logo blog
Selamat Datang Di Blog KemejingNet
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog KemejingNet,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Strategi Seo Offpage Melalui Media Sosial Facebok

KemejingNet - Strategi Seo Offpage Dari Media Sosial Facebok. Salah satu strategi Seo Offpage yang sering dilakukan para blogger adalah dengan share ke berbagai media sosial yang ada saat ini. Dan salah satu media sosial yang sering dimanfaatkan adalah Facebook. Namun optimalkah jika kita melakukan optimasi seo offpage di media sosial facebook?...

Pertanyaan diatas, sering sekali menggangu fikiran saya, dan mungkin juga pada Anda para blogger lain yang melakukan strategi seoffpage melalui facebook. Berdasarkan pengalaman yang telah saya alami selama ini, melakukan share artikel ke facebook, ternyata kurang begitu optimal untuk menjaring pengunjung dari facebook.

Tentunya pengalaman saya tersebut belum tentu sama dengan pengalaman yang Anda lakukan. Mungkin saja blog Anda malah bisa mendatangkan traffic yang banyak setelah Anda melakukan optimasi seo offpage melalui facebook dengan cara share artikel yang Anda lakukan di facebook.

Strategi Seo Offpage Melalui Media Sosial Facebok

Berikut ini saya akan coba membahas, sebenarnya blog dengan niche apakah yang bisa optimal bila dilakukan optimasi seo onpage melalui facebook. Bahasan kali ini berdasarkan beberapa informasi yang saya kumpulkan dari berbagai sumber, baik itu web maupun forum-forum diskusi di media sosial terutama Google Plus.

Baca Juga :  Cara Mengganti Nama Profil Facebook Sebelum Batas 60 Hari

Cara Optimasi Seo Onpage Melalui Facebook

Tujuan dari melakukan optimasi seo offpage yang kita lakukan lewat facebook tentunya yang kita harapkan adalah untuk mendapatkan backling yang banyak, agar blog yang kita kelola semakin bagus dimata mesin pencari dan bisa menjaring visitor yang banyak tentunya.

Namun apalah daya, terkadang usaha yang telah kita lakukan nihil atau kurang optimal, bila hal demikian yang kita dapatkan, tentu ada yang salah pada strategi yang kita lakukan. Kesalahan itu menurut pandangan saya adalah, apa yang kita share di facebook itu tidak sesuai dengan minat para pengguna facebook.

Kebanyakan para pengguna facebook itu sangat awam tentang dunia blog maupun dunia google Adsense. Terkecuali bagi mereka yang memang tergabung didalam grup yang memiliki pembahasan tentang blog maupun adsense. Lalu sebenarnya seperti apakah minat kebanyakan pengguna facebook itu?. Mengenai hal ini, silahkan Anda cari di google search karena telah banyak yang membahasnya.

Baca juga :  32 Blog Direktori Defollow Untuk Mendapatkan Baclink Gratis

Niche Blog Apakah Yang Paling Laku Di Facebook?.

Seperti yang telah saya katakan diatas kalau kebanyakan pengguna facebook itu masih awam tentang dunia blog, hal terebut tentu akan kurang optimal apabila artikel yang sahare di facebook adalah tentang tata cara ngeblog.

Berikut ini beberapa niche blog atau artikel yang laku di facebook.

1. Berita Seputar Artis.
Gosip seputar kehidupan selebritis adalah jenis berita yang paling laku bila di share di facebook, apalagi gosip yang masih hangat tentang skandal maupun kehidupan pribadi para artis.

2. Hal-hal Yang Aneh 
Hal unik dan aneh juga salah satu artikel yang laku jika di share di facebook.

3. Produk
Artikel yang membahas tentang berbagai produk baik itu fasion, kosmetik, trend, makanan, gadget dll juga salah satu yang laris jika di sahre di facebook.

4. Berita Politik
Berita politik juga sering laris-manis di facebook, bahkan terkadang bisa sering panas kalau lihat coment-comentnya, apalagi jika yang di share adalah berita politik yang lagi hangat, misalnya tentang pemilihan Gubernur Jakarta.

Kesimpulan dari pembahasan diatas, sebenarnya strategi yang mesti diterapkan ketika akan melakukan optimasi seo offpage dengan share artikel di facebook adalah kita harus memahami bagaimana minat dari pembaca yang ada di facebook.

Bila kebanyakan teman kita yang ada di facebook kurang faham akan dunia blog, tentu tidaklah akan optimal bila artikel yang kita share di akun facebook kita membahas tentang tata cara ngeblog. Demikian yang bisa saya sampaikan mengenai Strategi Seo Offpage Melalui Media Sosial Facebok. Maaf bila apa analsisa yang saya sampaikan salah. Salam blogger and happy blogging.

Enter your email address to get update from KemejingNet.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Terima kasih atas kunjungan dan komentar Anda yang sesuai dengan topik, mohon maaf bila kadang telat berkunjung balik.

Maaf link hidup tidak akan tampil disini, berkomentar yang baik itu salah satu cara mendapatkan backlink yang baik.

Copyright © 2016. KemejingNet - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Modification by KemejingNet Proudly powered by Blogger