logo blog
Selamat Datang Di Blog KemejingNet
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog KemejingNet,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Berapa Hari Sekali Idealnya Update Posting Artikel Blog?

Berapa Hari Sekali Idealnya Update Posting Artikel Blog?. Pertanyaan ini kadang sering menjadi ada dibenak para blogger. Seperti halnya beberapa hari yang lalu ada yang menanyakan dalam forum "baik mana posting artikel seminggu sekali dengan jumlah 6 atau setiap hari posting artikel 1 sampai seminggu"  Mungkin pertanyaan seperti itu juga ada dalam fikiran blogger-bloger yang lain.

Setiap blogger pasti mempunyai jadwal tersendiri didalam mengelola blognya dalam update posting artikel maupun kapan waktunya online? dan juga kapan waktunya blogwalking?. karena dengan jadwal itulah kegiatan kita blogging bisa seimbang dengan kegiatan offline, apabila jika aktifitas ngeblog hanya sebatas part time.

Berapa Hari Sekali Idealnya Update Posting Artikel Blog?

Berapa Hari Sekali Idealnya Update Posting Artikel Blog?

Berbicara mengenai berapa hari sekali idealnya update blog,  atautau berapa kali sehari harus update arikel? Kalau menurut pendapat saya, jawaban adalah 1 hari update 1 artikel. Pada umunya blog personal hanyalah dikelola secara perorangan, oleh sebab itu blog tidak akan mampu untuk update artikel dalam jumlah banyak dalam satu hari. Lain halnya dengan situs-situs besar terutama situs berita yang mampu update 100 artikel atau bahkan lebih dalam 1 hari. Karena situs-situs yang demikian tentu dikelola oleh banyak orang dan juga disokong dana yang besar pula.

Sebenarnya Google sendiri tidak mementingkan frekuensi update, akan tetapi bagi blogger profesional, pasti tidak akan meninggalkan blog yang dikelolanya terbengkalai dalam kurun waktu yang terlalu lama. Untuk itu para blogger profesional apalagi blog untuk tujuan bisnis pasti blog akan selalu di update, apalagi jika blog telah mempunyai pelanggan yang tetap, pasti update artikel selalu dinanti-nantikan oleh pelanggan setiannya.

Kenapa mesti 1 hari 1 artikel? Apakah boleh 3 hari 1 artikel? Atau bahkan mungkin 1 minggu 6 artikel sekaligus? Tentu saja hal tersebut boleh-boleh saja, dan tidak ada patokan khusus dan juga tidak ada yang melarang, mau di update terserah, nggak di update juga terserah karena itu blog Anda sendiri.

Akan tetapi, dalam hal ini saya akan memberikan beberapa alasan kenapa blog perlu diupdate 1 hari 1 artikel. Dan berikut ini beberapa alasannya  :

1. Pengguna Internet Pasti Setiap Hari Ada Yang Online

Dengan semakin majunya perkembangan di dunia internet, setiap hari pasti ada orang yang online atau internetan untuk mencari informasi yang mereka butuhkan, entah itu para blogger atau bukan blogger. Para pengguna internet tersebut secara bergantian pasti mencari informasi melalui bantuan search engine. Untuk itu, jika blog yang kita kelola rajin di update artikel, maka kemungkinan besar blog kita akan lebih mudah muncul di Google.

Adapun jika blog kita telah mempunyai follower yang cukup banyak, tentu saja sebagian dari mereka juga online setiap hari. Walau kemungkinan saat online follower kita tidak secara bersamaan pasti pelanggan setia blog kita akan cenderung untuk berkunjung dan berkomentar apabila blog idolanya baru saja di update.

2. Traffic Blog Dihitung Setiap Hari

Pada umunya traffic blog akan dihitung setiap 1 hari sekali adalah tidak mungkin jika dihitung 3 hari sekali, atau bahkan 1 minggu sekali. Walupun bisa juga 1 bulan sekali, namun hal itu adalah merupakan akumulasi dari traffic harian. Pasti anda jarang sekali mendengar kalau blog Anda pageview nya 1.000 pageview / minggu atau bahkan mungkin 1.000 pengunjung per 3 hari. Sudah barang tentu hintungnya per hari.

