logo blog
Selamat Datang Di Blog KemejingNet
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog KemejingNet,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Antara Jumlah Artikel Dengan Traffic Blog

Antara Jumlah Artikel Dengan Traffic Blog. Memiliki blog dengan jumlah traffic yang melimpah sudah barang tentu menjadi impian banyak blogger. Namun traffic blog yang tinggi tentu harus ditunjang dengan banyaknya artikel yang ada. Jangan terlalu berharap jika blog dengan hanya bermodalkan 50 artikel saja terus mengharapkan traffic yang banyak, apalagi blog yang masih baru.

Jumlah artikel yang banyak itupun belum tentu bisa mendatangkan traffic banyak, karena persaingan juga sangat ketat dengan semakin banyaknya blog yang ada. Apalagi jika artikel yang kita buat mempunyai tingkat persaingan yang tinggi. Membuat artikel dengan persaingan yang tinggi tentu juga membutuhkan banyak waktu dan fikiran agar bisa lain daripada yang lain serta SEO friendly.

Antara jumlah artikel dengan jumlah traffic blog, itu sangat berkaitan, bisa Anda bayangkan bila Anda memiliki 100 artikel dalam blog Anda dan artikel tersebut bisa nangkring di page one, tentu traffic blog Anda akan berjibun. Namun satu hal yang patut diperhatikan, apalah artinya artikel ada di page one jika apa yang kita tulis tidak ada yang membaca.

Antara Jumlah Artikel Dengan Traffic Blog

Terus Berapa Lama Agar Blog Mempunyai Artikel Yang Banyak?,..

Jawaban dari pertanyaan diatas, semua tergantung pada diri kita masing-masing, karena semakin kita produktif didalam membuat artikel, tentu jumlah artikel yang ada dalam blog kita akan semakin banyak. Dengan hitung-hitungan secara normal bisa kita kalikan, dalam 1 tahun terdapat 365 hari, itu artinya bila kita hanya bisa update artikel per harinya 1 artikel, untuk mendapatkan 365 artikel saja kita membutuhkan waktu satu tahun.

Saya pernah membaca sebuah artikel di blognya master, kalausebuah blog akan memiliki traffic yang stabil dan blog tersebut sudah bisa ditinggalkan untuk mengelola blog lain, sebuah blog memerlukan 1000 artikel, Wauw!!.... itu artinya jika kita hanya mampu update 1 artikel per harinya, kita membutuhkan waktu 1.095 hari atau kurang lebih 3 tahun.

Untuk mempunyai jumlah artikel yang mencapai 1000 dengan singkat, tentu yang harus dilakukan adalah dengan sesering mungkin untuk update artikel disetiap harinya. Namun disitulah letak permasalahannya, karena untuk update artikel satu saja disetiap harinya terkadang sudah kehabisan ide, apalagi kalau harus update artikel lebih dari satu.

Berkaca pada apa yang telah saya sebutkan diatas, sangatlah wajar jika sebuh blog yang masih memiliki sedikit artikel trafficnya juga sedikit seperti blog kemejingnet ini. Mengharapan traffic ribuan dengan hanya mengandalkan jumlah artikel dibawah seratus, itu kayaknya terlalu berlebihan, terkecuali jika kiat telah benar-benar mahir dalam ilmu SEO tingkat dewa.

Pada kesimpulannya, ngeblog itu memang butuh waktu dan proses, biarkan proses itu berjalan secara alami dan sedikit demi sedikit, sebab sesuatu hal yang datangnya secara tiba-tiba dalam jumlah banyak, terkadang malah akan membuat kaget dan terkadang juga membuat kita lupa diri. Akhir kata, tetap semangat dan happy blogging.

Baca juga :
Enter your email address to get update from KemejingNet.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

15 komentar

Ternyata SEO memiliki peranan yang penting juga ya kang, saya juga sih kang belum terlalu dengan cara kerjanya SEO karena selalu berubah ubah mulu waktu pertama kali saya kenal SEO jumlah backlink lah yang menjadi patokannya dan sekarang artikelnya yang harus 100% murni, mungkin harus pelan pelan kali ya kang untuk mempelajarinya.

Balas

Betul kang, SEO mempunyai peranan penting dalam ngeblog, salah satu strategi SEO yang simple adalah artikel yg kita buat atas dasar pemikiran kita sendiri, karena akan berbeda dengan artikel lain, dibanding bila kita melakukan rewrite.

