Mengapa Traffic Situs Anda Menyebalkan (Dan Bagaimana Memperbaikinya)

Tags

Mengapa Traffic Situs Anda Menyebalkan (Dan Bagaimana Memperbaikinya) - Tak kunjung meningkatnya traffic situs, adalah alasan mengapa kebanyakan pemilik situs kemudian meninggalkan situsnya sebelum berkembang. Lalu lintas situs yang sepi adalah hal yang paling menyebalkan. Dan ketika lalu lintas sepi dan menyebalkan, hal ini akan berdampak pada bisnis online yang mereka jalankan.

Ada kesenjangan yang besar antara harapan dari pemilik website dan apa yang dibutuhkan untuk sebuah website dimana ia bekerja. Lalu, pertanyaanya adalah, bagamana cara mengatasi serta memperbaiki traffic yang menyebalkan tersebut?...

Hal itu bisa menjadi cukup rumit, karena begitu banyak keterampilan yang diperlukan, namun sebagian besar setiap situs pada umumnya blog, pengelolanya hanyalah satu orang saja. Dan secara garis besar, satu orang pemilik website tidak akan mudah untuk mendirikan dan mempertahankan sebuah website yang menghasilkan banyak lalu lintas, terkecuali orang tersebut benar-benar ulet. fokus dan juga tahan banting .

Mengapa-Traffic-Situs-Anda-Menyebalkan

Berikut ini beberapa alasan lalu lintas situs sangat ditentukan oleh :
  1. Desain website Anda.
  2. Apakah website Anda berisi konten yang cukup.
  3. Apakah website Anda berisi konten yang dioptimalkan untuk mesin pencari.
  4. Apakah website Anda mengandung nilai lebih untuk bisa menambahkan informasi bagi orang-orang yang mengunjungi situs Anda.

Apakah desain website Anda SEO friendly?

Situs web yang SEO Friendly, adalah situs yang memang dirancang untuk pengguna, bukan untuk mesin pencari. Untuk itu usahakan untuk lebih mengedepankan tulisan yang enak dibaca oleh orang bukan oleh mesin.

Banyak pemilik situs yang membuat konten yang tulisannya terlalu banyak mengandung kata kunci yang tujuannya adalah agar konten berhasil memenangkan persaingan di search engine. Bila itu dilakukan saat ini adalah kesalahan besar, karena mesin pencari malah akan menganggapnya sebagai spam.

Ketika mesin pencari melihat situs Web Anda sangat human friendly, search engine akan tahu bagaimana untuk menilai relevansi situs Anda, dan itu akan dapat memberikan peringkat pencarian tinggi pada situs Anda.

Karena misi dari mesin pencari adalah untuk mencocokkan penelusuran pengguna untuk mendapatkan konten yang terbaik.

Satu hal lagi yang mesti Anda perhatikan yaitu template, tidak semua desainer situs web memahami bagaimana mesin pencari bekerja. Di internet Anda memiliki banyak pilihan mengenai "template free " yang bisa Anda pilih, namun tidak semua dari yang ada dioptimalkan untuk mesin pencari untuk mudah diakses. Untuk itu pilihlah template yang memiliki struktur kode htlm yang bagus, sangat disarankan untuk menggunakan template premium dari pembuat template yang benar-benar telah teruji

Agar situs menjadi ramah pada mesin pencari, website Anda harus:
  1. Memiliki konten yang dapat diindeks dan struktur link (template) yang bisa dirayapi secara sempurna.
  2. Template harus memiliki navigasi yang ramah untuk orang dan juga mesin pencari .
  3. Berisi konten yang memadai.
  4. Tampilan situs dirancang untuk dilihat dengan nyaman dari semua jenis perangkat.
  5. Kerangka template situs dikodekan dengan benar.
  6. Memuat cepat (loading ringan).

Apakah situs Anda memberikan informasi nilai tambah bagi pengguna?

Dalam hal konten, hak sepenuhnya adalah ditangan Anda, disitulah Anda bisa membuat serta mengoptimalkan konten untuk memperbaiki sebagian besar masalah lalu lintas situs Anda. Mengunggah serta mengoptimalkan konten itu sangatlah kompleks, tapi jika Anda meng-upload konten yang memberikan nilai lebih untuk pembaca Anda, itu artinya Anda telah memenangkan setengah dari pertempuran.

Menarik perhatian pembaca dengan membuat konten yang berkualitas serta memberikan nilai tambah informasi adalah masalah umum yang sering dihadapi pemilik website disaat menulis sebuah konten. Kedala paling utama adalah karena sering miskin kemampuan dikarenakan memang bukan penulis yang baik.

Tapi yang mesti diperhatikan di sini adalah karena konten yang miskin informasi sangatlah mempengaruhi skor sebuah situs di mata mesin pencari. Ketika orang mendarat di situs web Anda dan tidak menemukan konten mereka harapkan, mereka klik sebentar saja dan kemudian akan pergi ke website lain untuk mencari informasi yang bisa menjawab apa yang mereka butuhkan.

