10 Tips Untuk Memilih Nama Domain Yang Sempurna

KemejingNet - 10 Tips Untuk Memilih Nama Domain Yang Sempurna. Memilih nama domain sama halnya dengan memilih nama perusahaan, hal ini membutuhkan banyak pemikiran dan pertimbangan. Nama domain Anda adalah sebuah identitas Anda di web. Untuk itu pastikan Anda memilih nama domain yang bisnis Anda. Pertimbangan lain adalah domain mudah untuk untuk ditemukan dan juga mudah dipromosikan.

Berkaca dari pengalaman saya sendiri dalam memilih domain, saya sendiri sedikit membuat kesalahan dengan memilih nama domain Kemejingnet.com ini. Kesalahan tersebut terletak pada kata Net dibelakang Kemejing. Nama domain yang saya pakai jadi tekesan dobel karena ada kata net dan dot com. Tapi apa mau dikata karena sudah terlanjur, mau ganti domain itu sangat riskan, karena kalau ganti domain itu sama saja seperti membuat blog baru.

Belajar dari hal tersebut, berikut ini saya bagikan 10 Tips Untuk Memilih Nama Domain Yang Sempurnya sebelum Anda berniat untuk mengganti atau membeli domain. Mudah-mudahan langkah-langkah di bawah ini bisa sedikit membantu Anda dalam memilih nama domain yang sempurna.

10 Tips Untuk Memilih Nama Domain Yang Sempurna

10 Tips Untuk Memilih Nama Domain

1. Buatlah orang mudah untuk mengetik nama domain

Menemukan nama domain yang mudah untuk diketik itu salah satu faktor penting untuk sukses secara online. Jika Anda menggunakan bahasa gaul (u bukan Anda) atau kata-kata dengan beberapa ejaan (mengekspresikan vs xpress), mungkin akan lebih sulit bagi pembaca untuk menemukan situs Anda.

2. Buatlah nama domain sependek mungkin

Mempunyai nama domain yang panjang dan rumit, hal ini akan berisiko orang akan salah ketik atau salah mengeja. Domain yang singkat dan sederhana adalah cara cara yang tepat untuk dijadikan pilihan.

3. Gunakan kata kunci pada nama domain

Gunakanlah kata kunci yang menjelaskan tentang bisnis Anda dan layanan yang Anda tawarkan atau topik yang menjadi niche blog Anda. Misalnya, jika Anda seorang bisnis dalam bidang mebel, Anda mungkin bisa mendaftar domain dengan nama furniture.com.

Dengan menyertakan kata kunci yang orang masukkan ketika mencari produk atau jasa, ini akan membantu meningkatkan peringkat Anda di search engine (meningkatkan lalu lintas) dan hal ini akan lebih masuk akal bagi pelanggan Anda.

4. Targetkan nama domain pada daerah Anda

Jika sasaran bisnis Anda adalah tingkat lokal, pertimbangkan untuk memakai nama kota atau negara dalam nama domain Anda, hal ini akan lebih membuat mudah bagi pelanggan lokal untuk mencari dan mengingatnya. Contoh: purworejofurniture.com.

5. Hindari nama domain dengan nomor dan tanda hubung

Penulisan angka dan tanda hubung pada nama domain sering disalah pahami, orang yang mendengar alamat website Anda tidak tahu apakah Anda menggunakan angka (5) atau itu terbilang (lima) atau mereka salah atau lupa dasbor. Jika Anda membutuhkan ini di domain Anda, daftar variasi yang berbeda untuk menjadi aman.

6. Pilih nama domain yang unik dan berkesan

Ada jutaan nama domain yang terdaftar saat ini, sehingga memiliki domain yang unik dan mengesankan adalah hal yang juga penting. Memilih dan menentukan nama yang unik, kemudian diskusikan dengan teman-teman dekat Anda untuk memastikan nama itu terdengar menarik dan masuk akal untuk orang lain.

Setelah Anda menemukan nama domain yang unik, segeralah daftarkan nama domain Anda secepatnya sebelum orang lain mengalahkan Anda untuk menggunakan nama tersebut.

Baja  :  Cara Membeli Domain Di Niagahoster Dan Cara Pembayarannya

7. Teliti dulu nama domain sebelum dibeli

Pastikan nama yang dipilih tidak bermerek dagang, atau yang memiliki hak cipta atau sedang digunakan oleh perusahaan lain. Hal ini penting karena bisa mengakibatkan Anda berurusan dengan hukum yang bisa menghabiskan biaya banyak.

8. Gunakan ekstensi nama domain yang tepat

Gunakanlah ekstensi akhiran yang tepat, seperti .com atau .net, pada akhir alamat web Anda. Ini dapat memiliki kegunaan tertentu, jadi pastikan untuk memilih salah satu yang bisa bekerja optimal untuk bisnis Anda. Ekstensi domain .com adalah yang paling populer, nama domain .com singkat dan mudah diingat karena sudah ada begitu lama.

Bila Anda masih bingung untuk memilih ekstensi domain yang tepat, Anda bisa membaca artikel saya tentang nama-nama domain yang lagi pupuler saat ini, silahkan Anda klik link artikel dibawah untuk membacanya.

Baca  :  15 Nama Domain Terpopuler Saat Ini

9. Pertimbangkan Merek Anda

Apakah bisnis Anda sudah memiliki reputasi yang sangat baik? Jika demikian, Anda mungkin bisa mendapatkan hasil maksimal dengan menggunakan merek Anda, pada nama domain yang Anda pakai sebagai barang promosi untuk merek Anda layanan tertentu yang Anda berikan.

Sertakan kata kunci tanpa membuat nama domain menjadi terlalu panjang. Search engine optimization (SEO) merupakan masalah pemasaran utama. Ketika orang mencari subjek atau layanan, situs yang paling relevan terdaftar lebih tinggi pada halaman hasil pencarian mesin pencari.

10. Domain murah

Ketika memilih sebuah domain, sesuatu yang setiap orang harus dipertimbangkan adalah harga. Terutama jika Anda hanya membangun sebuah situs web, dengan memilih nilai domain yang murah, tentu akan mengurangi biaya yang Anda keluarkan.

Nama domain saat ini banyak yang murah, untuk itu segeralah mendaftarkan nama domain favorit Anda sesegera mungkin. Jika Anda mengalami kesulitan menemukan nama yang tersedia, penyedia nama domain seperti Niagahoster akan menyarankan nama alternatif selama pencarian domain Anda, untuk membantu Anda menemukan nama domain yang sempurna.

Deikian 10 Tips Memilih Nama Domain Yang Sempurna yang bisa sata bagikan, selamat memilih dan membeli domain yang unik dan bagus menurut kriteria Anda, semoga bermanfaat. Salam Blogger dan Happy Blogging.

Ada pertanyaan? Diskusikan dengan penulis atau pengguna lain
Tautan disalin ke papan klip!