logo blog
Selamat Datang Di Blog KemejingNet
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog KemejingNet,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Cara Membuka Kata Sandi Smartphone Android Yang Lupa

KemejingNet - Cara Membuka Kata Sandi Smartphone Android Yang Lupa. Bagi pengguna smartphone android, memberi kunci pada gadget yang dimiliki tentu hal ini sering dilakukan, baik itu menggunakan pola maupun sandi. Hal ini dilakukan untuk mencegah orang lain bisa membuka smartphone dan mengacak-acak data pribadi yang tersimpan. Ada beberapa sandi yang sering digunakan di smartphon baik itu pola ataupun dengan angka yang bisa dibuat.

Mengaktifkan kata sandi pada smartpone android memang banyak manfaatnya, namun terkadang hal itu juga bisa menjadi bumerang ketika pengguna lupa akan kata sandi yang telah dibuat. Bila hal ini terjadi, tentu akan berakibat dengan tidak bisa dibukanya smartphone.

Bagi pengguna yang kebetulan mengalami lupa akan kata sandi, baik itu pola maupun angka tentu akan kebingungan karena perangkat tidak lagi bisa diakses. Nah,.. berikut ini beberapa cara yang bisa digunakan untuk membuka kunci android yang lupa.


Cara Membuka Kata Sandi Smartphone Android Yang Lupa

1. Dengan Menggunakan Fitur Forgot Password

Cara ini bisa digunakan ketika smartphone telah dibuka secara paksa, baik itu oleh Anda sendiri maupun orang lain. Memasukkan kata sandi yang salah secara berulang-ulang tentu akan mengakibatkan hal ini. Dalam hal ini cara yang harus digunakan untuk membuka kata sandi adalah dengan mengeklik Forgot Password atau Pattern.

Menggunakan cara ini, pastikan smartphone Anda telah terkoneksi ke internet, baik melalui paket data ataupun koneksi Wi-Fi. Silahkan masukkan username dan juga password akun Google Anda kemudian tekan Sign in.

2. Dengan Cara Melakukan Panggilan Telephone

Apabila cara yang pertama tidak bisa dilakukan karena tidak ada jaringan internet, Anda masih bisa megatasi masalah kata sandi yang lupa dengan cara melakukan panggilan telephone. Buat panggilan telephon dari perangkat lain ke perangkat smartphone android yang tidak bisa dibuka.

Langkah selanjutnya adalah, jawablah panggilan telephone tersebut dan jangan ditutup. Tekan tombol home kemudian masuklah ke menu setting, lalu aktifkan data internet agar Anda bisa masuk kembali. Dalam menu setting Anda bisa membuat kata sandi yang baru, baik menggunakan pola maupun angka.

3. Dengan Cara Factory Data Reset

Factory data reset ini adalah pilihan terakhir apabila kedua cara diatas belum bisa membuka kata sandi yang lupa di android Anda. Dalam hal ini Anda bisa melakukan reset melalui android recovery.

Adapun langkah untuk mereset android yang tidak bisa dibuka adalah, pastikan perangkat android anda telah dalam keadaan mati, lalu tekan dan tahan tombol home, volume up, dan tombol power secara bersamaan (home+volume+home). Setelah kira-kira 5 detik lepaskan secara bersamaan. Setelah terbuka pasti akan Anda temui sederet menu dalam mode recovery.

Untuk mengarahkan pilihan ke Factory data reset, gunakan tombol volume dan kemudian tekan tombol power untuk melakukan eksekusi. Silahkan Anda tunggu sampai proses selesai, biasanya memerlukan beberapa menit. Setelah selesai, lalu klik Reboot system now dan selesai, perangkat android Anda akan hidup lagi seperti saat pertama kali Anda membelinya dan Anda bisa masuk tanpa harus menggunakan kata sandi.

Dari ketiga cara diatas, cara ketiga telah saya buktikan pada Adroid Advan T1J dan berhasil. Namun cara diatas juga bisa dilakukan pada perangkat android merk, Asus Zenfone, Advan, Lenovo, LG, Oppo, Samsung Galaxy, Sonny Xperia dan yang lainnya.

Enter your email address to get update from KemejingNet.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

4 komentar

Saya pernah pake cara no 2 panggilan darurat

Balas

Untung saya gak pake password tapi was was juga kalau pas ilang makanya saya ndak nyimpan akun penting di andorid.Bagusnya memang pakai walaupun resikonya lupa password

Balas

dri 3 cara diatas prnh saya coba mas gak berhsil, rupanya perangkat bagian hp didalem rusak jd gk brfungsi saat hard reset telepon.. smpe nyoba panggilan darurat jg gak bs, kartu SIM gak terdeteksi :'((

Balas

Saya pernah mengalami error password android mas, gak bisa diapa-apain.. solusi no.3 saya ambil. Terpaksa banyak data dan aplikasi yang terimpan di internal jadi hilang, Untungnya yang di memory card tetap aman.

Balas

Terima kasih atas kunjungan dan komentar Anda yang sesuai dengan topik, mohon maaf bila kadang telat berkunjung balik.

Maaf link hidup tidak akan tampil disini, berkomentar yang baik itu salah satu cara mendapatkan backlink yang baik.

Copyright © 2016. KemejingNet - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Modification by KemejingNet Proudly powered by Blogger