logo blog
Selamat Datang Di Blog KemejingNet
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog KemejingNet,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Kenapa Akun Adsense Youtube Tidak Bisa Dipasang Di Blogspot

KemejingNet - Kenapa Akun Adsense Youtube Tidak Bisa Dipasang Di Blogspot. Artikel ini adalah menjawab pertanyaan sahabat blogger yang paling cantik sedunia yaitu Mbak  +Rahayu Wiandra. Kenapa akun adsense youtube-nya blak ketika dipasang diblog. Dan kemungkinan besar banyak pertanyaan yang sama yang ada di benak orang lain. Dan berikut ini saya akan sedikit berbagi mengenai Kenapa Akun Adsense Youtube Tidak Bisa Dipasang Di Blogspot.

Akun adsense yang didapat melalui youtube adalah akun adsense hosted, dan akun adsense hosted youtube hanya bisa dipasang di youtube saja, tidak bisa dipasang di blogspot. Memang pada awalnya tidak ada istilah akun adsense hosted maupun akun adsense non hosted. Namun pihak google adesense kemudian menerapkan kebijakan ini.

Silahkan Baca  :  Perbedaan Akun Adsense Hosted Dan Non Hosted

Saat ini untuk mendapatkan akun adsense memang agak sulit, tidak seperti dulu lagi, apalagi untuk mendapatkan akun yang full approve yaitu akun non hosted. Terlebih lagi jika mendaftarnya melalui blog. Hanya blog yang telah memiliki tombol aktif untuk daftar adsense saja yang bisa untuk mendaftar. Agar tobol daftar adsense aktif itu juga memerlukan cukup waktu, serta blog mempunyai jumlah pengunjung yang mencukupi serta jumlah artikel yang lumayan banyak.

Adsense Youtube

Beda ceritanya kalau daftar adsense melalui youtube. Daftar adsense melalui youtube bisa dibilang cukup gampang untuk diterima. Anda cukup mempunyai vidio original milik Anda yang diuplode melalu chanel youtube Anda dan kemudian mendaftar dengan menggunakan email google yang belum pernah digunakan untuk daftar adsense.

Namun mendapatkan akun adsense melalui youtube kekurangannya adalah, akun adsense yang Anda miliki adalah akun adsense hosted yang hanya bisa Anda gunakan untuk memonetisasi vidio Anda di youtube dan tidak bisa dipasang di blogspot.

Baca Juga  :  Solusi Daftar Google Adsense Agar Tidak Digantung

Bisakah Akun Adsense Youtube Dipasang Di Blogspot?

Sebenarnya akun adsense youtube bisa juga dipasang di blogspot, caranya adalah Anda harus mengupgrade terlebih dahulu akun adsense hosted yang Anda miliki menjadi akun adsense non hosted. Dalam hal ini yang Anda perlukan adalah Anda harus mempunyai website yang telah memakai Top Level Domaian (TLD).

Adapun langkah untuk mengupgrade-nya adalah sebagai berikut  :

  1. Silahkan Anda masuk ke akun adsense youtube Anda.
  2. Silahkan Anda klik ikon roda gigi, lalu pilih setelan.
  3. Lalu klik "Akses dan Otorisasi.
  4. Pada "Tampilkan Iklan Di Situs Lain" Silahkan masukkan masukkan alamat URL blog Anda (Tentunya adalah blog yang telah memakai domain TLD)
  5. Langkah kelima adalah Klaim Situs.
  6. Langkah terakhir, Anda harus memasang kode iklan di situs Anda yang telah Anda daftarkan tadi. Pada tahap ini Anda tinggal menunggu blog Anda di review. Akun adsense hosted Anda akan menjadi akun non hosted jika permohonan upgrade Anda disetujui oleh google adsense.
Dalam tahap review ini blog Anda akan ditinjau, apakah layak atau tidak untuk diterima menjadi akun adsense non hoste. Sedikit menyarankan, apabila Anda baru saja memakai domain TLD, sebaiknya jangan terburu-buru untuk mengajukan permohonan untuk adsense. Biarkan blog Anda memiliki lalulintas yang memadai baru kemudian gunakan untuk melakukan pengajuan.

Memang pada tahap review pengajuan akun non hosted ini terbilang agak sulit, namun kalaulah memang blog Anda memiliki banyak artikel unik dan juga pengunjung organik yang sudah banyak, kemungkinan blog untuk diterima lebih besar. Memiliki akun adsense non hosted memang menjadi impian banyak orang, karena akun adsense non hosted bisa dipasang di situs apapun asalkan tidak melanggar kebijakan google adsese.

