logo blog
Selamat Datang Di Blog KemejingNet
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog KemejingNet,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

3 Faktor Yang Mempengaruhi Datangnya Pengunjung Blog

3 Faktor Yang Mempengaruhi Datangnya Pengunjung Blog. Selamat pagi untuk sahabat semua, baik yang blogger maupun yang bukan blogger, semoga hari ini adalah hari yang menyenangkan bagi kita semua, Amin. Lagi-lagi saya akan berbicara mengenai traffic blog, karena hal yang satu inilah yang selalu menjadi keluhan para blogger terutama blogger pemula.

Bagi saya sendiri trffic pengunjung blog sampai saat ini masih menjadi prioritas yang terus saya pelajari bagaimana agar blog mempunyai banyak pengunjung, terutama pengunjung organik yang datang secara langsung dari hasil pencarian keyword di search engine. Ada banyak faktor yang perlu dipelajari agar faktor-faktor tersebut bisa maksimal dalam mempengaruhi datangnya pengunjung blog.

Blog mempunyai banyak pengunjung tentu akan mampu membuat lebih semangat pemilik blog, apalagi blog yang telah dimonetisasi dengan program periklanan, traffic kunjungan yang tinggi tentu akan membuat penghasilan semakin meningkat, karena traffic yang tinggi tentu kesempatan untuk mendapatkan klik iklan juga tinggi.

Faktor-Traffic-Blog

Namun untuk memliki traffic kunjungan yang tinggi itu juga bukan perkara mudah, ada beberapa faktor yang dapat mempengaruhi datangnya pengunjung blog. Faktor-faktor tersebut perlu dipelajari serta dioptimalkan dengan baik. Menurut pandangan saya Ada 3 faktor yang mempengaruhi datangnya pengunjung blog, yaitu faktor artikel, faktor brand image, dan faktor SEO.

Ok, untuk lebih jelasnya saya jabarkan ke 3 faktor yang mempengaruhi datangnya pengunjung blog tersebut  :

1. Faktor Artikel (Konten)

Faktor artikel adalah penentu utama datangnya traffic pengunjung sebuah blog, karena memang dasar blog adalah kontent/artikel. Semakin banyak artikel yang ada didalam sebuah blog, tentu kesempatan untuk mendapatkan traffing yang banyak juga akan semakin besar. Namun tidak selamanya blog dengan jumlah artikel yang banyak akan ramai juga kunjungannya. Hanya blog yang memiliki artikel berkualitaslah yang akan mampu bersaing didalam mendapatkan pengunjung.

Lalu bagaimana artikel yang berkualitas itu?

Menurut pandangan saya, artikel yang berkualitas itu tidaklah muluk-muluk, yaitu artikel yang dapat menjawab apa yang pembaca perlukan bukannya hoak belaka. Pada dasarnya para netter yang berselanjar di dunia maya pasti kebanyakan sedang mencari sesuatu jawaban serta solusi atas apa yang mereka butuhkan atau masalah yang sedang mereka hadapi.

Dengan semakin banyaknya artikel yang berkualitas, tentu blog akan mampu bersaing di search engine dan bisa menjaring pengunjung yang banyak, karena pengunjung lama tentu akan kembali lagi ke blog kita jika mereka menemukan apa yang mereka cari di blog kita.

Baca juga  :

2. Faktor Branding (Kepopuleran)

Faktor branding juga memiliki andil yang besar dalam mempengaruhi datangnya pengunjung blog. Dalam hal ini Anda pasti pernah mengalaminya sendiri yaitu sering berkunjung ke sebuah blog yang telah mempunya barading atau image yang bagus, baik itu dari nama blognya maupun dari si pemilik blog itu sendiri.

Tidaklah mudah dan sebentar untuk mendapatkan brand image yang baik, disini perlu kerja keras dan juga waktu yang tidak sebentar. Sebuah branding akan terbentuk dengan sendirinya seiring dengan berjalannya waktu didalam blogging. Peran artikel sangatlah penting didalam menciptakan sebuah image untuk blog kita.

Blog maupun pemilik blog yang telah memiliki baranding yang bagus, tentu akan menjadi rujukan blogger lain maupun pengunjung yang membutuhkan informsi yang bermanfaat. Untuk itu branding juga diperlukan untuk menunjang kegiatan blogging.

3. Faktor Optimasi SEO (Search Engine Optimization)

SEO (Search Engine Optimization) atau bahasa awamnya mengoptimalkan mesin pencari, disini yang dibutuhkan adalah tehnik bagaimana agar blog yang kita kelola bisa dan mampu bersaing di search engine. Seperti kita ketahui banyak sekali bahkan jutaan ribu situs yang ada di internet, namun dalam hasil pencarian google hanya ada 10 artikel yang akan muncul di halaman pertama.

Memiliki artikel yang mampu bersaing di halaman google apalagi mampu nagkring diurutan pertama tentu akan mempunyai kesempatan besar untuk di klik oleh banyak orang. Nah, untuk memaksimalkan hal tersebut tentu dibutuhkan optimasi SEO, baik itu SEO On page maupun SEO Off Page.

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengoptomalkan SEO, baik dari segi artikel yang seo friendly maupun optimasi template yang digunakan agar lebih SEO. Namun yang perlu diperhatikan adalah optimasilah secar sewajarnya dan berkelnjutan bukan secara berlebihan dalam jangka pendek.

Baca juga :

Pada kesimpulannya, untuk memiliki jumlah pengunjung blog yang banyak dibutuhkan kerja keras, terutama didalam update artikel dan itu tidaklah mungkin didapat dalam jangka waktu yang pendek serta instan, dibutuhkan waktu yang cukup untuk mendatangngkan traffic kunjungan yang banyak. Untuk itu bagi yang blognya masih sepi pengunjung, jangan berputus asa karena semua butuh proses, mudah-mudahan blog Anda masih dalam proses itu.

Demikian mengenai 3 Faktor Yang Mempengaruhi Datangnya Pengunjung Blog yang bisa saya sampaikan, kurang lebihnya mohon maaf, semoga apa yang saya sampaikan mempunyai manfaat. Salam blogger and happy blogging.

Enter your email address to get update from KemejingNet.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

4 komentar

saya sbg pengunjung blog kemejingnet merasa tertarik, dan posisi saya tepat di faktor pertama. konten artikel kemejingnet bagus dan sling berhubungan untuk dipelajari dan dipahami..^^
Gomawo mas rofi :))

Balas

Maksih kalau begitu adanya, namun saya sendiri juga masih dalam tahap proses belajar untuk terus menjadi lebih baik.

He.. he.. Gumawo apa ya artinya :D

Balas

sementara ini masih belajar faktor yang pertama.... :)

Balas

hemm, yang pertama masih belajar, yang dua dan tiga kayaknya belum bisa. coz masih pemula sih mas

Balas

Terima kasih atas kunjungan dan komentar Anda yang sesuai dengan topik, mohon maaf bila kadang telat berkunjung balik.

Maaf link hidup tidak akan tampil disini, berkomentar yang baik itu salah satu cara mendapatkan backlink yang baik.

Copyright © 2016. KemejingNet - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Modification by KemejingNet Proudly powered by Blogger