Cara Membuat Unit Iklan Adsense Tautan

KemejingNet - Cara Membuat Unit Iklan Adsense Tautan. Salah satu kebijakan Google AdSense dalam memasang unit iklan di sebuah halaman adalah dengan hanya diperbolehkannya memasang 3 unit iklan konten, 3 unit iklan tautan dan 2 unit iklan kotak teluasur.

Untuk mensiasati hal tersebut, biasanya para publisher adsense mengkombinasikan beberapa unit iklan untuk dipasang di sebuah halaman, dan salah satu kombinasi yang kebanyakan dipakai adalah dengan memasang unit iklan tautan.

Bila Anda telah memasang 3 unit iklan untuk konten dihalaman Anda dan Anda menginginkan iklan tampil lebih banyak itu artinya Anda hanya diperbolehkan memasang jenis iklan tautan atau iklan kotak telusur, bila Anda belum begitu faham bagaimana wujud iklan tautan Anda bisa melihat seperti iklan yang ada di tengah artikel ini.

Adapun cara membuat unit iklan tautan adalah sebagai berikut  :

1. Silahkan masuk ke akun AdSense Anda lalu klik iklan saya lalu klik menu drop down disebelah menampilkan lalu klik iklan tautan.

Cara Membuat Unit Iklan Adsense Tautan
2. Langkah kedua, pilih ukuran iklan menurut kebutuhan Anda, apabila ingin membuat iklan tautan seperti yg ada di blog ini pilih ukuran 200x90. Langkah selanjutnya adalah memberei nama iklan agar kita dapat memudahkan kita melihat kinerja iklan ini. Setelah itu klik simpan dan dapatkan kode.

Cara Membuat Unit Iklan Adsense Tautan

3. Bila iklan telah berhasil dibuat, silahkan copy kode iklan tersebut, bila Anda ingin memasang di dalam postingan silahkan parse terlebih dahulu kode iklan tautan tersebut. Namun, bila Anda ingin memasangnya di sidebar kode iklan tidak perlu diparse terlebih dahulu.

Cara Membuat Unit Iklan Adsense Tautan

Bila Anda ingin memasang iklan tautan didalam artikel, untuk lebih jelasnya Anda bisa membaca artikel terdahulu saya tentang Cara Pasang Kode Iklan Adsense Di Tengah Postingan.

Demikian Cara Membuat Unit Iklan AdSense Tautan. Selamat mencoba, semoga penghasilan AdSense Anda semakin meningkat. Semoga bermanfaat dan Happy Blogging.

Ada pertanyaan? Diskusikan dengan penulis atau pengguna lain
Tautan disalin ke papan klip!