ColorPic Software Untuk Mengetahui Kode Warna HTML Template

KemejingNet - ColorPic Software Untuk Mengetahui Kode Warna HTML Template. Bagi para master blogger, apalagi yang memang spesialis dalam membuat template pasti bukanlah hal yang sulit untuk membuat tampilan blog atau website lebih menarik dan keren. Lain halnya bagi para pemula yang masih belajar, tentunya butuh banyak belajar dan juga referensi untuk membuat tampilan blog/web lebih keren dan beda dari blogger-blogger lainnya.

Dalam artikel tentang ColorPic Sofware Untuk Mengetahui Kode Warna HTML Tempalte kali ini, saya akan sedikit berbagi mengenai cara merubah warna tempalte dengan menggunakan bantuan sofware colorpic ini.

ColorPic Software Untuk Mengetahui Kode Warna HTML Template

Sebenarnya banyak sekali template yang bisa kita dapat dari para pembuat template, baik itu yang free maupun yang premium. Namun terkadang template-template yang ada seringkali kurang pas dengan apa yang kita inginkan baik dari segi tampilan warna maupun kecepatan loadingnya.

Banyak template free yang sebenarnya tidak kalah bagus dari template premium, bahkan terkadang kecepatan loadingnya malah lebih bagus dari tempate premium, cuma, template free pasti banyak yang pakai karena kebanyakan di kita masih suka yang gratisan, seperti saya sendiri he..he..

Untuk itu bila kita memakai template free tentunya kita harus sedikit merubah tampilan yang ada agar sedikit berbeda dari pemakai template free yang sama dengan yang kita pakai. Nah, dengan sofware colorpic ini kita akan lebih mudah mengetahui kode warna HTML pada template dan merubahnya.

Tentang ColorPic Software

Colorpic adalah sebuah software yang dapat digunakan untuk mengetahui kode warna HTML. Software ini sangat berguna bagi web designer ataupun blogger  untuk mengetahui kode warna html. Bagi saya sendiri software ini sudah menjadi hal penting yang saya miliki karena sangat membantu pada saat saya harus oprek-oprek tenplate yang saya pakai.

Cara kerja software colorpic ini cukup mudah, dan pastinya Anda juga akan cepat bisa memahaminya. Apabila Anda telah selesai dalam menginstal, Anda bisa langsung menggunakannya dengan hanya mengarahkan mouse atau kursor ke dalam warna yang ada, maka kode warna tersebut akan dapat.

Untuk mendapatkan sofware colorpic silahkan Anda kunjungi link berikut ini  : http://www.iconico.com/colorpic/ Setelah masuk, silahkan Anda klik free tool -> colorpic -> Douwnload ColorPic. Dan yang pasti ini benar-benar gratis, karena saya tau Anda pasti suka yang gratis-gratis he..he...

Cara Merubah Warna Template Dengan ColorPic

Langkah Pertama :  Silahkan Anda buka blog yang ingin Anda rubah warna templatnya.
Langkah Kedua :  Buka Software ColorPic yang telah Anda download.
Langkah Ketiga :  Arahkan kursor atau mouse pada template yang akan Anda edit (lihat gambar berikut)

ColorPic Software Untuk Mengetahui Kode Warna HTML Template

Langkah keempat :  Setelah Anda mendapatkan kode warna yang ingin Anda rubah, silahkan masuk ke dashboard blog Anda., Klik template -> Edit HTML -> Ctrl+F -> Enter (lihat gambar berikut)

ColorPic Software Untuk Mengetahui Kode Warna HTML Template

Langkah Kelima : Ganti kode yang telah Anda temukan dengan kode wara html baru menurut keinginan Anda lalu klik simpan template, silahkan Anda lihat hasilnya. (sebagai catatan, sebaiknya sebelum Anda melakukan edit, download dulu template Anda untuk berjaga-jaga bila terjadi kesalahan)

Demikian yang bisa saya bagikan pada artikel kali ini tentang ColorPic Software Untuk Mengetahui Kode Warna HTML Template. Selamat mencoba, semoga bermanfaat. Silahkan baca juga Content Aware Fitur Pintar Diphotoshop

Ada pertanyaan? Diskusikan dengan penulis atau pengguna lain
Tautan disalin ke papan klip!