Memahami Apa Itu SEO (Search Engine Optimazation)

KemejingNet - Memahami Apa Itu SEO (Search Engine Optimazation). SEO adalah singkatan dari optimasi mesin pencari atau search engine optimasi. Search engine optimization adalah metodologi strategi, teknik dan taktik yang digunakan untuk meningkatkan jumlah pengunjung ke situs web dengan mendapatkan penempatan tinggi di halaman hasil pencarian mesin pencari (SERP) - termasuk Google, Bing, Yahoo dan mesin pencari lainnya.

SEO, Search Engine Optimization membantu untuk memastikan bahwa situs dapat diakses dengan cepat oleh mesin pencari dan meningkatkan kemungkinan bahwa situs akan ditemukan oleh mesin pencari. Ini adalah strategi umum bagi pengguna internet, agar halaman dapat ditemukan dalam hasil pencarian, jadi peringkat situs dalam pencarian sangatlah penting untuk mengarahkan lebih banyak lalu lintas ke arah situs itu. Semakin tinggi sebuah situs web secara alami dalam peringkat hasil organik pencarian, semakin besar kemungkinan bahwa situs tersebut akan banyak dikunjungi oleh pengguna.

Memahami Apa Itu SEO (Search Engine Optimazation)

SEO biasanya harus selalu sejalan dengan alat webmaster dan produsen konten Web, oleh karena itu untuk membantu anda dalam mencapai peringkat yang lebih baik dalam hasil mesin pencari, Search Engine Land Panduan Untuk SEO menjelaskan beberapa faktor peringkat secara lebih mendalam, berikut beberapa tips dan saran tentang cara optimalisasi SEO dan cara mengimplementasikannya.

Lima tips untuk Mengendalikan Traffic Search Engine dan Bagaimana Kerja Engine Web Search.

1. Apa itu SEO Organik?

SEO organik (search engine optimization) adalah frasa yang digunakan untuk menggambarkan proses untuk mendapatkan penempatan alami pada halaman hasil mesin pencari organik (SERPs).

Beberapa contoh teknik yang digunakan untuk SEO organik termasuk menggunakan kata kunci dan analisis kata kunci, backlinking, link bangunan untuk meningkatkan popularitas link, dan menulis konten yang relevan untuk pembaca. Postinglah artikel original karya sendiri bukan hasil copy paste, itu adalah salah satu teknik SEO organik.

2.Apa White Hat SEO?
Dalam pencarian optimasi mesin (SEO) terminologi, SEO White Hat mengacu pada penggunaan optimasi strategi, teknik dan taktik yang berfokus pada khalayak alami yang tidak  berlawanan dengan mesin pencari dan benar-benar mengikuti aturan mesin pencari dan kebijakan yang berlaku.

Sebagai contoh, sebuah situs web yang dioptimalkan untuk mesin pencari, namun berfokus pada relevansi dan peringkat organik dianggap dioptimalkan menggunakan praktek SEO White Hat. Beberapa contoh teknik White Hat SEO termasuk menggunakan kata kunci dan analisis kata kunci, backlinking, link bangunan untuk meningkatkan popularitas link, dan konten menulis untuk pembaca manusia.
White Hat SEO lebih sering digunakan oleh orang-orang yang berniat untuk melakukan investasi jangka panjang di situs web mereka. Dan bisa juga disebut SEO Etis.

3. Apakah Black Hat SEO?
Dalam pencarian optimasi mesin (SEO) terminologi, black hat SEO mengacu pada penggunaan secara agresif SEO strategi, teknik dan taktik yang hanya fokus pada mesin pencari dan bukan secara alami, dan biasanya tidak mematuhi pedoman mesin pencari.

Beberapa contoh teknik SEO hitam meliputi isian kata kunci, teks tak terlihat, halaman pintu, menambahkan kata kunci yang tidak berhubungan dengan isi halaman atau halaman swapping (mengubah halaman web sepenuhnya).

Black hat SEO lebih sering digunakan oleh mereka yang mencari keuntungan finansial cepat di situs Web mereka, daripada investasi jangka panjang di situs Web mereka. Black hat SEO mungkin dapat mengakibatkan situs Web Anda dilarang dari mesin pencari, sebagian besar ahli yang menggunakan taktik SEO Black Hat dengan mempertimbangkan yang dilarang dari mesin pencari.

4. Apa itu SEO Layanan?
Adalah sebuah penyedia layanan SEO dengan menggunakan praktek optimasi mesin pencari untuk meningkatkan jumlah pengunjung ke situs Web dengan mendapatkan penempatan tinggi di halaman hasil pencarian mesin pencari (SERP). Biasanya, seorang pebisnis akan menyewa penyedia layanan untuk meningkatkan daftar hasil pencarian Google organik.

Layanan SEO ini sangat membantu untuk memastikan bahwa situs diakses ke mesin pencari dan meningkatkan kemungkinan bahwa situs akan ditemukan dan peringkat tinggi oleh mesin pencari. Penyedia layanan SEO menawarkan berbagai paket dan pilihan untuk optimasi mesin pencari, mulai dari biaya satu kali untuk situs yang lebih kecil untuk langganan bulanan untuk usaha SEO yang sedang berlangsung dan dukungan.

Layanan mesin pencari digunakan untuk menggambarkan koleksi layanan yang ditawarkan oleh vendor pihak ketiga yang dirancang untuk membantu organisasi dan bisnis untuk mendapatkan eksposur dan peringkat mesin pencari yang lebih baik - atau penempatan untuk situs web mereka. Layanan mesin pencari khas akan mencakup optimasi mesin pencari (SEO) jasa dan pemasaran mesin pencari (SEM) jasa serta promosi website dan layanan optimasi situs.

5. Apa Halaman Hasil Search Engine (SERP)?Pendek untuk halaman hasil mesin pencari, halaman Web yang mengembalikan mesin pencari dengan hasil pencariannya. Mesin pencari utama biasanya menampilkan tiga jenis listing di SERPs mereka. Daftar yang telah diindeks oleh spider mesin pencari, daftar yang telah diindeks ke direktori mesin pencari oleh manusia, dan daftar yang dibayar untuk dicatatkan oleh mesin pencari.

Dengan demikian SEO sangatlah penting sekali dalam mempengaruhi peringkat situs web, oleh karena itu pengoptimalan SEO sangatlah diperlukan, akan tetapi semua itu harus berpedoman dengan aturan-aturan yang berlaku. Selain menempatkan kata kunci dengan benar SEO organik adal yang sangat derekomendasikan oleh mesin pencari, karena dengan SEO organik situs web akan mapan secara perlahan bukannya instan.
Ada pertanyaan? Diskusikan dengan penulis atau pengguna lain
Tautan disalin ke papan klip!