Ngeblog, AdSense, Sukses, Benarkah?

Setiap blogger pasti pernah berfikiran seperti tiga kata judul artikel ini, "Ngeblog, Adsense, lalu Sukses" Tapi benarkah tiga kata tersebut bisa terwujud?... Jawabannya segala hal bisa terjadi, namun ada satu hal yang perlu menjadi catatan penting "Segala kuasa itu ada ditanggan Tuhan" kalau memang Tuhan menentukan jalan kesuksesan kita melalui blog, semua hal bisa terjadi.

Untuk mencapai sebuah kesuksesan, entah itu dibidang apapun tentu dibutuhkan kerja keras serta dedikasi yang tinggi dan juga konsisten. Orang-orang sukses pada umumnya mereka pasti melewati sebuah proses dan jalan yang tentunya tidak sebentar. Dari proses dan perjalanan itulah pasti orang-orang sukses belajar tentang kesalahan-kesalahan yang telah dibuat kemudian memperbaikinya hingga akhirnya sampai pada titik kesuksesan yang diimpikannya.

Ngeblog, AdSense, Sukses, Benarkah?

Kembali ke pokok persoalan mengenai Ngeblog, Adsense, dan Sukses, sebagai blogger Anda pasti telah banyak membaca kisah-kisah blogger sukses dengan menjalankan program periklanan AdSense. Kisah-kisah blogger sukses tersebut telah banyak menginspirasi banyak orang yang kemudian membuat blog lalu mendaftarkan blognya ke Google AdSense dengan harapan bisa ikut sukses seperti blogger-blogger lain.

Namun kesalahan fatal yang sering dilakukan oleh blogger pemula adalah dimana hanya melihat hasil yang telah didapat oleh blogger-blogger sukses tanpa melihat proses perjalanan yang mereka lalui. Saya akui, saya sendiripun pernah berfikiran seperti itu, ketika pertama kali mengenal AdSense, dalam fikiran saya hanya terlintas setelah di Approve adsense pasti saya akan bisa mendapatkan hasil dengan mudah.

Pada kenyataanya, setelah blog kita diterima untuk menjadi publisher Google AdSense, itu adalah awal dimana kita seperti membangun sebuah perusahaan ataupun usaha, yang dimana usaha tersebut harus kita kelola dengan baik agar semakin berkembang menjadi besar dengan strategi-strategi jitu yang perlu kita terapkan agar perusahaan yang kita bagun bisa dan mampu bersaing dengan perusahaan-perusahaan lain, (dalam hal ini blog lain).

Catatan Penting  : Setelah mendapat full aprove dari AdSense? Apakah kita bisa langsung sukses? Tentu saja tidak. Banyak hal yang harus kita usahakan untuk bisa cepat sukses dengan AdSense. Dan itu lebih sulit daripada mendapatkan full aprove nya. Kita tentu harus tetap fokus dan berfikir tentang konten berikutnya, dan berusaha untuk meningkatkan blog kita. Kalau nggak kuat, pasti akan berbuat curang atau memilih menyerah. Untuk itu, ​tetaplah fokus pada apa yang kita kerjakan. Soal uang, biarkan mengalir dengan sendirinya.
Banyak hal yang perlu dipelajari dalam mengelola sebuah blog dan juga adsense dan hal itu tidak akan pernah ada habisnya. Dengan ngeblog, kita bisa belajar kode-kode html, dengan ngeblog kita bisa belajar bagaimana optimasi mesin pencari. Sedangkan dengan AdSense kita bisa belajar bagaimana cara menjalankan bisnis secara online dan strateginya.

Semua hal diatas, tidaklah akan dengan mudah kita dapatkan secara instan, semua butuh proses, semua utuh belajar, jangan takut untuk selalu bereksperimen baik itu menegenai optimasi blog maupun adsense, karena kita akan tau kesalahan kita setelah kita mengalaminya sendiri.

Jalan menuju subuah kesuksesan itu terbentang didepan kita, namun setiap orang memiliki jalannya masing-masing untuk mencapai destinasi kesuksesan tersebut, ada yang lambat dan ada juga yang cepat. Sekarang tinggal bagaimana kita melewati jalan tersebut dengan kekuatan dan kemampuan yang ada pada diri kita.

Namun jangan pernah Anda lupakan, kalau sebenarnya ada kekuatan besar yang bisa menentukan nasib seseorang yaitu kekuatan "Tuhan Yang Maha Esa" karena hanya kekuatanNya-lah segala hal bisa terjadi. Demikin, semoga bermanfaat, Salam blogger dan happy blogging.
Ada pertanyaan? Diskusikan dengan penulis atau pengguna lain
Tautan disalin ke papan klip!