Oleh sebab itu apabila anda bisa update blog tiap hari sekali, kemungkinan besar blog anda traffic nya akan berpotensi naik. Walupun hal itu tidak akan secara instan, namun, perlahan tapi pasti. Google sendiri juga cenderung akan lebih suka kepada blog yang rajin di update daripada blog yang jarang update.

3. Hitungan Ranking Alexa Setiap Hari

Apakah ranking alexa cukup penting bagi anda?, jika iya, tentu hal tersebut harus Anda perhatikan eksistensinya. Karena traffic rank alexa ini dihitung setiap hari, dalam artian, peringkat ranking alexa di update setiap 1 hari sekali. Meskipun jam nya tidak tentu kapan update nya, akan tetap pasti setiap sehari sekali, pasti selalu berubah angka alexa nya.

Blog yang jarang diupdate pasti nilai alexanya akan membengkah dan tersalip oleh blog-blog lain yang rajin update. Untuk itu bagi blog yang sering update apalagi mempunyai traffic kunjungan yang banyak pasti nilai alexanya akan semakin ramping.

4. SERP Google Diupdate Setiap Hari

SERP (Search Engine Result Page) atau halaman hasil penelusuran itu juga di update setiap hari. Tidaklah salah jika suatu saat artikel Anda yang berada di halaman pertama Google kemudian akan pidah kehalaman kedua, atau bahkan lenyap entah kemana. Itu artinya banyak terjadi persaingan disetiap harinya antara artikel blog yang satu dengan blog yang lainnya.

Namun hal itu akan jarang terjadi untuk artikel dengan jenis keyword artikel abadi. Tapi kalau untuk artikel dengan keyword seputar berita, sudah bisa dipastikan akan kelihatan sekali update nya. Artikel jenis ini di hasil pencarian nya pasti akan terlihat update per detik dan menitnya.

Demikian mengenai Berapa Hari Sekali Idealnya Update Posting Artikel Blog?, semoga apa yang saya tulis bisa bermanfaat. Salam blogger and happy blogging.

Artikel terkait  :
Enter your email address to get update from KemejingNet.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

11 komentar

kalau adek, sehari sekali kalau lagi mood, tapi nggak moodnya dua hari sekali mas . masalah grafik. masih sekitar 100 atas bawah heheheh

Balas

kalo saya sehari sekali kalo ga sibuk hehehehe...........

Balas

Pertnyaan saya bangetttt ini mas..hhehe.
Tpi berlangsungnya waktu, skrg jrng update blog. Numpukin judul di draft dlu ntr sekali sempet update lgsg 2,3,4..haha

Balas

Kalo ane sih tergantung ide munculnya kapan mas... Hehe. Kadanga kalo lagi gak punya ide bisa sebulan gak update artikel. Dudududuh

Balas

masih hobi aja mas makanya ngalur ngidul blognya

Balas

Blog saya juga ngalor ngidul Mbak Debe Dila, yg penting update dan sebisa mungkin yang bermanfaat.

Balas

Penting tetap eksis mas, sekalian menyalurkan hoby nulis walau kadang tergantung mood.

Balas

Iya tuh b38 rutin banget updatenya, Alexanya juga semakin ramping.

Balas

Updatenya borongan yah...

Balas

he..he.. saya sendiri jg kalau lg ngak ada ide jg ndak tiap hari update mas, tapi kalu untuk jangka 1 bulan yah kelamaan mas.

Balas

kalo saya gimana ada nya ide ajah mas, kalo ga ada ide yaaa ngga mosting wkwkwk :D

Balas

Terima kasih atas kunjungan dan komentar Anda yang sesuai dengan topik, mohon maaf bila kadang telat berkunjung balik.

Maaf link hidup tidak akan tampil disini, berkomentar yang baik itu salah satu cara mendapatkan backlink yang baik.

Copyright © 2016. KemejingNet - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Modification by KemejingNet Proudly powered by Blogger