03/05/16

Potensi Blog Untuk Generasi Muda Yang Penuh Kreatif

Tags

Potensi Blog Untuk Generasi Muda Yang Penuh Kreatif. Sebelum kita masuk ke pokok bahasan mengenai Potensi Blog Untuk Generasi Muda, alangkah baiknya kalau kita memahami apa arti kata potensi tersebut. Potensi adalah merupakan kemampuan serta kekuatan, baik itu yang belum diwujudkan maupun yang telah terwujud, yang dimiliki seseorang, tetapi belum sepenuhnya terlihat atau dipergunakan secara maksimal.

Setiap manusia pasti memiliki potensi sendiri-sendiri,namun yang perlu diperhatikan disini adalah sebatas mana manusia itu sendiri di dalam memahami kemampuan diri yang ada untuk kemudian dikembangkan secara tepat agar hasil yang diinginkan menjadi maksimal.

Potensi Blog Untuk Generasi Muda

Adapun Potensi Blog Untuk Generasi Muda, tentu setiap blog yang telah dibuat akan memiliki potensi yang sama antara blog satu dengan blog lainnya didalam segi hasil, baik itu kepopuleran blog, jumlah pengunjung blog maupun hasil yang bisa didapatkan melalui blog tersebut.

Potensi Blog Untuk Generasi Muda Yang Penuh Kreatif

Sebagai generasi muda yang lagi semagat-semangatnya berkreatifitas, memiliki sebuah blog adalah salah satu hal positif dan mempunyai potensi untuk dikembangkan. Blog bisa dijadikan sarana dalam mengekspresikan kemampuan yang ada pada diri seseorang. Selain itu blog juga mempunyai pontensi yang besar untuk dijadikan sarana mencari penghasilan.

Kembali ke kata potensi yang telah disebutkan diawal artikel ini Potensi adalah sesuatu yang harus digali, karena terkadang sebuah potensi tidak akan bisa terekploitasi apabila kita tidak memahami dimanakah dan bagaimanakah sebenarnya potensi itu ada untuk bisa dikembangkan menjadi sebuah hal yang positif dan mempunyai nilai.

Untuk itu bagi generasi muda, baik yang telah memiliki sebuah blog maupun yang baru akan berkeinginan untuk membuat blog, sebaiknya sebelum Anda terjun ke dunia blogging alangkah lebih bijak bila Anda kenali terlebih dahulu potensi apa yang ada didalam diri Anda agar potensi yang ada nantinya lebih maksimal untuk dikembangkan.

Lalu apa manfaatnya mengenali potensi yang ada pada diri kita sebelum kita terjun kedalam dunia blogging?

Dengan memahami potensi apa yang ada pada diri kita sebelum membuat blog, itu akan sangat berpengaruh didalam perkembangan blog yang akan Anda kedepannya. Jika Anda telah memahami potensi yang ada pada diri Anda, nanti setelah Anda terjun di dunia blogging Anda tidak akan kebingungan lagi mengenai apa yang harus anda tulis dan Anda sampaikan didalam blog.

Selain itu dengan mengenali potensi yang ada, kemudian Anda memiliki sebuah blog, dengan itu Anda dapat mengekpresikan kemampuan sekaligus bisa membagikan apa yang Anda miliki kepada orang lain, apalagi bagi kaum muda yang masih mempunyai pemikiran-pemikiran cemerlang dengan gagasan-gagasan yang briliant.

Membuat blog itu sangatlah gampang, dalam hitungan menit saja Anda sudah bisa memiliki sebuah blog, karena terdapat banyak platform blog gratis yang bisa Anda gunakan, adapun kalau ingin lebih terlihat profesional Anda bisa memakai Domain maupun hosting yang berbayar, dan dewaweb.com adalah salah satu penyedia domain dan hosting terpercaya yang bisa Anda pakai.

Kesimpulannya

Memang saat ini, blog memiliki potensi yang besar bagi pemiliknya untuk menuju kesebuah kesuksesan baik dari segi kepopuleran maupun dari segi finansial. Terlebih lagi kalau pemilik blog adalah generasi muda yang penuh kreatifitas dan mempunyai dedikasi yang tinggi.

Sebuah blog yang pemiliknya mempunyai dedikasi yang tinggi didalam mengembangkan blog-nya, tentu blog tersebut mempunyai sebuah potensi yang besar untuk menjadi blog yang besar pula dan bahkan tidak menutup kemungkinan bisa membuat pemilik blog kaya-raya.

Namun ada hal penting yang perlu diingat, sebuah keberhasilan itu tidaklah mudah untuk didapat, apalagi kalau kita tidak memahami potensi yang ada pada diri kita. Oleh karena itu kenali potensi diri yang ada kemudian ekspresikan kretifitas Anda kedalam blog Anda.

Demikian postingan kali ini tentang Potensi Blog Bagi Generasi Muda Yang Penuh Kreatif, semoga apa yang saya tulis bermanfaat bagi kaum muda semuanya, baik yang telah terjun di dunia blogging maupun yang baru akan membuat blog. Salam blogger and happy Blogging.

31 komentar

Potensi blog kalo secara pribadi mgkn untuk saling mengenal sesama blogger dan mengembangkan pengetahuan ttg blogging. nti kalo udh keduanya menyuplai baru mikir yg lain-lain :D

Betul, mengenal sesama blogger itu adalah hal yang menyenangkan, sekaligus bisa belajar dan saling tukar informasi.

saya sepakat, bahwa potensi blog harusnya disesuaikan dengan potensi diri

Betul kang, sebenarnya semua blog itu mempunyai potensi yang sama dalam hal, traffic maupun yang lainnya, namun semua itu tergantung pada potensi si pemilik blog masing-masing didalam mengembangkannya.

kemejingnet memang ahli bidang PS, klihatan dari gambar-gambar thunbalnya, bagus kreatif
http://www.kangalip.com/

Jadi motivasi bagus buat generasi muda yang kreatif. Blog berpotensi besar untuk pengembangan diri menuju sebuah kesiksesan...

hanya jangan asal copas aja mas, kadang pengen tenar tp gak mau usaha

Berkat ngeblog saya juga mendapatkan temen baru kang, seperti kang Isrofi Achmad ini :D

kalo buat orang tua seperti saya masih bisa gak yah kang, hiks hiks..

betul itu kang iman

Betul itu, kadang banyak yang melakukannya dengan cara instan.

yups saya setuju itu, non..

