Cara Meningkatkan BPK Google Adsense. Salah satu cara untuk memaksimalkan pendapatan dari iklan google adsense, semua harus dilakukan dengan tepat sasaran. Dan salah satu cara yang harus dilaksanakan untuk meningkatkan pendapatan dari google adsense ini adalah dengan Cara Meningkatkan BPK itu terlebih dahulu, lantas apa hubungan BPK dengan penghasilan di google adsense,

Biaya per klik (BPK) adalah jumlah yang akan Anda peroleh dimana setiap kali pengguna mengeklik iklan Anda. BPK untuk iklan ditentukan oleh pengiklan sebagian pengiklan mungkin akan bersedia membayar lebih per klik daripada pengiklan lainnya, tergantung pada apa bagaimanana yang diiklankan.

Dengan nilai BPK yang tinggi atau besar sangat besar pula kesempatan untuk mendapatkan earning, Banyak keluhan dari publisher google adsense karena tak mampu memaksimalkan BPK, hal ini bisa disebabkan oleh berbagai faktor, dan salah satunya adalah karena iklan yang hadir atau muncul ketika halaman terbuka tidak relevan dengan artikel.

Cara Meningkatkan BPK Google Adsense

#4 Cara Agar BPK Google Adsense Naik

Untuk Meningkatkan BPK adsense memang tidaklah mudah karena ada beberapa tahapan atau percobaan yang harus kita lakukan,, seperti memulai pasang adsense di tentukan dengan thema blog anda, buat custom saluran baru adsense datangkan dan targetkan pengiklan sesuai niche blog anda, BPK sangat tinggi bila tema atau niche blog anda satu dan kadang untuk niche banyak atau multi tema kadang BPK akan sulit.

Namun sebagai publishes Adsense, sebaiknya kita selalu bereksperimen bagaimana caranya agar BPK bisa naik, untuk itu kita perlu melakukan percobaan, lalu percobaan apa saja yang bisa dilakukan agar BPK naik?. Berikut ini beberapa hal yang pernah saya lakukan untuk meningkatkan BPK, dan hasilnya cukup lumayan, yang tadinya nila BPK per klik cuma 0,03, saat ini bisa lebih meningkat menjadi $0,09 dan bahkan $0,12.

1. Buat Gaya Iklan

Banyak blog-blog di dunia maya yang warna iklannya terkadang sama persis dengan konten, dan saya sendiri juga pernah menocoba cara seperti itu ketika baru saja menjadi publisher adsense. Hal tersebut dilakukan dengan harapan agar pengunjung sulit membedakan iklan dan blog sehingga iklan sering di-klik tanpa mereka sadari bahwa itu sebenarnya iklan.

Lalu bagaimana hasil yang saya terima ketika menggunakan cara tersebut? Memang iklan lumayan banyak diklik oleh pengunjung yang terkecoh, tetapi earningnya hanya $0,01 dan paling banter $0,05. Untuk mengatasi hal tersebut, lalu saya mencoba tips lain dengan membuat gaya iklan yang sedikit berbeda dengan konten. Tujuannya adalah agar pengguna bisa membedakan antara iklan dengan konten.

Bagaimana hasilnya? lumayan, BPK sedikit naik. Harga klik bisa menjadi 0,10 sampai $0,20. Mengapa hal itu bisa terjadi? Itu disebabkan  karena google bisa membedakan klik yang berasal dari niat tulus pengguna dengan klik pengguna yang tertipu. Klik pengguna yang tertipu akan memberikan rekaman yang tidak menguntungkan pengiklan, karena setelah mengklik iklan pengguna langsung balik kanan sebelum sesi time-out habis.

Namun jika klik yang berasal dari niat tulus pengguna (klik syah/valid) maka akan memberikan gambaran yang menguntungkan pengiklan. Karena setelah mengklik iklan, perilaku pengguna akan terekam bagaimana ia memberikan keuntungan kepada pengiklan. Berapa lama ia membaca situs pengiklan dan berapa kali ia menavigasinya. Dan jika sampai terjadi transaksi atau pembelian, maka BPK yang diterima bisa tinggi.

