Kenapa Akun Adsense Youtube Tidak Bisa Dipasang Di Blogspot

KemejingNet - Kenapa Akun Adsense Youtube Tidak Bisa Dipasang Di Blogspot. Artikel ini adalah menjawab pertanyaan sahabat blogger yang paling cantik sedunia yaitu Mbak  +Rahayu Wiandra. Kenapa akun adsense youtube-nya blak ketika dipasang diblog. Dan kemungkinan besar banyak pertanyaan yang sama yang ada di benak orang lain. Dan berikut ini saya akan sedikit berbagi mengenai Kenapa Akun Adsense Youtube Tidak Bisa Dipasang Di Blogspot.

Akun adsense yang didapat melalui youtube adalah akun adsense hosted, dan akun adsense hosted youtube hanya bisa dipasang di youtube saja, tidak bisa dipasang di blogspot. Memang pada awalnya tidak ada istilah akun adsense hosted maupun akun adsense non hosted. Namun pihak google adesense kemudian menerapkan kebijakan ini.

Silahkan Baca  :  Perbedaan Akun Adsense Hosted Dan Non Hosted

Saat ini untuk mendapatkan akun adsense memang agak sulit, tidak seperti dulu lagi, apalagi untuk mendapatkan akun yang full approve yaitu akun non hosted. Terlebih lagi jika mendaftarnya melalui blog. Hanya blog yang telah memiliki tombol aktif untuk daftar adsense saja yang bisa untuk mendaftar. Agar tobol daftar adsense aktif itu juga memerlukan cukup waktu, serta blog mempunyai jumlah pengunjung yang mencukupi serta jumlah artikel yang lumayan banyak.

Adsense Youtube

Beda ceritanya kalau daftar adsense melalui youtube. Daftar adsense melalui youtube bisa dibilang cukup gampang untuk diterima. Anda cukup mempunyai vidio original milik Anda yang diuplode melalu chanel youtube Anda dan kemudian mendaftar dengan menggunakan email google yang belum pernah digunakan untuk daftar adsense.

Namun mendapatkan akun adsense melalui youtube kekurangannya adalah, akun adsense yang Anda miliki adalah akun adsense hosted yang hanya bisa Anda gunakan untuk memonetisasi vidio Anda di youtube dan tidak bisa dipasang di blogspot.

Baca Juga  :  Solusi Daftar Google Adsense Agar Tidak Digantung

Bisakah Akun Adsense Youtube Dipasang Di Blogspot?

Sebenarnya akun adsense youtube bisa juga dipasang di blogspot, caranya adalah Anda harus mengupgrade terlebih dahulu akun adsense hosted yang Anda miliki menjadi akun adsense non hosted. Dalam hal ini yang Anda perlukan adalah Anda harus mempunyai website yang telah memakai Top Level Domaian (TLD).

Adapun langkah untuk mengupgrade-nya adalah sebagai berikut  :

  1. Silahkan Anda masuk ke akun adsense youtube Anda.
  2. Silahkan Anda klik ikon roda gigi, lalu pilih setelan.
  3. Lalu klik "Akses dan Otorisasi.
  4. Pada "Tampilkan Iklan Di Situs Lain" Silahkan masukkan masukkan alamat URL blog Anda (Tentunya adalah blog yang telah memakai domain TLD)
  5. Langkah kelima adalah Klaim Situs.
  6. Langkah terakhir, Anda harus memasang kode iklan di situs Anda yang telah Anda daftarkan tadi. Pada tahap ini Anda tinggal menunggu blog Anda di review. Akun adsense hosted Anda akan menjadi akun non hosted jika permohonan upgrade Anda disetujui oleh google adsense.
Dalam tahap review ini blog Anda akan ditinjau, apakah layak atau tidak untuk diterima menjadi akun adsense non hoste. Sedikit menyarankan, apabila Anda baru saja memakai domain TLD, sebaiknya jangan terburu-buru untuk mengajukan permohonan untuk adsense. Biarkan blog Anda memiliki lalulintas yang memadai baru kemudian gunakan untuk melakukan pengajuan.

Memang pada tahap review pengajuan akun non hosted ini terbilang agak sulit, namun kalaulah memang blog Anda memiliki banyak artikel unik dan juga pengunjung organik yang sudah banyak, kemungkinan blog untuk diterima lebih besar. Memiliki akun adsense non hosted memang menjadi impian banyak orang, karena akun adsense non hosted bisa dipasang di situs apapun asalkan tidak melanggar kebijakan google adsese.

Demikian mengenai Kenapa Akun Adsense Youtube Tidak Bisa Dipasang Di Blogspot. Semoga apa yang saya sampaikan bisa bermanfaat bagi pembaca semuanya. Akhir kata, Salam Blogger And Happy Blogging.

Ada pertanyaan? Diskusikan dengan penulis atau pengguna lain
Tautan disalin ke papan klip!