Banyak temen bisa banyak rejeki dan juga banyak ilmu, iya Mas Iman, maksih dah sering berkontribusi disini.

Bener sekali kang,,, syamah setuju2 ajah ehehe,, yang penting berkaraya dan positi ehehe,,,, oh yah kang OOT nih mau tanya kalau bikin dropdown kayak di sidebar blog ini kayak gimana yah,,,, eheh ?? kalau cari di google kata kuncinya apa yah,,,

Betul kang berkarya dengan sekreatif mungkin.

Kalau soal widget sidebar di blog ini memang udah bawaan template mas. Tapi bila tertarik Mas Zaelani bisa kunjungi blog Kompi Ajib punyanya Kang Adhy Suryadi, disana ada caranya membuat menu sidebar dropdouwn tinggal dicari aja di blog kompi ajaib.

Atau bisa gunakan kata kunci ini mas "Toggle Widget Sidebar Dengan Toggel"

Masak orang tua ndak boleh kreatif Kang, Orang tuapun boleh kok kayak anak muda yang gaul juga kreatif, tapi tetap pada posisinya.

Moga-moga gitu Pak Uda, paling tidak kalau banyak generasi muda yang ngeblog bisa menguanggi potensi terjadinya tindakan negatif.

Saya ndak ahli kang, cuma suka belajar aja.

saya pengen ngeksplorasi bacaan novel dan film dalam bentuk reviw mas, tapi masih belum nemu rumus dan istilah istilah cetar dalam bidang ini hihi

Dunia blog masih banyak genersi muda yang kurang menikmatinya mas, karena terlalu terburu-buru atau bisa juga kurang menjiwai jadinya kurang fokus, padahal dengan menyelemai dunia blogging kita bisa bayk belajar dan bertambah silaturahmi dengan wawasan yang baru.

Betul mas, sebenarnya banyak generasi muda yang tertarik pada blog dan itu sangat bagus dan mempunyai potensi yang baik bagi mereka.

Namun kebanyakan kurang mendalami terlebih dahulu, karena kebanyakan terfokus pada penghasilan terutama dari adsense.

Siip, anak muda yang kreatif dan berpikiran cemerlang.

Kayaknya Gustyanita emang cocok dengan style yang ada hubungannya dengan novel, ataupun sejenis fiksi lannya.

Dari artikel-artikel yang ada pada Gembulnita, kayaknya sangat bagus bila dirangkum menjadi sebuah buku.

Ok guys, teruskan kreatifitasmu, selagi masih muda. Good luck.

Bagi saya menulis di blog adalah sebuah tantangan. Meski hampir sebagian isi blog saya perihal tentang kontes. Munkin saya harus bikin blog lagi yg khusus mengulas tentang travelling dan food. Kayaknya keren kyk gitu. Intinya do what you love.love waht you do :D #Passion #Potensi

kalau berbicara potesi sebuah blog saya pribadi lebih mengarah ke pendapatan tambahan mas...selain untuk dokumentasi file berkas atau apalah...soal blog yang mampu kita bisa kaya raya itu sebuah anugrah rizQi dari Yang Maha Kuasa serta butuh waktu dan kesungguhan ...

Kata-kata terahirnya keren "Melakukan apa yang kita cintai dan mencintai apa yang kita lakukan" Itu adalah salah satu kunci keberhasilan. Dengan memiliki kedua hal tersebut dimanapun dan apapun pekerjaan kita, kita akan merasa nyaman.

Blog travelling dan makanan juga laris manis mbak, saya sensiri juga masih membangun blog tentang makanan.

Betul mas, blog mempunyai banyak potensi yang bisa dikebangkan, dan salah satu potensi blog yang bisa dioptimalkan adalah mendapatkan penghasilan dari blog.

Saya setuju mas, kalau memang rizqi itu dari Allah SWT, sekuat apapun kita berusaha kalau memang rizqi kita sedikit ya harus disyukuri. Namun sebagai manusia yang beriman kita juga wajib berusaha dengan kesungguhan dan sekuat kemampuan kita.

Iya nih mas sebenarnya potensi anak muda itu sangat besar ya indonesia karena sangat banyak sekali anak muda di indonesia jaman sekarang yang sudah tau tentang internet, beda kalau dibandingkan dengan jaman dulu yang belum ngerti apa apa tentang internet.

Betul mbak, "Potensi Blog Untuk Generasi Muda" memang saat ini begitu besar, apalagi sarana dan prasarana pendukung kini semakin canggih untuk mengakses internet dimanapun berada.

Terima kasih mbak Sri Lestari, telah berpartisi pasi disini.

Setuju mas. Generasi muda perlu lebih kreatif dan inovatif. Artikel nya bagus mas :)

Ok mas, tos dulu, maksih mas, hitung-hitung belajar mas Nino, sejauh mana saya bisa buat konten yang seo dari ikutan kontes seo IAPD ini,

Terima kasih atas kunjungan dan komentar Anda. Maaf link hidup tidak akan tampil disini, berkomentar yang baik itu salah satu cara mendapatkan backlink yang baik.
EmoticonEmoticon