logo blog
Selamat Datang Di Blog KemejingNet
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog KemejingNet,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Cara Mengetahui Traffic Pengunjung Per Artikel Blog Dan Manfaatnya

Cara Mengetahui Traffic Pengunjung Per Artikel Blog. Salam sejahtera bagi pembaca setia KemejingNet semuanya (cie...cie... kayak blog dah terkenal aja yah punya pembaca setia, padahal traffic minim). Ok... dilanjut ke pokok permasalahan yang akan saya bahas kali ini setelah beberapa hari ndak update artikel. Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang traffic kunjungan per artikel, atau bahasa mudahnya jumlah pengunjung yang membaca artikel blog kita.

Manfaat Mengetahui Traffic Pengunjung Per Artikel

Sebelum kita masuk cara mengetahui traffic pengunjung per artikel, alangkah baiknya kita mengetahui terlebih dahulu manfaatnya. Menurut padangan mata blogger pemula seperti saya, mengetahui jumlah pengunjung di beberapa artikel blog yang telah kita buat, kita dapat memantau seberapa berhasilkah artikel yang telah kita buat tersebut dapat menjaring pengunjung.

CCara Mengetahui Traffic Pengunjung Per Artikel Blog Dan Manfaatnya

Saya yakin, setiap blogger pasti berharap kalau tulisannya dapat dibaca oleh banyak orang, walaupun terkadang ada yang mengatakan "saya tidak pernah memikirkan traffic, mau tulisan saya dibaca orang atau tidak yang penting posting". Pendapat seperti itu tidaklah salah, tapi juga tidak selamanya benar,

Kenapa demikian?...

Bagi blogger yang memang ngeblog hanya untuk sekedar menyalurkan hoby menulis atau hanya sekedar ingin menyimpan catatan pribadinya, pendapat seperti yang telah saya katakan diatas mungkin benar adanya kalau traffic kunjungan tidaklah terlalu diambil pusing, mau blog ramai atau sepi itu tidaklah masalah.

Namun, bagi blogger yang memang mempunyai tujuan untuk mendapatkan penghasilan melalui blog, baik itu sebagai publisher google adsense, jualan produk, atau afiliasi dan juga bisnis online yang lainnya traffic kunjungan adalah target yang benar-benar harus di fikirkan. Mau laku darimana produk yang kita tawarkan kalau traffic kunjungan masih minim, mau dapat klik iklan darimana kalau pengunjung blog masih sepi.

Cara Mengetahui Traffic Kunjungan Per Artikel

Ada banyak cara yang bisa kita lakukan untuk melihat traffic kunjungan per artikel, baik melalui google analystic maupun melalui histast lewat menu traffic by title. Namun dalam artikel ini saya akan menjelaskan bagaimana cara mudah mengetahui traffic kunjungan per artikel lewat dasboard blogger.

1. Silahkan masuk ke blogger.com, setelah itu buka daftar entri blog Anda, lihat gambar dibawah

Cara Mengetahui Traffic Pengunjung Per Artikel Blog Dan Manfaatnya

2. Setelah terbuka, pilih semua label, di sudut kanan terdapat beberapa tampilan, yang pertama Anda atau nama penulis artikel, berikutnya jumlah klik yang didapat dari google plus (bila ada), berikutnya jumlah komentar yang ada, dan yang keempat ini adalah jumlah traffic kunjungan artikel Anda dan yang terakhir adalah waktu atau tanggal posting artikel.

Cara Mengetahui Traffic Pengunjung Per Artikel Blog Dan Manfaatnya

3. Bila artikel Anda telah dibuka oleh orang, tentu akan terdapat angka yang menunjukkan banyaknya artikel tersebut telah dibuka maupun dibaca oleh orang, namun hitungan tersebut juga termasuk saat artikel itu dibuka oleh Anda sendiri. Namun jika artikel belum pernah dibaca atau dibuka, pasti angka yang ada adalan nol.

Apa Yang Kita Dapatkan Setelah Melihat Traffic Kunjungan Per Artikel?