Demikian mengenai Kenapa Akun Adsense Youtube Tidak Bisa Dipasang Di Blogspot. Semoga apa yang saya sampaikan bisa bermanfaat bagi pembaca semuanya. Akhir kata, Salam Blogger And Happy Blogging.

Enter your email address to get update from KemejingNet.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

18 komentar

Bermanfaat sekali info nya mas. Ini template nya juga keren. SEO template ini juga ciamik. Seri premium kya nya ini template dari kompiajaib ya mas? :)

Balas

Setuju banget sama kalimat ini....
"Sedikit menyarankan, apabila Anda baru saja memakai domain TLD, sebaiknya jangan terburu-buru untuk mengajukan permohonan untuk adsense. Biarkan blog Anda memiliki lalulintas yang memadai baru kemudian gunakan untuk melakukan pengajuan."

Banyak para blogger pemula yang gak menyadarinya....

Balas

Saya punya rencana untuk upgrae ke non hosted, jadi bisa nyoba turor di atas.

Balas

Saya baru tuh kang, soalnya saya belum pasang apa2 di blog saya kang .. masih tahap belajar :D

Balas

Terjawab akhirnya rasa penasaran dan keheranan saya.. Terimakasih mas rofi :)
baiklah saya semangat memperbanyak konten postingan dulu yg menarik dan bermanfaat biar para tamu senang berkunjung ke rumah saya.. hehe
Artikelnya memperjelas pemahaman saya jdnya mas.. Tengkyuuu mas. :)

Balas

Mantaabbbbz penjelasannya mas ...

saya pernah coba2 belajar upload video, sekali di akun youtube,
video dari wa, bukan bikin sendiri .. hihi.

Berarti itu juga gak bisa diapload di akun blog saya , gitu ya mas ?

nambah lagi ilmunya di sini. terimakasih.

Balas

Sekarang emang lagi buming ya Mas nyari dolar di youtube :)
eh kalau boleh tahu biasanya berapa lama merubah menjadi non hoste itu Mas ?

Balas

Setiap oramg mempunyai pengalaman yang beda-beda mas, kalau saya 2 minggu udah diapprove.

Balas

Makasih mas, ini template free mas buatannya Mas Adhy Suryadi, tampilan asliya ndak kayak gini, udak tak modifikasi.

Balas

Iya mas banyak blogger pemula yang tergesa-gesa daftar adsense, padahal umur blog baru aja dibuat. Dulu saya juga gitu mas.

Balas

Siip mas, moga sukses dan cepat diterima upgradenya.

Balas

Nah kalau belum daftar adsense, apalagi blog masih baru mending fokus update artikel dan meningkatkan jumlah fisitor dulu aja, nanti kalau blog udah benar-benar siap baru daftar adsense.

Balas

Ok, tetap semangat biar blog tambah ramai.

Balas

Kalau vidionya bisa aja mbak di upload ke blog, yang ndak bisa adalah kode iklan adsense youtubenya untuk dipasang di blog.

Balas

Jadi pengen coba nih GA di you tube beda gak ya mas rasanya dan terutama lebih menjanjikan yang mana sih ?

Balas

Sekarang adsense sudah merubah kebijakannya ya mas? tidak seperti dulu pas saat kita daftar..sekarang semakin susah alias suka di gantung..diterima tidak ditolak juga tidak...hikz

Balas

Alhamdulillah ketemu juga jawabannya yang ku cari selama ini,
kalau misal belum punya web TLD, apa bisa "pinjam" web orang lain ya?

dan kalau kita buat web TLD, apa saja yang harus dipersiapkan mas? katanya harus ada form kontak ya?

terimakasih

Balas

He..he... emang ada yang boleh di pinjam mbak.

Tinggal beli domain aja yg TLD, murah kok cuma 125.000 satu tahun,

Balas

Terima kasih atas kunjungan dan komentar Anda yang sesuai dengan topik, mohon maaf bila kadang telat berkunjung balik.

Maaf link hidup tidak akan tampil disini, berkomentar yang baik itu salah satu cara mendapatkan backlink yang baik.

Copyright © 2016. KemejingNet - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Modification by KemejingNet Proudly powered by Blogger