logo blog
Selamat Datang Di Blog KemejingNet
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog KemejingNet,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Manfaat Mempunyai Blog Dengan Alexa Rank Ramping

KemejingNet - Sebuah blog yang mempunyai alexa rank ramping, adalah blog yang mempunyai nilai atau angka alexa yang sedikit. Sebagai patokan, angka alexa yang bagus adalah mulai dari angka 100 ribu kebawah. Sebuah situs yang telah memiliki angka alexa 100 ribu kebawah, itu artinya situs tersebut telah dianggap sebagai situs yang memiliki traffic tinggi atau sudah bisa dikategorikan sebagai situs besar.

Lalu apa manfaatnya jika kita mempunyai blog dengan alexa rank yang ramping/sedikit,?....

Seperti apa yang telah saya sampaikan diatas kalau sebuah situs/blog yang memiliki alexa yang ramping, kita boleh sedikit berbangga karena tentu situs atau blog kita sudah dikategorikan sebagai situs yang mapan atau besar dengan banyak pengunjung. Selain hal tersebut ada banyak manfaat yang akan diperoleh jika kita mempunyai blog dengan alexa rank yang ramping.

Alexa-Rank

Pengertian Alexa Rank

Alexa rank atau alexa adalah nama dari sebuah situs dunia internet yang didalamnya khusus menyajikan serta memberikan informasi mengenai lalulintas serta jumlah backlink sebuah situs atau website dan juga blog lainnya. Secara garis besarnya Alexa adalah penilaian kualitas suatu situs web atau sebuah blog yang dilakukan oleh situs alexa.com.

Penilaian yang dilakukan situs Alexa adalah berdasarkan tolak ukut tertentu yaitu seperti jumlah traffic website atau blog dan juga dinilai dari kualitas kontennya , bahkan bisa juga dari banyaknya konten yang ada pada suatu website atau blog tersebut.

Selain itu alexa.com juga membuat suatu aplikasi yang dinamakan widget alexa rank yang pada umumnya dipasang di blog dan juga alexa toolbar yang biasa dipasang di browser, baik itu firefox maupun google crome.

Baca juga  :  Cara Memasang Alexa Toolbar Di Firefox Dan Google Crome

Manfaat Alexa Rank Blog Yang Ramping

Ada beberapa manfaat yang bisa didapat dari alexa blog yang ramping, disini saya membandingkan antara blog KemejingNet ini dengan blog saya yang lainnya. Pada saat saya update artikel ini angka alexa blog ini berada di 200 ribuan. Dan blog yang lain masih berada dikisaran jutaan, perbedaanya artikel di blog ini cenderung lebih cepat terindeks mesin pencari dan bisa bersaing dengan artikel blog lainnya, sedangkan blog dengan angka alexa yang masih jutaan artikel sangat sulit sekali untuk berssaing di search engine.

Alexa-Toolbar


Berikut ini beberapa manfaat dari blog yang mempunyai angka alexa kecil, analisa berikut ini adalah berdasarkan pengalaman pribadi dan juga berdasarkan membaca artikel-artikel tentang alexa pada blog para master, berikut point-pointnya  :  .


1. Dikutip dari blog juragancipir.com "Google “mungkin” menggunakan alexa rank sebagai bagian dari 200 resep algoritma hummingbird untuk memeringkat suatu website. Sehingga blog dengan angka alexa rank sedikit pasti selalu memenangkan halaman pertama (page one) google ketika terjadi duel seo dengan artikel milik blog lain yang mirip.

2. Semakin kecil rank alexa maka artikel kita buat akan lebih mudah terindex oleh google dan mudah mendapatkan tempat di google, bahkan bisa mendapatkan posisi page one di google.

3. Manfaat lain dari angka alexa blog yang kecil adalah bisa menarik minat pengiklan yang akan memasang iklan di blog kita. Kebanyakan dari para pengiklan akan memilih blog yang mempunyai angka alexa yang kecil dan juga memiliki traffic kunjungan yang bagus.

Pendek kata, blog dengan angka alexa rank sedikit selalu menempati halaman pertama google. Semakin langsing/ramping angka alexa suatu blog maka akan selalu menang melawan blog lain yang angka alexa yang lebih banyak/gendut.

Baca juga  :  Inilah Alasan Kenapa Alexa Rank Ramping Dengan Cepat

Cara Membuat Alexa Blog Semakin Ramping

Berbicara mengenai penting atau tidaknya alexa rank bagi blog kita, menurut pendapat saya jelas tergantung pada tujuan ngeblog kita masing masing, jika tujuan kita ngeblog hanya untuk iseng saja maka alexa tidaklah menjadi penting, tapi jika tujuan ngeblog kita untuk mencari penghasilan maka alexa rank itu sangatlah penting.

Berikut ini sedikit gambaran untuk membuat alexa blog semakin ramping :

1. Perbanyaklah pengunjung. adapun cara mendatangkan banyak pengunjung ke blog kita, bisa dilakukan dari, menanam backlink dengan cara blog walking, selain itu optimasi seo on page dan seo of page agar artikel mendapatkan tempat di mesin pencari google.

2. Usahakan untuk bisa update artikel 2  setiap hari. Dengan cara ini maka alexa rank akan ramping secara cepat. Namun jangan pula terlalu banyak karena, nantinya malah blog kita bisa di anggap spam oleh google.

3. Memasang Alexa Toolbar juga bisa melangsingkan angka alexa dengan cepat. Untuk itu usahakan untuk memasanya di browser Anda, baik firefox maupun google crome. Adapaun cara memasang alexatoolbar, silahkan baca artikelnya melalui link yang ada di atas artikel ini.
  
4. Setelah angka alexa blog Anda ramping, silahkan update artikel secara rutin, niscaya artikel Anda akan mampu bersaing dengan artikel dari blog lain, dan hal itulah yang akan membuat trafik blog anda akan meningkat dengan pesat.

Itlah beberapa Manfaat Mempunyai Blog Dengan Alexa Rank Ramping. Demikian yang bisa saya tulis, selamat mencoba dan semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua. Salam blogger and happy blogging.

Enter your email address to get update from KemejingNet.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

5 komentar

Sepakat mas, Ranking alexa itu penting. Apalagi pihak peng iklan hampir rata2 liat peringkat di alexa. Itu agen bola

Balas

Iya mas nino, kebanyakan pengiklan akan mencari blog yg mempunyai alexa rank kecil.

Balas

apakah alexa rank berbading dengan jumlah pengunjung mas, artinya semakin banyak pengunjungnya akan semakin ramping alexa ranknya

Balas

Alexa Rank banyak manfaatnya, pantesan untuk merampingkan ke angka di bawah 100rb,,wuih persaingannya sangat ketat. 2 bulan yang lalu blog saya alexa ranknya 102.000,,,hmmm dah berusaha memperbanyak artikel,,,eh ternyata belum mampu merampingkan, malahan sekarang menggemuk menjadi 123.050,,he he sekalian curhat nih mas Isrofi

Balas

Salah satu faktornya begitu mas Poniran

Balas

Terima kasih atas kunjungan dan komentar Anda yang sesuai dengan topik, mohon maaf bila kadang telat berkunjung balik.

Maaf link hidup tidak akan tampil disini, berkomentar yang baik itu salah satu cara mendapatkan backlink yang baik.

Copyright © 2016. KemejingNet - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Modification by KemejingNet Proudly powered by Blogger