logo blog
Selamat Datang Di Blog KemejingNet
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog KemejingNet,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Cara Menampilkan File Dan Folder Tersembunyi Dalam Flashdisk

KemejingNet.Com - Cara Menampilkan File Dan Folder Tersembunyi Dalam Flashdisk. Saat ini penggunaan komputer dan laptop untuk kebutuhan sehari-hari baik itu bekerja, surfing internet, presentasi, mendengarkan audio dan video, bermain game dan masih banyak lagi yang bisa dilakukan dengan komputer. Komputer kini digunakan dalam setiap bidang, karena akan membuat efisiensi dan kecepatan dalam pekerjaan. Hari ini kita tidak dapat membayangkan jika hidup tanpa komputer. Komputer dapat menyimpan data dalam jumlah besar.

Sebuah komputer yang sering digunakan untuk internet akan sangat berbahaya dengan banyaknya virus yang menyerang. Selain itu penularan virus juga bisa disebabkan oleh pertukaran file disaat mentransfer data dengan menggunakan USB drive dan SD Card. Virus yang ada akan merusak data yang ada pada perangkat komputer. Untuk keamanan yang lebih baik kita bisa melindungi flashdisk dari masuknya virus agar kecepatan tranfer data tetap optimal.

Walaupun telah diproteksi, namun terkadang virus masih saja bisa menjangkiti flasdisk, dan bahkan terkadang virus tidak terlihat dan tersembunyi didalam flashdisk. Virus yang tersembunyi sangat berbahaya, untuk melindungi komputer kita dari virus tersembunyi, kita perlu melakukan unhide pada perangkat flasdisk.

Untuk itu, pada kesempatan ini kita akan membahas tentang cara untuk menunjukkan file tersembunyi di dalam flashdisk. Cara ini akan membantu Anda untuk melihat semua file yang tersembunyi.

Bagaimana Menampilkan file yang tersembunyi didalam flashdisk. ?

Metode 1: Menampilkan Hidden Files dengan Windows pengaturan.

Langkah 1. Pasang flashdisk Anda ke komputer Anda dan tunggu beberapa detik sampai hal itu menunjukkan dengan drive Anda.

Langkah 2. Buka flashdisk Anda. Pada Windows 7 dan 8 Anda, lalu klik kanan pilih propertis hingga muncul jendela popup seperti dibawah ini. lalu klik customize kemudian Choose file.

Cara Menampilkan File Dan Folder Tersembunyi Dalam Flashdisk

Langkah 3. Setelah melakukan langkah kedua, kemudian akan muncul jendela tampilan seperti gambar dibawah. Pilih Organize, kemudian pilih Change folder and search options. (Catatan, jika tidak muncul Change folder and search options, berarti flasdisck Anda aman dari virus dan tidak ada file tersembunyi)

Cara Menampilkan File Dan Folder Tersembunyi Dalam Flashdisk

Langkah 4. Setelah melakukan langkah ketiga, akan muncul jendela baru seperti gambar dibawah. Pilih tab view maka Anda akan melihat tampilan pilihan folder dan file tersembunyi. Pilih Show hidden file folder and drives kemudian klik Terapkan dan Ok. Kemudian, Anda dapat melihat file tersembunyi di flashdisk Anda.

Cara Menampilkan File Dan Folder Tersembunyi Dalam Flashdisk


Metode 2:- Show Hidden Files dengan menggunakan Smadav Antivirus.

Smadav adalah salah satu antivirus terbaik untuk digunakan saat offline. Smadav secara otomatis dapat mendeteksi dan memindai usb ketika dicolokkan ke komputer Anda. Smadav juga menyediakan update secara berkala untuk yang versi free. Smadav adalah salah satu cara terbaik untuk menampilkan file yang tersembunyi di komputer Anda yang ada di UBS. Itu juga dapat melindungi Anda dari berbagai virus berbahaya. Ini adalah perangkat lunak ringan. Hal ini juga menyediakan menampilkan pilihan untuk menampilkan file yang tersembunyi.

Langkah 1. Pastikan di komputer Anda telah terinstal anti virus smadav, jikabelum ada silahkan download terlebih dahulu.

Langkah 2. Kemudian, colokkan flashdisk Anda ke komputer Anda dan tunggu beberapa detik sampai menunjukkan dengan drive Anda.

Langkah 3. Klik kanan pada flashdisk Anda dan Anda melihat popup menu, scan flashdisk with samdav
Cara Menampilkan File Dan Folder Tersembunyi Dalam Flashdisk

Langkah 4. Tunggu sampai flashdisk Anda selesai di scan. Setelah proses scan selesai, silahkan pilih tab tersembunyi.

Cara Menampilkan File Dan Folder Tersembunyi Dalam Flashdisk

Langkah 5. Di tab tersembunyi centang file yang Anda ingin unhide atau Anda dapat memilih unhide semua pilihan. Sekarang file tersembunyi terlihat dalam flashdisk Anda.

sandev antivirus hidden files detected

Kesimpulannya, cara ini adalah cara terbaik untuk mengidentifikasi dan membuka hidden files dan folder di flashdisk dengan mudah. Demikian Cara Menampilkan File Dan Folder Tersembunyi Dalam Flashdisk. Jika Anda mempunyai cara lain selain cara diatas, silahkan berbagi lewat kolom komentar, terima kasih, semoga bermanfaat.
Enter your email address to get update from KemejingNet.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

3 komentar

Alhamdulillah Flash disk ku aman tidak ada virusnya setelah aku cek. Dan aku juga menggunakan Smadav, terasa lebih cocok dan mantap.

Balas

Siip kalau gitu mas Jangkaru, pakai smadav juga termasuk pencinta produk lokal.

Balas

memang virus lokal ampuhnya jg pke anvir lokal mas..hehe
bagus nih mas sharenya, makasih mas^^

Balas

Terima kasih atas kunjungan dan komentar Anda yang sesuai dengan topik, mohon maaf bila kadang telat berkunjung balik.

Maaf link hidup tidak akan tampil disini, berkomentar yang baik itu salah satu cara mendapatkan backlink yang baik.

Copyright © 2016. KemejingNet - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Modification by KemejingNet Proudly powered by Blogger