Manfaat Sub Judul Artikel H1, H2, H3, Dalam Hasil Pencarian Google

KemejingNet - Manfaat Sub Judul Artikel H1, H2, H3, Dalam Hasil Pencarian Google. Hal yang kadang terlewatkan dalam menulis sebuah artikel adalah membuat sub judul atau sering juga disebut subheading H1, H2, H3. Manfaat memberikan sub judul adalah untuk lebih memaksimalkan hasil pencarian, baik itu di mesin pencari google ataupun mesin pencarian yang lainnya.

Manfaat sub judul dalam sebuah artikel, dalam hal ini adalah untuk membantu judul utama yang telah dibuat yaitu judul artikel. Dengan memberikan heading dalam sebuah artikel, itu artinya kita telah memberitahukan pada robot mesin pencari "kalau bagian tersebut adalah bagian penting dari sebuah artikel.

Manfaat Sub Judul Artikel H1, H2, H3, Dalam Hasil Pencarian Google

Namun yang perlu diperhatikan dalam membuat sub judul juga harus tetap relefan dengan kata kunci utama. Sebagai contoh misalnya kita membuat artikel dengan judul utama " Cara Alami Agar Tetap Awet Muda " disini kita bisa membuat varian sub judul dengan kata kunci yang lainnya, misalnya.
  • 9 Tips Agar Tetap Kelihatan Awet Muda
  • Inilah Cara Alami Agar Anda Tetap Awet Muda
Du contoh sub judul diatas hanya sebagian kecil saja, namun tentunya kita masih bisa memberikan sub judul dengan varian kata yang lainnya yang masih mempunyai kaitan dengan kata kunci utama yang kita targetkan.

Kinerja Sub Judul Artikel Dalam Hasil Pencarian

Seperti yang telah saya utarakan diatas bahwa sub judul mempunyai manfaat untuk membantu judul utama yang telah kita buat. Kinerja sub judul ini akan membantu apabila keyword utama yang telah kita buat ternyata kurang begitu maksimal.

Berikut ini salah satu artikel di blog saya yang dalam hasil pencarian malah lebih kuat sub judulnya dibandingkan judul utama.

Manfaat Sub Judul Artikel H1, H2, H3, Dalam Hasil Pencarian Google

Dan gambar screenshot diatas artikel tersebut berada dihalaman pertama google dan berada di posisi kelima baik menggunakan Google Crome maupun Mozzila dengan mengetikkan kata kunci " Tips Alami Agar Tetap Kelihatan Awet Muda. Namun apabila menggunakan kata kunci utama yaitu "Cara Alami Agar Tetap Awet Muda" artikel tersebut malah nyungsep di halaman ketiga google.

Belajar dari pengalaman tersebut bisa saya simpulkan kalau sub judul itu sangat bermanfaat untuk mendongkrak kata kunci utama dalam sebuah artikel, agar sebuah artikel lebih mudah muncul dalam hasil pencarian dengan kata kunci yang fariatif.

Cara Membuat Sub Judul Yang Benar

Walau Sub judul mempunyai manfaat yang bagus dalam membantu artikel dalam hasil pencarian, tentu disini kita juga harus memperhatikan penempatan sub judul tersebut dalam artikel yang telah kita buat, jangan sampai sub judul yang kita buat malah dianggap spam oleh mesin pencari.

Penempatan sub judul yang benar adalah dengan menyesuaikan jumlah kata dalam sebuah artikel, jangan sampai terlalu banyak sub judul dalam sebuah artikel yang mempunyai jumlah kata yang sedikit.

Hal penting dalam membuat sub judul adalah, jangan sampai mengulang judul utama pada sub judul, carilah farian kata yang lain yang masih sesuai dengan keyword utama yang telah kita targetkan.

Satu hal lagi yang mesti diperhatikan, sub judul akan bekerja maksimal kalau template yang digunakan telah mempunyai struktur heading yang bagus, baik itu H1, H2, H3 dan seterusnya. Mengenai hal ini silahkan Anda cari referensinya di google.

Itulah manfaat sub judul dalam sebuah artikel yang bisa saya sampaikan, salah satu strategi SEO dalam menulis artikel adalah bagaimana kita menempatkan kata kunci didalam sebuah artikel, dan salah satunya adalah dengan membuat sub judul. Demikian, semoga dapat difahami dan bermanfaat. Salam Blogger And Happy Blogging.
Ada pertanyaan? Diskusikan dengan penulis atau pengguna lain
Tautan disalin ke papan klip!