Cara Mudah Impor Dan Ekspor Artikel Di Blogspot

KemejingNet - Cara Mudah Impor Dan Ekspor Artikel Di Blogspot. Bagi para pengguna blogspot, Anda bisa dengan mudah untuk memindahkan artikel dari blog yang satu kedalam blog yang lainnya, karena blogspot telah menyediakan fitur impor dan ekspor artikel yang bisa digunakan dengan mudah.

Dalam artikel ini saya akan membahas Cara Mudah Impor Dan Ekspor Artikel Di Blogspot. Namun sebelum kita membahas caranya secara lebih detail alangkah lebih bijaknya kalau kita memahami terlebih dahulu fungsi dari impor dan ekspor blog ini.

Artikel Cara Mudah Impor Dan Ekspor Artikel Di Blogspot ini memang khususnya buat para blogger-blogger pemula yang kebetulan baru terjun di dunia blog, kalau buat para webmaster senior tentu hal ini sudah tidak menjadi hal yang asing lagi, buat para senior silahkan menyimak aja yah.

Silahkan baca juga  :  Dasar dasar Pengetahuan Tentang Beberapa Fitur Blogger

Fungsi Fitur Impor Dan Ekspor  Pada Blogspot

1. Impor Kontent Blog.

Impor konten blog adalah dimana kita bisa memindahkan artikel dari blog yang satu kedalam blog yang lainnya secara otomatis. Sebagai contoh misalnya Anda akan memindahkan beberapa artikel blog kedalam blog yang lainnya, bila hal ini dilakukan secara manual satu persatu dengan cara copy paste tentu akan memakan banyak waktu.

Untuk itu fitur impor konten blog ini sangat bermanfaat sekali jika hal tersebut memang Anda butuhkan. Namun hal yang harus diperhatikan adalah setelah artikel diimpor dari blog yang satu kedalam blog yang lain, sebaiknya Anda menghapus artikel yang telah Anda impor tadi agar tidak terjadi duplikat kontent.

Namun sebelum Anda meng-impor tentu terlebih dahulu Anda harus meng-Ekspor terlebih dahulu artikel blog kedalam komputer Anda.

2. Ekspor/Cadangkan Konten

Ekspor blog adalah dimana kita bisa mendownload atau membackup seluruh artikel yang ada dalam blog kita dan menyimpannya di komputer kita. Selain berguna untuk memindahkan konten ke blog yang lain dengan cepat Ekspor atau cadangkan konten juga bermanfaat untuk berjaga-jaga apabila terjadi hal yang tidak kita inginkan pada blog kita.

Bisa Anda bayangkan apabila blog yang telah kita kelola dan telah banyak artikel yang ada, namun tiba-tiba blog kita kena banned ataupun hal lain yang bisa membuat blog kita hilang. Dengan memiliki cadangan konten, tentu kita tidak perlu khawatir apaabila suatu saat blog kita kena banned google, tentu kita dapat dengan mudah membuat blog baru dan mengimpor artikel cadangan yang telah kita punya.

Ekspor atau cadangkan konten bisa kita lakukan 1 minggu atau 1 bulan sekali agar setiap update yang ada dalam blog kita selalu tersimpan. Untuk mengurangi banyaknya dokumen backup blog kita sebaiknya hapus cadangan konten yang telah lama setelah Anda mendownload yang baru.

Cara Impor Dan Ekspor Konten Blog

1.  Buka dasboard blogger Anda, pilih Setelan -> Lainnya.


Cara Mudah Impor Dan Ekspor Artikel Di Blogspot


2. Pilih Impor Konten atau Cadangkan Konten.

Cara Mudah Impor Dan Ekspor Artikel Di Blogspot


3. Untuk impor konten, silahkan centang ferifikasi Captcha, centang publikasikan pos dan laman yang telah diimporr secara otomatis, bila anda ingin publish secara otomatis. Namun saya sarankan sebaiknya publikasikan secara manual saja, dengan menghilangkan tanda centangnya. Lalu klik impor dari komputer Anda file backup artikel Anda.

Cara Mudah Impor Dan Ekspor Artikel Di Blogspot

4. Untuk cadangkan content, silahkan klik simpan ke komputer dan beri nama file Anda.

Cara Mudah Impor Dan Ekspor Artikel Di Blogspot

Demikian Cara Mudah Impor Dan Ekspor Artikel Di Blogspot, untuk lebih baiknya silahkan backup secara berkala blog Anda. Bila Anda mengimpor artikel ke blog lain sebaiknya anda hapus artikel pada blog asal agar tidak terjadi duplikat kontent.

Untuk impor kontent biasanya agak sulit dilakukan apabila jaringan internet kurang memadai, untuk lebih cepat dalam import konten, sebaiknya gunakan browser mozilla firefox, karena akan lebih cepat bila dibandingkan dengan google crome.

Selamat mencoba, semoga apa yang saya share bermanfaat, salam blogger and happy blogging.

Ada pertanyaan? Diskusikan dengan penulis atau pengguna lain
Tautan disalin ke papan klip!