logo blog
Selamat Datang Di Blog KemejingNet
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog KemejingNet,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

7 Negara Dengan Waktu Puasa Terpendek Di Dunia

KemejingNet - 7 Negara Dengan Waktu Puasa Terpendek Di Dunia. Setelah pada posting sebelumnya KemejingNet membagikan tentang 11 Negara yang memiliki waktu puasa terlama di dunia, pada kesempatan ini akan KemejingNet bagikan 7 Negara Yang Memiliki Waktu Puasa Terpendek Di Dunia.

Dari 7 Negara yang memiliki waktu puasa terpendek di dunia ini 3 diantaranya berada di benua Amerika Latin yaitu Chili, Argentina, dan Brazil. Dan 2 Negara di Afrika ini juga memiliki waktu puasa terpendek yaitu Afrika Selatan dan Kepulauan Komoro. Sedangkan 2 Negara lagi yang memiliki waktu puasa terpendek adalah di Arab Saudi dan Sydney Australia. 

7 Negara Dengan Waktu Puasa Terpendek Di Dunia

1. Chilli - 9 Jam 12 Menit
Negara yang mempunyai ibu kota Santiago ini adalah salah satu negara yang letaknya paling selatan di Bumi ini. Chilli memiliki cuaca yang lumayan extrim yaitu cuaca yang dingin dan udara kering

Umat muslim di Chilli akan menjalani ibadah puasanya sejak pukul 05.31 hingga 15.00 atau hanya sekitar 9 jam 12 menit. Meski terkendala cuaca yang extrim tapi warga Chilli tetap berkegiatan seperti biasa

Baca juga :  11 Negara Ini Memiliki Waktu Puasa Terlama Di Dunia

2. Argentina - 9 Jam 37 Menit
Negara tepat lahirnya sang maestro sepak bola Diego Maradona dan Lionel Messi ini juga salah satu negara yang memiliki waktu puasa tersingkat di dunia. Penduduk muslim di Argentina hanya akan berpuasa selama 9 jam 37 menit. Tidak berbeda jauh dengan Chilli Argentina pun memiliki cuaca dingin yang juga extrim.

Jumlah umat muslim di Argentina hanya sekitar 1,9 persen dari populasi penduduk yang ada. Namun negara tempatnya pemain bola terbaik ini termasuk ramah pada umat muslim. Warga non-Islam di sana jarang melakukan intimidasi pada penduduk muslim di sana meskipun muslim di Argentina adalah minoritas.

3.Sydney - 9 Jam 56 Menit
Salah satu daerah di negeri kanguru ini juga memiliki waktu puasa terpendek, Sydney memiliki waktu puasa yang hanya 9 jam 56 menit. Umat muslim di Sydney memang tidaklah terlalu banyak, namun toleransi di sana lumayan tinggi.

4.Afrika Selatan 10 Jam 30 Ment
Salah satu negara terkaya di benua afrika ini juga memiliki waktu puasa terpendek. Di Afrika Selatan waktu puasa hanya 10 jam 30 menit. Itu artinya Negara benua hitam ini hanya berselisih 2 jam setengah dengan waktu di Indonesia.

Di Negara Afrika Selatan kebanyakan penduduknya beragama Kristen. Negara  ini juga merupakan negara dengan toleransi yang cukup tinggi. Hal itu terbukti dengan sedikitnya kasus pelecehan agama pada kaum minoritas yang ada di Afrika Selatan.

5.Brazil - 11 Jam
Negara dengan ibu kota Rio de Janeiro ini memang tidak terlalu banyak umat muslimnya. Pada tahun 2010 lalu, berdasarkan sensus, umat muslim di Brazil sebanyak 35.207 yang tersebar di berbagai penjuru Brazil. Para muslim di Brazil berasal dari para budak Afrika yang berkelana di sana.

Waktu puasa di Brazil adalah 11 jam. Oleh karena itu Brazil juga masuk dalan negara yang memiliki waktu puasa terpendek di dunia walau selisih waktunya dengan Indonesia cuma 2 jam saja.

