logo blog
Selamat Datang Di Blog KemejingNet
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog KemejingNet,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Inilah Bahayanya Minum Kopi Bagi Penderita Darah Tinggi

KemejingNet - Inilah Bahayanya Minum Kopi Bagi Penderita Darah Tinggi. Bagi penderita hipertensi atau tekanan darah tinggi, ada beberapa jenis makanan ataupun minuman yang patang untuk dikonsumsi. Menurut anjuran dokter, penderita hipertensi dilarang untuk mengkonsumsi makanan yang mempunyai kadar garam yang cukup tinggi. Selain makanan yang mengadung kadar garam tinggi, kopi juga merupakan salah satu jenis minuman yang tidak boleh dikonsumsi bagi penderita darah tinggi

Kadar kafein yang tinggi didalam kopi bisa menyebabkan tekanan darah penderita hipertensi akan naik 3 kalilipat. Saat kafein masuk kedalam aliran darah, maka hormon adrenal akan membuat seseorang yang menkonsumsi kopi akan selalu terjaga dan meningkat, dan hal ini akan berpengaruh pada semakin meningginya tekanan darah.

Inilah Bahayanya Minum Kopi Bagi Penderita Darah Tinggi


Hipertensi atau tekanan darah tinggi sendiri merupakan suatu kondisi di mana tekanan darah di dalam arteri Anda melebihi 140/90 mmHg, dan hal itu terjadi secara terus-menerus. Di saat tekanan darah meningkat, maka beberapa kesehatan anggota tubuh yang terlibat di dalamnya akan terganggu. Dan salah satu fakta yang sering terjadi adalah meningkatnya risiko seseorang untuk terkena stroke.

Minum kopi, memang suatu moment yang sangat menyenangkan, apalagi disaat kumpul bareng teman, saat kerja lembur dan saat mengobrol bareng keluarga, karena kadar kafein dalam kopi akan membuat mata menjadi betah melek. Namun hal ini hanya berlaku bagi orang yang memiliki kesehatan yang prima dan juga tidak menderita darah tinggi.

Bagi penderita hipertensi, akan banyak resiko yang harus di tanggung apabila sering mengkonsumsi kopi. Namun apabila Anda adalah penikmat kopi sejati dan sangat sulit untuk meninggalkannya, Anda bisa mencoba kopi herbal tradisional yang aman untuk jantung dan datah tinggi.

Bagaimana?, apakah Anda penikmat kopi sejati namun mempunyai penyakit darah tinggi? Jika iya, sebaiknya Anda mengurangi konsumsi kopi demi kesehatan tubuh Anda. Demikian, semoga bermanfaat.

Baca Juga  :

Enter your email address to get update from KemejingNet.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

22 komentar

Alhamdulillah tekanan darah saya normal, meskipun normal tetapi saya batasi minum kopi cukup sekali dalam satu hari, karena sesuatu yang berlebihan tetap tidak baik....

Balas

wah aku tiap hari minum kopi lo mas, untungnya saya gak punya darah tinggi jadi tetap aman deh, makasih banyak nih sharingnya

Balas

dah lama saya gak mampir kesini nih, semakin keren aja nih mas

Balas

Kalau saya justru kurang darah kang, tapi walaupun kurang darah, saya tidak suka minum kopi sih kang lebih dominan ke susu :)

Balas

Saya juga salah satu pencinta kopi, tapi sekarang sudah mulai mengurangi dan lebih banyak minum air putih mas

Balas

Justru kopi bagus kang untuk orang yang mengalami darah tinggi.

Balas

Kalau saya mah alhamdulillah kang tidak mengalami hipertensi sehingga tidak perlu kuatir deh kalau mengkonsumsi kopi tapi tetap tidak berlebihan dalam mengkonsumsinya.

Balas

saya minum kopi jarang" mas, paling klo ngeliat kopi bapak/ibu yg sisa setengah lg saya seruput saat mreka lg kebelakang misalnya :D :D hahaha.

Balas

Saya juga gitu mas, akhir-akhir ini agak menggurangi mengkonsumsi kopi yg biasanya sehari bisa 3-4 kali, kini paling cukup 2 kali aja.

Balas

Bagus buat penderita darah rendah kang Nurul, bukan darah tinggi :)

Balas

Tiap lelaki pasti suka minum kopi mas, saya juga, tapi ya cuma sekedarnya saja, agar kesehatan tetap terjaga.

Balas

Makasih mas Pur, Kopinya ngabil sensiri aja yah :D

Balas

Syukur kalau gitu Kang Nurul, bener juga tuh, segala sesuatu akan kurang baik jika berlebihan, apalagi minum kopi berlebihan.

Balas

Bukannya ngebuatin kopi buat Bpk/Ibu, eh... inimalah main seruput aja :D :D

Balas

Sama mas, tapi kalau saya cukup 2 gelas aja lah ngopinya.

Balas

Darah saya terakhir cek 120/80 mas... kalau gak salah, termasuk normal, minum kopi jarang2 aja, kalo lagi kepengen aja...

Balas

Kalau saya paling 3-4 kali Mas Isrofi, apalagi perokok juga. yang penting diimbangi minum air putih sebanyak-banyaknya, terutama mau tidur dan bangun tidur.

Ohya sugeng riyadin ya? mhn maaf lhir dan bathin.

Balas

120/80, itu normal mas, berarti Kang Maman blm termasuk maniak kopi. :D Salam sehat selalu kang.

Balas

Wah kalau gitu masih banteran Mas Indra dibandingkan saya ngopinya, saya paling 2 kali mas ngopi.

Sugeng riyadi juga mas "maaf lahir bathin juga"

Balas

Oh jadi kalau lagi darah tinggi di larag minum kopi toh! Ternyata bisa menambah parah yah!

Balas

Ayah Saya juga adalah salah satu penderita hipertensi,, dan dia juag sudah berhenti makan - makanan yang mengandung kadar garam tinggi atau minuman yang mengandung kafein seperti kpoi..

Balas

Eh iya maag kang salah nulis saya maksudnya darah rendah, ahi hi hi

Balas

Terima kasih atas kunjungan dan komentar Anda yang sesuai dengan topik, mohon maaf bila kadang telat berkunjung balik.

Maaf link hidup tidak akan tampil disini, berkomentar yang baik itu salah satu cara mendapatkan backlink yang baik.

Copyright © 2016. KemejingNet - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Modification by KemejingNet Proudly powered by Blogger