Cara Membeli Domain Di Niagahoster Dan Cara Pembayarannya

KemejingNet - Cara Membeli Domain Di Niagahoster Dan Cara Pembayarannya. Postingan ini hanyalah sedikit berbagi pengalaman saja ketika saya membeli domain di Niagahoster untuk blog lain yang saya kelola selain blog ini. Sebenarnya sudah lama saya punya keinginan untuk mengcostum blog saya yang masih blogspot menjadi Top Level Domain, dan baru di bulan ramadhan ini keinginan saya terlaksana.

Sebenarnya sempat binggung untuk menentukan pilihan penyedia layanan domain dan hosting, sebelum akhirnya saya membeli domain di niagahoster. Perlu Anda ketahui beberapa waktu yang lalu ketika saya membeli domain TLD untuk blog KemejingNet ini saya tidak membelinya di Niagahoster, namun saya membelinya di tempat lain.

Pasti Anda bertanya, kenapa saya tidak membeli domain ditempat yang sama seperti domain blog ini?, Alasan utama saya tidak membeli domain ditempat yang dulu karena saya ingin mencoba di penyedia lain, selain itu ingin membandingkan bagaimana pelayanan dan suportnya he..he..

Cara Membeli Domain Di Niagahoster

1. Untuk membeli domain di niagahoster caranya cukup mudah, Anda tinggal mengunjunggi niagahoster.co.id lalu pada menu pilih domain, lalu tentkan nama domain yang ingin Anda pakai, misalnya, .com, .net, .id ataupun yang lainnya. Kemudian ketikkan nama domain Anda lalu klik Cek Domain Anda. Bila domain yang Anda pilih tesedia maka akan muncul gambar seperti berikut.

Cara-Membeli-Domain-Di-Niagahoster-Dan-Cara-Pembayarannya
2. Setelah itu silahkan klik Tambah Ke Cart atau bisa juga klik Selanjutnya. Bila anda hanya ingin membeli domain saja, silahkan pilih Order Tanpa Hosting, pada menu berikutnya silahkan klik Lanjut Ke Checkout.

3. Pada menu Checkout, disini pilahan menu, yaitu Informasi Anda, Pilihan Pembayaran dan Rincian Order.

Informasi Anda  :  Disini Anda harus mengisi data Anda dari nam, alamat, kode pos dan nomor telefon yang gunanya adalah membuat Account di niagahoster yang nantinya bisa digunakan untuk seting konfirmasi pembayaran, seting domain dan yang tak kalah menariknya adalah Anda bisa menjadi afiliasi dari produk-produk niagahoster.

Cara-Membeli-Domain-Di-Niagahoster-Dan-Cara-Pembayarannya

Pilihan Pembayaran  :  Bila Anda telah selesai mengisi data Anda, kini saatnya Anda memilih cara pembayaran yang ingin Anda lakukan melalui apa. Ada empat pilihan disini yang bisa Anda pilih, yaitu pembayaran melalui transfer bank, pembayaran melalui alfamart, pembayaran melalui mandiri dan pembayaran melalui kartu kredit. Klik pada pilihan yang telah disediakan.

Cara-Membeli-Domain-Di-Niagahoster-Dan-Cara-Pembayarannya


Rincian Order  :  Setelah Anda memilih sistem pembanyaran, selanjutnya Anda akan musuk ke menu rincian order. Bila Anda memiliki kode promosi, silahkan masukkan kode promosi Anda, jika tidak langsung saja klik Checkout Sekarang.

Cara-Membeli-Domain-Di-Niagahoster-Dan-Cara-Pembayarannya

Setelah Anda checkout Anda akan dibawa ke menu bagaimana sistem pembayaran menurut pilihan yang telah Anda tentukan. Silahkan ikuti petunjuknya seperti yang ada dalam pemberitahuan. Setelah Anda melakukan pembayaran, silahkan ada kunjungi lagi niagahoster dan klik member area, dan apabila domain Anda telah aktif Anda tinggal menyeting domain ke blog Anda. Adapun cara setting domain TLD ke blogspot di Niagahoster akan saya share pada artikel selanjutnya

Demikian cara membeli domain di niagahoster dan cara pembayarannya yang bisa saya bagikan, semoga bermanfaat dan bagi Anda yang belum costum domain silahkan segera membelinya di Niagahoster. Salam blogger and happy blogging.

Ada pertanyaan? Diskusikan dengan penulis atau pengguna lain
Tautan disalin ke papan klip!