Plus Minus Blog Gado Gado

Plus Minus Blog Gado Gado - Blog gado-gado adalah blog yang membahas banyak topik alias multi niche. Blog jenis ini umumnya tidak terpaku hanya pada satu topik atau beberapa topik saja yang menjadi bahasan pada artikelnya, akan tetapi cenderung bebas karena jenis artikel apapun bisa masuk kedalam blog gado-gado.

Berbicara mengenai plus minus atau kelebihan dan kekurangan dari blog gado-gado, jawabannya relatif, karena setiap blog baik itu yang niche maupun yang gado-gado tentu punya kelebihan dan kekurangan masing-masing. Adapun untuk perkembangannya saya rasa tergantung bagaimana cara mengoptimalkannya agar blog bisa bersaing dengan blog yang lainnya.

Adapun plus minus blog gado-gado, akan coba saya uraikan berikut ini  :

Plus-Minus-Blog-Gado-Gado


Sisi Plus (Kelebihan) Blog Gado Gado

1. Lebih Mudah Bagi Blogger Pemula
Bagi blogger pemula yang baru saja terjun di dunia blogging, blog gado-gado adalah pilihan yang tepat, apalagi jika blogger tersebut tidak menguasai salah satu jenis topik yang benar-benar bisa diandalkan.

2. Lebih Mudah Mencari Ide
Dalam point ini masih erat hubungannya dengan point pertama, dengan blog gado-gado kita akan lebih mudah mencari ide. Dengan blog gado-gado kita bebas untuk mengisi blog dengan segala jenis artikel, tanpa harus takut tidak sesuai dengan tema blog.

3. Bisa Rutin Update Artikel
Karena tidak terpaku pada satu topik, pemilik blog gado-gado pada umumnya bisa update artikel secara rutin, hal ini disebabkan karena semua ide yang ada bisa dituangkan kedalam blog, oleh sebab itu kebanyakan blog gado-gado bisa update artikel secara rutin.

4. Visitor Bisa Dari Berbagai Kalangan
Dengan banyaknya topik yang dibahas, tentu target visitor/pengunjung tentu tidak terpaku pada kalangan tertentu saja. Hal ini tentu sangat menguntungkan karena kita bisa membidik visitor dari kalangan manapun.

5. Memudahkan Penulis Tamu
Bagi blog yang telah menerapkan guest blog (Penulis tamu) blog gado-gado akan memudahkan bagi siapapun yang mau menyumbangkan tulisannya pada blog tersebut tanpa perlu khawatir tidak sesuai dengan niche blog.

Sisi Minus (Kekurangan) Blog Gado Gado

1. Susah Menentukan Tema
Blog gado-gado tentu agak susah ntuk menentukan tema, terutama ketika blog mau di submit keberbagai situs direktori, hal ini terkendala karena isi blog yang bermacam-macam.

2. Minim Visitor Tetap
Karena banyaknya topik yang dibahas, tentu kita tidak bisa membidik visitor secara spesifik, dan hal inilah yang menyebabkan blog gado-gado sangat minim mempunyai visitor tetap.

3. Terkesan Plin Plan
Banyak orang mungkin akan menganggap pemilik blog terkesan plin plan, bisa Anda bayangkan, pada saat tertentu blog posting tentang blogger namun tiba-tiba saja posting tentang resep masakan (he..he.. seperti blog ini), hal itu tentu akan membuat orang menjadi binggung dan mengira kalau Admin blog tidak memiliki keahlian khusus pada bidang tertentu.

Namun bila dicermati, sebenarnya blog gado-gado pun pasti memiliki ciri khas yang khusus, dari sekian banyak topik yang dibahas pasti ada salah satu topik yang paling menonjol dibandingkan topik-topik yang lainnya. Baca :  Blog Gado Gado Pun Punya Ciri Khas

Terlepas dari apa yang telah disebutkan diatas, semua terkembali ke pribadi masing-masing mau pilih blog niche atau mau pilih blog gado-gado dengan plus minus-nya. Banyak juga blog gado-gado yang sukses, karena semua kembali pada si pengelolanya, bagaimana caranya mengoptimalkan blog yang dikelolanya baik niche maupun gado-gado. Salam blogger and happy blogging.

Ada pertanyaan? Diskusikan dengan penulis atau pengguna lain
Tautan disalin ke papan klip!