3 September 2016

Cara Merubah File PDF Menjadi JPG Dengan Photoshop

Cara Merubah File PDF Menjadi JPG Dengan Photoshop. Bagi pengguna komputer tentu sudah tidak asing lagi dengan file dengan format PDF, file ini sering digunakan untuk presentasi ataupun juga sering digunakan untuk pertukaran dikumen secara digital, baik itu lewat email maupun yang lainnya. Pada kesempatan ini, saya tidak akan membahas detailnya file format PDF ini, namun membahas tentang Cara Merubah File PDF Menjadi JPG Dengan Photoshop.

Dikutip dari Wikipedia  :  PDF (Portable Document Format) adalah sebuah format berkas yang dibuat oleh Adobe Systems pada tahun 1993 untuk keperluan pertukaran dokumen digital. Format PDF digunakan untuk merepresentasikan dokumen dua dimensi yang meliputi teks, huruf, citra dan grafik vektor dua dimensi.
Yang dibutuhkan dalam merubah file format Pdf menjadi Jpg adalah telah terinstalnya aplikasi photoshop didalam komputer yang digunakan, adapun versinya photoshop-nya bisa versi berapapun.

Berikut langkah-langkah Cara Merubah File PDF Menjadi JPG Dengan Photoshop

1. Buka aplikasi photoshop, kemudian klik File -> Open (Ctrl+O). Pilih file dokumen Pdf yang akan dirubah menjadi Jpg. Setelah muncul menu seperti gambar dibawah, pilih page, setting ukuran gambar menurut kebutuhan Anda, lalu klik Ok.

Cara Merubah File PDF Menjadi JPG Dengan Photoshop

2. Setelah klik ok, file format Pdf Anda siap untuk disimpan dalam bentuk format Jpg. Caranya klik File -> Save As (Shift+Ctrl+S). Pada file name, beri nama file Anda. Pada format pilih Jpeg. Selesai file Pdf Anda telah berubah menjadi Jpg.

Cara Merubah File PDF Menjadi JPG Dengan Photoshop

Demikian, Cara Merubah File PDF Menjadi JPG Dengan Photoshop, moga ada manfaatnya. Salam blogger and happy blogging.


9 komentar

Ohm jadi bisa juga ya kang mengubah file pdf jadi jpg di photoshop. kalau di lihat dari cara nya sih gampang ya tapi gak tau pas nanti di praktekin bisa enggak yh

Cara ini sering saya pakai dalam proses cetak foto mas, file pdf harus di konvert ke jpg dulu sebelum bisa di cetak.

pelanggan Net nih suka bgt unduh lampiran yg mau di print dri email, giliran dibuka isinya pdf gambar, mending di konvert ke jpg aja kan mas. ini minta sekalian di perkecil ukurannya buat disimpen ke email lg. untung di photoshop bisa sekaligus. :D
bermanfaat caranya nih buat yg gak konek internet, bs lgsg coba PS aja

mudah banget ya...hanya dua langkah saja ....photoshop memang pinter mas..

jujur, baru tau aku kalau photoshop bisa baca file PDF

bisa juga tah pke photoshop,,, gue coba ahh, thank infonya..

Saya belum pernah kang merubah formatnya terutama di photoshop.

Padahal pake photohsop juga bisa Sayah,,, tapi Saymah malah pake pdf converter,,, heheh :D

Tool yang multifungsi dan sangat bermanfaaat...
Nyobain ah....

Terima kasih atas kunjungan dan komentar Anda. Maaf link hidup tidak akan tampil disini, berkomentar yang baik itu salah satu cara mendapatkan backlink yang baik.
EmoticonEmoticon