Aplikasi Web Prodeskel Yang Error Sudah Dapat Diakses Kembali

KemejingNet - Aplikasi Web Prodeskel Yang Error Sudah Dapat Diakses Kembali. Setelah beberapa minggu yang lalu aplikasi profil desa berbasis web sepat error kini aplikasi tersebut sudah bisa diakses kembali dengan alamat prodeskel.binapemdes.kemendagri.go.id/.

Dalam beberapa hari yang lalu banyak yang mengeluhkan, bahkan sepat ada yang kirim email ke saya kenapa prodeskel tidak bisa dibuka. Saya sendiri sempat binggung karena saya juga tidak bisa mengaksesnya. Bahan saya sempat mengirim email ke kemendagri, namun sampai saat ini belum ada jawaban.

Aplikasi Web Prodeskel Yang Error Sudah Dapat Diakses Kembali

Namun pada hari ini tanggal 8 Juni 2016, aplikasi tersebut sudah bisa diakses kembali setelah saya mengeceknya. Bagi Anda yang kebetulan mau input data silahkan dicoba untuk mengakses aplikasi profil desa berbasis web ini.

Perubahan Kode Regristasi Untuk Wilayah Povinsi Kalimantan Utara

Sehubungan dengan adanya pemekaran di Provinsi di Kalimantan, untuk itu terdapat perubahan kode regristasi, namun untuk kata sandinya tetap dan tidak berubah. Namun perubahan ini hanya di empat digit pertama saja untuk pengguna tingkat Desa/Kelurahan, Kecamatan dan juga Kabupaten/Kota. Untuk lebih lengkapnya silahkan lihat tabel berikut  :

1. Kabupaten Bulungan semula 6407 menjadi 6501.
2. Kabupaten Malinau semula 6406 menjadi 6502.
3. Kabupaten Nunukan semula 6408 menjadi 6503.
4. Kabupaten Tana Tidung semula 6410 menjadi 6504.
5, Kabupaten Kota Tarakan semula 6473 menjadi 6571.

Demikian perubahan yang terjadi. Sumber :  http://prodeskel.binapemdes.kemendagri.go.id/

Aplikasi prodeskel ini memang sangat dibutuhkan dan juga sangat bermanfaat bagi desa. Dengan adanya aplikasi ini tentu data kependudukan akan cepat terintegrasi atara Desa dan pusat dalam hal ini adalah Kementerian Dalam Negeri. Bagi Anda yang ingin menginput data dengan cepat silahkan lihat vidionya melalui Link berikut ini  :  https://www.youtube.com/watch?v=e8V9bj3rKkc Atau Anda bisa membacanya melalui tutorialnya Cara Cepat Input Data KK Ke Aplikasi Prodeskel

Demikian yang bisa saya infokan, semoga bermanfaat bagi Anda yang membutukan. Salam dari Desa dan Salam blogger.

Ada pertanyaan? Diskusikan dengan penulis atau pengguna lain
Tautan disalin ke papan klip!