Cara Sederhana Agar Foto Cetak Tetap Awet

KemejingNet - Cara Sederhana Agar Foto Cetak Tetap Awet. Di era yang serba digital seperti sekarang ini, tentu kita tidak perlu susah lagi seperti dahulu dalam menyimpan berbagai dokumen foto. Dulu sebelum kamera digital ada, dokumen foto masih disimpan dalam klise negative foto yang terkadang bisa cepat rusak karena kurangnya perawatan atau dalam segi penyimpanan.

Cara sederhana agar foto cetak tetap awet ini, pada jaman penyimpanan foto masih menggunakan klise sangat bermanfaat sekali, dengan cara ini kebanyakan foto cetak akan lebih awet dan tidak pudar serta mempunyai kualitas yang bagus untuk waktu yang cukup lama.

Cara agar foto cetak tetap awet

Walaupun sekarang penyimpanan sebuah dokumen foto bisa lebih mudah dan aman dari kerusakan, cara agar foto cetak tetap awet juga masih dibutuhkan pada saat ini. Terlebih lagi kalau diamati kualitas foto cetak saat ini sangat jauh dengan kualitas cetak foto pada jaman dahulu, walaupun jaman sudah semakin canggih namun hasil cetak foto dulu akan lebih awet dibanding sekarang.

Baca juga  :  Trik Membuat Efek Bayangan Pada Teks Dengan Pgotoshop

Sebenarnya ada beberapa tips yang bisa dilakukan untuk menyimpan foto cetak agar tetap awet, diantaranya adalah.

  • Letakkan foto pada album foto.
  • Simpan ditempat yang aman.
  • Hindarkan foto terkena air.
  • Hindarkan penyimpanan ditempat yang lembab.
Namun beberapa tips diatas kadang belum cukup untuk membuat foto cetak bisa awet dan bertahan lama, apalagi kalau foto yang ditaruh di figura. Akan sangat sayang apabila kita mempunyai sebuah foto kenangan, apalagi kenangan tersebut bersama keluarga yang dipajang di figura yang besar tidak bisa bertahan lama.

Berikut ini ada cara sederhana yang bisa dilakukan agar foto cetak tetap awet  :

  • Silahkan ambil 1 butir telur ayam kampung.
  • Lalu ambil putih telurnya saja.
  • Kocok putih telur campai cair.
  • Oleskan putih telur ke lembar foto yang Anda miliki secara merata.
  • Biarkan foto yang telah diolesin putuh telur sampai kering.
  • Setelah foto kering simpan foto cetak dalam album foto atau figura.
Nah, itulah cara agar foto cetak Anda lebih awet dan bertahan lama dengan menggunakan telur, selain putih telurnya bisa mengawetkan foto, manfaat lainya adalah kuning telurnya juga bisa menyehatkan Anda dengan cara dimasak lalu dimakan.

Demikian cara sederhana supaya foto cetak Anda bisa awet, selamat mencoba, semoga yang saya sampaikan bermanfaat. Salam blogger And Happy Blogging.

Ada pertanyaan? Diskusikan dengan penulis atau pengguna lain
Tautan disalin ke papan klip!