3 Cara Mengatasi Page Unresponsive (Kill Page) Pada Google Chrome

3-Cara-Mengatasi-Page-Unresponsive-(Kill-Page)-Pada-Google-Chrome

3 Cara Mengatasi Page Unresponsive (Kill Page) Pada Google Chrome - Saat ini Google Chrome adalah salah satu browser terbaik yang ada diantara browser-browser yang lain. Dengan tampilan yang dinamis dan juga berkelas, google chrome juga mempunyai loading yang super cepat bila dibandingkan dengan beberapa pesaingnya.

Namun dibalik segala kelebihan yang dimiliki oleh google chrome, ternyata masih banyak bug yang tersimpan didalam browser ini. Salah satu kelemahan google chrome adalah, ketika telah lama digunakan, google chrome sering mengalami "Page Unresponsive (Kill Page)". Jika terjadi hal ini, browser google chrome hanya akan nampak halaman putih dan loading terus-menerus.

Nah, bagi Anda yang sering mengalami Page Unresponsive (Kill Page) Pada Google Chrome, tentu hal itu sangat menjengkelkan. Untuk mengatasinya berikut ini ada 3 cara yang bisa dilakukan, agar browser google chrome tetap berjalan dengan lancar tanpa kendala.

3 Cara Mengatasi Page Unresponsive (Kill Page) Pada Google Chrome

Cara Pertama  :  Menambahkan "-no-sandbox" Pada Shortcut Google Chrome
  • Silahkan klik kanan pada icon google chrome yang ada pada layar dekstop anda lalu pilih "properties"
  • Setelah muncul tampilan seperti gambar di bawah, lalu klik "shortcut"
  • Pada kolom target tambahkan kode  "-no-sandbox" tanpa tanda kutip, dan beri jarak satu spasi tampilan keseluruhan akan tampak seperti ini ("C:\.....\Application Data\Google\Chrome\Application\chrome.exe" -no-sandbox)
3 Cara-Mengatasi-Page-Unresponsive (Kill-Page)-Pada-Google-Chrome

Cara Kedua

  • Jika cara pertama telah dilakukan namun browser google chrome masih mengalami Page Unresponsive, Anda bisa Uninstall Chrome lalu menginstallnya kembali atau Reinstall.

Cara Ketiga
  • Jika cara pertama dan sudah Reinstall namun browser google chrome tetap saja mengalami masalah Page(s) Unresponsive, silahkan ganti Installer yang anda biasa gunakan. 
  • Kemungkinan besar installan yang anda download adalah versi Beta, sehingga browser sangat mudah terkena Bug. 
  • Download kembali google chrome dari website resminya atau Anda bisa download versi offline dari chrome resmi.
Itulah 3 Cara Mengatasi Page Unresponsive (Kill Page) Pada Google Chrome yang bisa dilakukan. Semoga cara diatas bisa membantu  browser google chrome Anda yang sedang brmasalah, dan browsing Anda tetap lancar.
Ada pertanyaan? Diskusikan dengan penulis atau pengguna lain
Tautan disalin ke papan klip!