Gaya Iklan


2. Lokasi Penempatan Iklan

Dengan membuat gaya iklan secara otomatis akan muncul permasalahan yaitu adalah, CTR (jumlah klik) menjadi menurun setelah gaya iklan diformat berbeda dengan konten. Tapi hal itu diatasi dengan cara penempatan iklan yang tepat.

Caranya adalah gunakan format iklan yang paling besar dan tempatkan di bagian yang paling pertama kali dilihat oleh pengguna. Yaitu tempatkan iklan di bagian paling atas konten atau di bagian kiri konten, karena mata pengguna akan tertuju kesitu ketika mereka bertatap muka dengan blog anda untuk pertama kalinya.

Penyimpanan iklan yang di pasang di template blog mempengaruhi besar kecilnya BPK adsense, dimana posisi peletakan iklan yang ideal :
a). Peletakan iklan di bawah judul atau di atas artikel
b). Peletakan iklan di bagian bawah artikel

Namun hal yang perlu diingat adalah, tetap tunjukkan kepada pengguna bahwa iklan tetaplah iklan, ia tidak boleh sama persis dengan konten. Karena iklan yang menyerupai konten hanya akan membuat blog anda dibanned jika trafik blog anda sudah mulai ramai. Namun jika anda memberikan perbedaan antara konten dan iklan, serta dengan menempatkannya ditempat-tempat yang tidak menyesatkan, maka niscaya anda akan sukses bekerja bersama google.

Silahkan baca juga  : Cara Memasang Kode Iklan Adsense Dibawah Judul Sebelah Kiri

3. Format Iklan

Sebagai publisher iklan google adsense anda harus memahami fakor apa saja yang dapat memaksimalkan BPK, dan salah satunya adalah dengan memilih iklan dengan ukuran yang biasanya sudah di berikan oleh google adsense melaui email anda seperti ukuran yang sering banyak advertiser memuat iklannya di format ukuran 300 x 250--336 x 280 dan 300 x 600 juga 250 x 250 ukuran inilah yang sering di gunkan banyak advertiser memuat iklannya dan akan meningkatkan BPK.

Namun disini Anda bisa menyesuaikan dengan ukuran iklan yang Anda pilih, Anda bisa memantau unit iklan yang mana yang mempunyai nilai BPK tinggi, oleh sebab itu perlu Anda pantau terlebih dahulu beberapa iklan yang telah Anda pasang, dari beberapa iklan yang tela Anda pasang pasti akan ada unit iklan yang mempunyai kinerja baik dan begitu pula sebaliknya.

4. Menampilkan Khusus Iklan Adsense

Salah satu cara untuk memaksimalkan BPK adalah dengan hanya menampilkan satu produk iklan pada blog. Usahakan jangan sampai memiliki 2 atau lebih pengiklan google adsense karena hal itu akan mengurangi BPK adsense dan klik iklan akan berkurang, karena pengunjung yang mengklik iklan akan terbagi dengan iklan selain adsense.

5. Loding Blog Super Ringan

Loading blog yang ringan, bukan saja untuk meningkatkaan BPK adsense faktor satu ini di anjurkan oleh google sendiri agar blog ringan karena biasanya blog yang mempunyai loding tercepat biasaanya akan bertengger di SERP google. Pengunjung pasti tidak akan membuka tautan anda bila url link blog berat maka pengunjung akan berpindah ke url blog lain.

Dengan loading blog yang ringan, tentu iklan akan cepat tampil dengan cepat dan sempurna ketika sebuah halaman itu dibuka. Dengan ringannya blog maka BPK adsensenpun akan bertambah tinggi dan iklan akan tampil sempurna di halaman blog.

Selain  penempatan dan juga gaya iklan sudah anda lakukan, cara lain adalah dengan meningkatkan trafik blog. untuk itu perbanyaklah artikel pada blog anda, terutama dengan artikel orisinil sebanyak-banyaknya.

Demikian Cara Meningkatkan BPK Google Adsense, yang bisa saya sampaikan, semoga sedikit pengalaman ini bisa sedikit membantu bagi sobat publisher adsense yang lain. Bila Anda mempunyai pengalaman yang lain cara meningkatkan BPK Google Adsense silahkan berbagi lewat kolom komentar. Salam blogger and happy blogging.

Ada pertanyaan? Diskusikan dengan penulis atau pengguna lain
Tautan disalin ke papan klip!