Kontes Seo Ajang Mengukur Diri Buat Belajar Membuat Artikel Seo

Tags

Kontes-Seo-Ajang-Mengukur-Diri-Buat-Belajar-Membuat-Artikel-Seo
KemejingNet - Kontes Seo Ajang Mengukur Diri Buat Belajar Membuat Artikel Seo. Adalah hal yang tidak bisa dipungkiri kalau SEO adalah salah satu dari berbagai kuci agar sebuah artikel yang telah kita buat bisa menembus peringakat pertama di mesin pencari, baik itu di google, bing, yahoo dan juga mesin pencari yang lainnya.

Bagi blogger yang masih belajar seperti saya untuk membuat sebuah artikel yang mempunyai nilai SEO yang tinggi itu amatlah sulit. Untuk mengukur kemampuan SEO kita, sebenarnya dapat kita lakukan dengan cara mencari seberapa banyakkah artikel yang telah kita publish di blog kita yang berhasil menembus pageone, atau setidaknya bisa berada di 10 besar.

Cara lain untuk mengukur kemampuan SEO kita bisa juga dengan mengikuti berbagai kontes SEO yang kadang diselenggarakan oleh berbagai pihak, terutama komunitas blogger. Seperti halnya yang diselenggarakan Forum IAPD pada bulan mei ini, Foum IAPD mengadakan kotes SEO yang akan diselenggarakan pada 1 sampai dengan 5 Mei 2016.

Sebagai blogger awam yang belum tau banyak tentang SEO, kadang saya sendiri juga merasa aneh, banyak yang mengatakan kalau artikel yang bisa masuk pageone adalah artikel ang mempunyai keyword yang tepat dan juga terdapat banyak kata kunci yang terdapat disebuah artikel tersebut.

Untuk membuat banyak kata kunci yang banyak dalam sebuah artikel, itu artinya kita harus membuat sebuah artikel yang mempunyai banyak kata paling tidak harus diatas 300 kata agar semakin banyak kata kunci yang terdapat dalam artikel tersebut.

Namun banyak juga sebuah artikel dengan jumlah kata yang sedikit tapi artikel tersebut bisa nangkring di 10 besar mesin pencari google. Sedikit berbagi pengalamandalam blog ini ada 2 buah artikel yang yang memiliki jumlah kata dibawah 500 namun sampai saat ini masih bisa bertahan dijajaran 5 besar google dan menjadi salah satu penyumbang traffic pada blog ini.

Dalam 2 buah artikel yang saya sebutkan diatas saya sendiri saat menulis artikel tersebut asal tulis aja dan tidak terlalu memikirkan kata kuncinya. Dan saya sendiri binggung kenapa artikel tersebut bisa tetap bertahan dengan waktu yang cukup lama.

Memang, Seo adalah salah satu hal yang wajib untuk dipelajari oleh blogger agar kualitas artikel yang kita buat semakin meningkat dan bisa bersaing halaman utama mesin pencari. Kontes SEO yang diadakan oleh forum IAPD adalah ajang yang tepat untuk mengukur kemampuan dalam membuat sebuah artikel yang mempunyai nilai SEO yang bagus.

8 komentar

Hmm, jadi untuk mendapatkan rangking pertama di mesin pencari kata kunci harus mencapai lebih dari 300 kata ya mas.

Maksudnya, bila sebuah artikel dengan jumlah kata yang banyak pasti bisa banyak juga terdapat kata kunci, makanya banyak blogger senior menyarankan untuk membuat artikel minimal harus 300 kata, bukan kata kuncinya yg harus 300.

kalau blog adsense sebisa mungkin untuk menghindari kontes kayak gini mas, soalnya takut kena jewer hehehe

ni orang jelek-jelek juga pinter deh ih...

#cling..cling....menghilang...kaburrrr

mo liat per SEO an mah liat ajah semuanya di artikel yang di publish DESA CILEMBU...SEO gile bingit ituh walaupun bahasanya anti EYD ge'....admin DESA CILEMBU gelo tapi keren ya kang...adminnya yang pake topi itu kan yah?

kontes seo saya ikut di IAPD

ha,, ha,, h,, hebat euy si akang ambil star judul yang yang hits tanpa ikut yang penting mah di kontes ajang SEO banyak yang berburu harta karun ya kang ?

Hadeh daku masih ngakpaham SEO nich, mesti belajar lebih maksimal

Terima kasih atas kunjungan dan komentar Anda. Maaf link hidup tidak akan tampil disini, berkomentar yang baik itu salah satu cara mendapatkan backlink yang baik.
EmoticonEmoticon