logo blog
Selamat Datang Di Blog KemejingNet
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog KemejingNet,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Ramuan Herbal Untuk Kelancaran ASI

KemejingNet - Ramuan Herbal Untuk Kelancaran ASI. Air Susu Ibu adalah makanan terbaik bagi bayi. Pemberian ASI yang sempurna pada bayi adalah sampai dengan bayi berumur 3-6 bulan agar pertumbuhan dan kecerdasan anak lebih optimal.

Namun terkadang karena sesuatu hal seorang ibu tidak bisa memberikan ASI secara sempurna pada anaknya. Ada beberapa faktor yang menyebabkan seorang Ibu tidak bisa memberikan asinya, salah satu faktor tersebut adalah tidak lancarnya ASI yang dihasilkan oleh seorang Ibu.



Banyak sekali keluhan yang dirasakan oleh Ibu menyusui kenapa asinya kurang lancar, padahal masa menyusui si bayi sangat butuh banyak sekali ASI. Sebenarnya keluhan tersebut dapat ditanggulangi dengan mengkonsumsi obat-obatan herbal yang bisa dibuat sendiri dengan memanfaatkan bahan-bahan herbal yang ada disekitar kita.

Silahkan baca juga  :  Manfaat Lengkap ASI Bagi Pertumbuhan Anak 

Macam-macam Rambuan Herbal Yang Bisa Melancarkan ASI 

Seperti kita ketahui kalau sebenarnya Allah telah menciptakan alam ini dengan segala isinya, itu semua ada manfaatnya terutama tumbuh-tumbuhan yang ada di sekitar kita yang bisa kita manfaatkan sebagai obat herbal.

Nah, berikut ini tumbuh-tumbuhan herbal yang bisa dimanfaatkan untuk memperlancar keluarnya ASI pada ibu yang lagi menyusui.

1. Temulawak.
Temulawak adalah salah satu tanaman herbal yang bisa dimanfaatkan untuk berbagai jenis obat, adapun manfaat temulawak untuk melancarkan ASI, caranya sebagai berikut  :

Ambil temulawak sebesar setengah jari, lalu diparut kemudian ambilah sarinya. Campurlah sari temulawak tersebut dengan gula jawa, lalu ditambah air masak secukupnya, kemudian ramuan tersebut diminum setiap hari secara rutin disaat menyusui.

2. Daun Katu.
Daun katu juga dapat melancarkan ASI, caranya, masaklah daun katu (biasanya dijadikan sayur bening segar). Kemudian dicampur dengan madu terus diminum.

3. Asam Jawa.
Asam jawa juga bisa digunakan untuk melancarkan ASi dengan cara direbus bersamaan dengan temulawak, lalu minumlah air rebusan asam jawa dan temulawak tersebut selagi masih hangat.

4. Tumbuhan lain yang bisa dimanfaatkan untuk memperlancar ASI adalah daun pepanya, caranya ambilah pupus daun pepaya yang masih muda ditambah asam jawa dan gula jawa. Ketiga bahan tersebut direbus. Kemudian minumlah rebusan tersebut ketika masih hangat.

Sebenarnya tumbuhan-tumbuhan yang ada disekitar kita banyak sekali akan manfaatnya, terutama untuk obat herbal yang bisa menyembuhkan berbagai penyakit. Cuma terkadang kita yang tidak tau akan manfaat tanaman-tanaman tersebut.

Demikian beberapa ramuan herbal yang bisa dicoba untuk meningkatkan kelancaran ASI pada ibu yang sedang menyusui, semoga bermanfaat.

Enter your email address to get update from KemejingNet.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

1 komentar:

di tempat saya paling byk para ibu mengonsumsi daun katu mas..
yg temulawak saya baru tau, wah tanaman diatas byk tumbuh di belakang rumah mas.hehe

Balas

Terima kasih atas kunjungan dan komentar Anda yang sesuai dengan topik, mohon maaf bila kadang telat berkunjung balik.

Maaf link hidup tidak akan tampil disini, berkomentar yang baik itu salah satu cara mendapatkan backlink yang baik.

Copyright © 2016. KemejingNet - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Modification by KemejingNet Proudly powered by Blogger