Balas

Kalau blog yang saya kelola saat ini baru sekitar 200 artikel kang. maklum saya baru nih jadi blogger. kalau boleh tanya nih ya buat artikel itu mending berapa kali dam 1 minggu sih kang ? soalnya lihat orang lain ada yang buat 3 hari 1 artikel dan ada juga yang buat tiap hari. tetapi sekarang saya ada yang mengusulkan yaitu buat dulu 1 artikel lalu optimasi nah setelah terindek baru deh buat artikel posting artikel selanjutnya, menurut kang Isrofi gimana ? mungkin bisa berbagi pada kita semua termasuk saya :)

Balas

Kalo gw mah blog cuman sarana curhat aja. Gak peduli sama SEO"an. Mau banyak yang baca ya syukur, sedikit juga gak papa. Tapi gw sangat mengapresiasi komen, walaupun kritik.

Btw, postingannya informatif. terutama buat gue yang buta SEO.

Balas

Sama juga kang Effendi, saya juga baru satu tahunan ngeblog. Kalau soal berapa kali dalam seminggu harus buat artiekl, menurut saya tergantung dari kemampuan kita sendiri kang. Tapi sebuah situs yang bisa update setiap hari itu juga akan sangat bagus di SE.

Kalau soal optimasi agar artikel bisa keindeks, kayaknya artikel baru pun akan cepat bissa keindeks kang.

Membuat artikel setiap 3 hari sekali itu juga bagus kang, dan kemungkinan sebuah artikel yg dibuat dengan jangka waktu yang lama tentu artikel akan lebih padat dan benar-benar terkonsep.

Terakhir kalau menurut saya akan lebih bagus bila bisa update artikel setiap hari :D

Balas

Saya sendiri juga masih awam mas soal SEO,... :D
Untuk traffic kalau buat blog yang memang dibuat untuk mendapatkan penghasilan itu sangat penting, apalagi bagi publisher adsense, traffic sangat menentukan jumlah pendapatan.

Maksih Mas Rizal, atas atensinya, salam kenal.

Balas

Nah,, ini nih pembahasan yg sesuai sm aku banget mas. hehe
Makasih sharingnya mas.
hmm, asyik jg ya mas klo udh punya 1000 artikel.hehe
bisa santai, bisa liburan. klo traffic dan adsense lancar bisa duduk manis kipas uang tuh..hehehe^^ *sambilngayal :D :D

Balas

Betul mas, semakin banyak jumlah artikel semakin bagus untuk perkembangan blog, kita bisa ngecek di Alexa, kalau kita rajin update Alexa-nya bisa naik terus tapi kalau malas update artikel, Alexa-nya langsung anjlok.. itu pengalaman saya..

Balas

artikel ku masih dikisaran 200 an itupun juga trafficnya masih naik turun,. sepertinya musti kudu rajin update biar bisa tembus 1000 artikel. minimal bikib 2 artikel dalam sehari.

Balas

artikelku masih sabar mas.., hehehe baru serius ngeblog beberapa bulan yang lalu..., hehehe

Balas

artikel DESA CILEMBU udah 1700an lebih dikit, tapi trafiknya biasa ajah tuh nggak kaya analisis diatas, gimana, coba?

Balas

Kalau gitu namanya nasib Kang Lembu, :D
Ndak percaya kalau Desa Cilembu trafficnya dikit, pasti Kang Lembu bohong lah..

Balas

wah, informatrif bang...
matur nuwun....

kalau saya lagi jarang posting ini... paling seminggu satu/dua kali :)

Balas

Memang benar antara jumlah artikel dan traffik saling berhubungan,cuma permasalahannya terkadang kita kesulitan untuk bisa sesering mungkin melakukan update artikel

Balas

mantap gan (y) update post memang susah, butuh waktu dan pemikiran :D kalau saya posting kalau inget aja wkwk

Balas

Terima kasih atas kunjungan dan komentar Anda yang sesuai dengan topik, mohon maaf bila kadang telat berkunjung balik.

Maaf link hidup tidak akan tampil disini, berkomentar yang baik itu salah satu cara mendapatkan backlink yang baik.

Copyright © 2016. KemejingNet - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Modification by KemejingNet Proudly powered by Blogger