logo blog
Selamat Datang Di Blog KemejingNet
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog KemejingNet,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

8 Khasiat Kurma Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

KemejingNet - 8 Khasiat Kurma Untuk Kesehatan Dan Kecantikan. Berbagai jenis kurma ditawarkan sebagai menu awal saat berbuka puasa, mulai dari kurma asal Mekah, Madinah, Iran, Irak, Tunisia, Mesir hingga sampai kurma Amerika serikat. Kurma dari berbagi negara tersebut memiliki harga yang berfariasi, namun dari kesekian banyak kurma, yang termahal adalah kurma Ajwa atau yang biasa dikenal dengan kurma Nabi. Harga dari kurma ini bisa mencapai 500 ribu rupiah untuk 1 kilogramnya bahkan bisa mencapai 1 juta rupiah perkilogramnya.

Ciri-ciri dari kurma ajwa ini adalah berwarna hitam pekat dan terdapat garis-garis atau serat warna kecoklatan pada permukaannya. Memiliki rasa yang manis, tidak terlalu legit, wujud kurma tampak kering dan tidak kelihatan lembab, serta memiliki ukuran yang agak besar. Mahalnya harga kurma ini karena mempunyai berbagai khasiat dan keistimewaan. Salah satunya diyakini untuk obat penyakit kangker, jika dikonsumsi setiap hari secara rutin hingga minimal 6 bulan dengan dicampur dengan minyak nabati sauda atau jinten hitam dan minyak zaitun.

Khasiat Kurma Bagi Kesehatan Dan Kecantikan

Adapun berbagai khasiat buah kurma bagi kesehatan adalah seperti yang terangkum berikut ini, silahkan disimak.

5 Khasiat kurma bagi kesehatan diantaranya  :

1. Memiliki Nutrisi Lengkap Untuk Tulang
Buah kurma mengandung sumber mineral selenium, maknesium, mangan, serta tembaga yang merupakan nutrisi yang sangat dibutuhkan untuk kesehatan tulang, serta mampu melawan penggeroposan tulang atau osteoporosis

2. Penambah Energi
Kurma juga berkhasiat menambah energi dengan cepat. Setelah melakukan aktifitas atau pekerjaan biasanya tubuh kita akan merasa lelah, lemas, serta lesu. Karena kurma mengandung kadar gula alami cukup tinggi yaitu, Glukosa, Suklosa, dan Fluktosa, maka sangat bermanfaat untuk memulihkan energi yang terkuras saat beraktifitas padat.

3. Penangkal Anemia
Buah kurma juga berkhasiat sebagai penangkal anemia yang efektif, buah kurma sebagian besar zat besi, oleh karena itu sangat baik bagi kita yang sering terkena anemia atau kurang darah.

4. Melancarkan Sistem Pencernaan
Kurma juga dapat melancarkan sistem pencernaan dan menyembuhkan gejala konstilasi, sejumlah serat dan asam amino yang terkandung di dalamnya dapat membantu pencernaan lebih baik dan efisien sehingga dapat membantu pencernaan seseorang

5. Berkhasiat Buat Jantung
Kurma juga berkhasiat buat jantung, itu karena kurma banyak mengandung potasium yang berfungsi membantu seseorang terhindar dari resiko serangan stroke serta berbagai penyakit jantung lainnya.

3 Khasiat kurma bagi kecantikan diantaranya  :

1. Memeperbaiki Sel-sel Kulit Yang Rusak
Kurma adalah sumber vitamin B5 atau asam pantotena yabg sangat bermanfaat bagi sel-sel kulit, karena dapat memperbaiki kerusakan kulit akibat radikal bebas. jadi jika ingin mendapatkan kulit yang sehat dan cantik alami, tidak ada salahnya untuk mengkonsumsi kurma secara rutin, kulit kita perlu regenerasi secara rutin agar sel-sel kulit mati dapat tergantikan dengan sel kulit baru yang lebih sehat. Dalam hal ini kurma bisa sebagi sumber vitamin A yang dapat membantu sel-sel kulit kering dan mati. Dengan rutin mengkonsumsi kurma kulit akan senantiasa melakukan regenerasi hingga kita akan memiliki kulit yang sehat, cerah dan bercahaya.

2. Mencegah Penuaan Dini
Menurut penelitian buah kurma juga dapat mencegah penuaan dini, buah kurma mengandung antioksidan tinggi yang ampuh mencegah kerusakan sel tubuh karena pengaruh radikal bebas. Tak hanya bekerja dalam tubuh, antioksidan yang terkandung dalam kurma dapat menangkal radikal bebas yang menyerang kulit dari luar.

3. Menjaga Kesehatan Rambut
Buah kurma juga berkhasiat untuk menjga kesehatan rambut. Vitamin B5 atau asam pentatona merupakan salah satu nutrisi penting bagi kesehatan rambut. Kurma merupakan sumber vitamin B5  yang baik. Jika menderita rambut rontok yang berlebihan, mengkonsumsi kurma secara teratur bisa mencegah masalah rambut seperti, rambut kering, rapuh, bercabang, dan juga bisa membuat rambut lebih kuat.

Demikian berbagai khasiat kurma bagi kesehatan, semoga bisa bermanfaat dan menambah wawasan kita tentang makanan yang satu ini. Sumber Referensi Sportlite Trans 7
Enter your email address to get update from KemejingNet.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

5 komentar

Puasa- puasa gini cocok makan kurma

Balas

Saya baru tahu mas buah kurma dapat mencegah penuaan dini :) Kurma Ajwa itu sangat mahal juga ya bisa mencapai 500rb perkilogram nya namun dengan banyak nya manfaat yang terkandung di dalamnya membuat harga segitu tidak seberapa :)

Balas

Masya Allah ... manfaat kurma !
Ane suka ngemil kurma, ane olah jadi cemilan bola2 kurma.

terimakasih kurmanya mas,
semoga Allah memberkahi kita semua di bulan suci Ramadan ini.

Balas

Subhanallah ternyata kurma memiliki banyak manfaat yang sangat menguntungkan buat kesehatan dan juga untuk kecantikan manusia, sungguh buah yang enak dan juga dianjurkan oleh rosul untuk mengkonsumsu kurma saat buka puasa.

Balas

Saya saat ini mengurangi makan kurma mas krena terlalu manis, prnh keasyikan makan gigi ngilu. apalagi berbarengan dengan minum es. :( jdi lah klo makan kurma yg ngabisin ayah n adek laki" aja :D hehe

Balas

Terima kasih atas kunjungan dan komentar Anda yang sesuai dengan topik, mohon maaf bila kadang telat berkunjung balik.

Maaf link hidup tidak akan tampil disini, berkomentar yang baik itu salah satu cara mendapatkan backlink yang baik.

Copyright © 2016. KemejingNet - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Modification by KemejingNet Proudly powered by Blogger