6. Kepulauan Komoro - 12 Jam 31 Menit
Republik Islam Federal Komoro adalah sebuah negara kepulauan di Samudra Hindia. Komoro adalah negara Arab terkecil kedua setelah Bahrain. Budaya arab dan islam sangat kental di Komoro, bahasa Arab sendiri menjadi salah satu bahasa resmi dari tiga bahasa yang digunakan di Komoro

Komoro adalah negara ketiga terkecil dari seluruh wilayah Afrika. Dan dengan jumlah penduduk diperkirakan 798.000, hal tersebut menjadikan Komoro sebagai negara Afrika keenam terkecil menurut populasi, meskipun Komoro memiliki kepadatan penduduk terpadat di Afrika. Umat Islam di Komoro hanya menjalani puasa selama 12 jam 31 menit.

7. Arab Saudi, Waktu Puasa Selama 12 Jam
Biasanya Arab Saudi memiliki waktu berpuasa yang cukup lama, yaitu selama 14 jam 40 menit. Namun setelah dilakukan perhitungan ilmu falak, ternyata negara yang mengalami pengurangan waktu berpuasa selama dua jam.

Hal ini berarti mereka hanya akan melakukan puasa selama 12 jam 40 menit. Hal inilah yang membuat Arab Saudi juga termasuk salah satu negara dengan durasi puasa terpendek di dunia.

Itulah ke 7 Negara yang memiliki waktu puasa terpendek di dunia. Bagaimana? Anda berminat untuk melaksanakan ibadah puasa di negara yang memiliki waktu terpendek?. Silahkan pilih dari ketujuh Negara diatas.

Enter your email address to get update from KemejingNet.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

16 komentar

Enak banget tuh yh orang muslim yang ada di chilli waktu puasa nya hanya 9 jam 12 menit.

berarti indonesia termasuk pertengahan ya mas soalnya tidak termasuk pada kedua artikel yang mas buat :)

Balas

Walau waktunya pendek, tapi di Chilli harus berkutat dengan cuaca yang kadang extrim.

Betul Indonesia termasuk ditengah-tengah mas.

Balas

Iya juga sih walaupun waktu puasanya pendek namun rintanganya jauh lebih extream daripada kita..
ya syukuri aja ya mas ya :-)
yg penting niatnya Lillahita'ala..

Balas

Nah betul itu mas disyukuri, Lilahita'ala.

Balas

Serius kang saya baru tahu kalau arab saudi waktu puasanya terhitung cukup pendek hehehe

Balas

Wah... asyik itu ya, Kang, waktu puasanya pendek.
Walaupun pendek, mungkin cuacanya lebih "galak" dari sini, ya...

Balas

Belum pernah ngerasain puasa di tempat yang punya waktu pendek untuk puasa Kang, tapi mungkin godaannya besar juga tuh. he,, he, he,

Balas

Indonesia berapa jam kang?

Balas

Meskipun sebentar tapi mungkin allah juga sudah mengatur semuanya sedemikian rupa sehingga tidak ada yang iri dan tidak ada yang merasa tidak adil, karena walaupun terbilang sebentar tetapi mereka di beri tantangan karena cuaca ekstrim.

Balas

Lho perasaan saya dah ngomenin pos ini kok g muncul ya kenapa....apa di hapus mas admin....

Balas

Wah kalau begitu kita patut bersyukur ya....karna waktu puasa di indonesia hanya sekitar 14 jam saja

Balas

jadi masih mending dinegara kita ya mas meski waktu puasanya agak panjang tapi cuacanya tidak extrim

Balas

Subhanallah, salah satu kekuasaan Allah, dijadikannya waktu berpuasa berbeda-beda ya, mas.. supaya kita bisa mengambil hikmah darinya...

Balas

Kemarin dah ada yang terpanjang,,berarti lengkap sudah nih sudah ada waktu puasa yang terpendek...

Bisa pindah ke Chilliya mas??? he

Balas

berarti Indonesia termasuk lama yah!

Balas

Semakan lama makin gede pahalanya, dan sebaliknya... mungkin hahaha 😂😂

Balas

Terima kasih atas kunjungan dan komentar Anda yang sesuai dengan topik, mohon maaf bila kadang telat berkunjung balik.

Maaf link hidup tidak akan tampil disini, berkomentar yang baik itu salah satu cara mendapatkan backlink yang baik.

Copyright © 2016. KemejingNet - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Modification by KemejingNet Proudly powered by Blogger