Setelah mengetahui berapa traffic kunjungan per artikel yang ada dalam blog kita, dalam hal ini ada beberapa point yang bisa kita dapatkan diantaranya.
  1. Mengetahui seberapa besar kinerja artikel kita dalam menjaring traffic.
  2. Apabila traffic kunjungan cukup tinggi, itu artinya artikel yang telah kita buat kemungkinan besar sangat dibutuhkan oleh banyak orang. Ada manfaat yang bisa kita ambil dari traffic kunjungan yang tinggi pada sebuah artikel yang untuk selanjutnya kita bisa membuat artikel yang ada kaitannya dengan artikel yang mempunyai traffic tinggi, dengan harapan artikel terkait tersebut bisa juga mempunyai traffic yang sama atau bahkan bisa lebih tinggi.
  3. Apabila traffic kunjungan rendah, itu artinya artikel yang kita buat kurang dicari orang, atau kurangnya kata kunci yang kita target dalam artikel tersebut, sehingga artikel tidak bisa muncul di halaman pertama mesin pencari sehingga tidak dapat ditemukan oleh pembaca.
  4. Bila traffic kunjungan rendah langkah yang perlu kita lakukan adalah, kita bisa mengoptimasi artikel tersebut dengan cara merubahnya atau kita update kembali. Adapun cara update artikel lama silahkan Anda baca Cara Update Artikel Lama Agar Lebih SEO
Suatu kebanggaan dan kebahagiaan tersendiri bagi blogger apabila blog yang kita kelola mempunyai jumlah traffic kunjungan yang tinggi, apalagi blog yang memang dibuat khusus untuk berbisnis dengan harapan mendapatkan penghasilan tambahan dari blog. Namun untuk memiliki traffic tinggi, itu tidaklah mudah kaena ada banyak faktor yang dapat mempengaruhi.

Demikian postingan kali ini tentang Cara Mengetahui Traffic Pengunjung Per Artikel Blog dan juga manfaatnya. Semoga apa yang saya tulis bisa bermanfaat dan bagi Anda yang mempunyai pendapat lain tentang hal ini, silahkan tulis pendapat Anda melalui kolom komentar agar kita bisa saling berbagi pengetahuan dan juga ilmu didalam dunia blogging.

Salam blogger dan happy blogging,...

Artikel terkait  :
Enter your email address to get update from KemejingNet.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

14 komentar

waaow trafik mas, uda segitu banyak nya, kalau punya adek nggak sampai segitu hemmm

Balas

Alhamdulilah mas, traffic di satu bulan ini sedikit meningkat.

Balas

Wah wah kapan saya dapat trafik sebanyak itu.kalau saya paling banyak 300 saja mas

Balas

punya saya cuma puluhann..., hehehe

Balas

Punya saya ada yg kosong mas, tapa view

Balas

Itu dalam screenshot jg tayangan sepanjang waktu mas,

Balas

Itu dalam screenshot jg tayangan sepanjang waktu mas,

Balas

Waw penayangannya saya belum pernah kang nyampai segitu paling cuma ratusan, saya juga sering kang melakukannya karena jujur penasaran sih sama penayangannya nah kalau masih sedikit suka tidak semangat gituh kalau lumayan banyak mah suka semangat, gk gk gk.

Balas

Keren Mas traffic sampe ada yang 14rb...
Coba pengunjung di belokin Mas... ke blog saya... hehe :D

Balas

Makasih mas, saya sendiri jg ndak nyangka kalau artikel tersebut akan bisa mendapatkan traffic banyak :D

Balas

kasih tau dong mas itu yg traffiknya tggi jdulnya apaan.hehhe *kepo
Wih kerennyaaa.. semangat luarbiasaa terus mas. keren pengunjungnya :)

Balas

Wow, sudah banyak juga ya bang sampe segitu.. Punyaku juga kadang gk ada, cuma 0 :(

Balas

makasih mas atas informasinya, meskipun bisa dibilang hal seperti ini sering disepelekan namun ternyata sangat bermanfat, dengan mengetahui berapa orang yang membaca artikel kita

Balas

Terima kasih atas kunjungan dan komentar Anda yang sesuai dengan topik, mohon maaf bila kadang telat berkunjung balik.

Maaf link hidup tidak akan tampil disini, berkomentar yang baik itu salah satu cara mendapatkan backlink yang baik.

Copyright © 2016. KemejingNet - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Modification by KemejingNet Proudly powered by Blogger