Jika hal ini terjadi maka akan menyebabkan "tingkat bouncing", dan ketika tingkat bouncing situs web Anda tinggi, hal itu adalah sinyal untuk mesin pencari bahwa konten Anda tidak bisa menjawab kebutuhan pengguna dalam mencari informasi. Hasilnya adalah peringkat situs Anda akan semakin kurang bagus.

Apakah Anda meng-upload konten secara teratur?

Sebagian besar situs yang baru masih memiliki konten yang sangat sedikit atau konten banyak dengan kualitas yang kurang baik, seperti yang telah kita bahas. Blog yang masih memiliki konten yang sedikit tentu traffic juga masih sedikit, untuk itu usahakan untuk memperbanyak konten secara teratur dan juga berkualitas .

Mesin pencari menggunakan konten untuk menguraikan relevansi, yang menentukan peringkat pencarian. Semakin banyak halaman yang Anda miliki di situs Anda, tentu akan semakin tinggi pula peringkat situs Anda.

Apakah konten Anda sudah dioptimalkan untuk mesin pencari?

Di sinilah hal-hal yang rumit bagi sebagian besar pemilik situs (SEO) atau mengoptimalkan konten untuk mesin pencari, menjadi hal yang begitu menakutkan.

Tapi, jika Anda bertekad untuk meningkatkan lalu lintas situs Anda, Anda harus mau belajar dan mau mencoba, apalagi jika Anda ingin bisnis online yang yang Anda jalankan sukses, maka Anda harus belajar untuk menguasai hal ini. Hal yang perlu Anda ingat bahwa sebagian dari para master, mereka dulunya adalah pemula.

Pekerjaan SEO yang sebenarnya adalah dengan tulisan Anda dan cara blogging Anda. SEO adalah tentang menciptakan konten yang berkualitas yang bisa menjawab apa yang orang cari, dan itulah SEO yang sebenarnya.

Apa yang mesti dilakukan dalam mengoptimalkan konten untuk mesin pencari?
  1. Kata kunci yang digunakan dalam konten, dalam tag judul, header, dan URL
  2. Kategori posting
  3. Panjang konten
  4. Link dalam konten
  5. Optimalkan SEO pada gambar

Kesimpulan

Kebanyakan website yang gagal diakibatkan oleh kurangnya lalu lintas situs yang memadai. Untuk meningkatkan jumlah orang yang mengunjungi situs web Anda berikut ini adalah rangkuman point-point pentinya yang mesti diperhatikan:
  • Pastikan desain website Anda adalah ramah mesin pencari.
  • Menyediakan konten yang mempunyai nilai untuk audiens target Anda.
  • Blog di update secara teratur.
  • Konten Anda SEO baik untuk mesin maupun untuk manusia. 
Demikian beberapa point yang bisa saya tulis pada kesempatan ini mengenai Mengapa Traffic Situs Anda Menyebalkan (Dan Bagaimana Memperbaikinya). Semoga coretan kali ini ada manfaatnya, salam blogger and happy blogging.

8 komentar

Mas maaf cuma mau tanya, menu navigasinya kok ga bisa ya? apa blum diseting?, apa karena template ini yang eror ya?, soalnya beberapa blog yang saya temui memakai template ini, selalu masalah ama menu navigasinya

Saya malah baru ngeh mas, makasih infonya, coba nanti tak ceknya dulu.

oh oke mas.., maaf sebelumnya..., hehehe....

Mas. Bila blog kita tidak ada pengikut dan rank di google search juga rendah. Apa yang harus kita lakukan mas.

Karna walaupun blog kita bagus tulisannya panjang kalo baru, dan baru di publikasikan kan gk mungkin jadi page rank.

Pengikut saya rasa tidak ada pengaruhnya dengan page rank mas, walaupun blog kita baru, tp jika artikelnya berkualitas pasti bisa masuk pageone mas.

Seperti blog saya yg ceritatani,com itu blog baru, dengan hanya 21 artikel dan tanpa ada pengikut, tp nyatanya artikel bisa bersaing di search engine mas,

Mas. Cara cari ide agar kontennya berkualitas gimana mas.

Seperti blog saya mas kandafy.blogspot,com artikel nya tentang kesehatan. Tapi sepinya seperti kuburan mas.

Apa mungkin dikarenakan blog saya kemungkinan hanya org kesehatan yang baca

Ide itu bisa datang dari manapun mas, soal konten berkualitas intinya tinggal bagaimana kita mengemasnya, bila kita bahas suatu topik yg sama dengan blog lain, untuk memenangkan persaingan usahakan ulasan yang kia sajikan lebih lengkap, agar pembaca benar-benar menapatkan apa yang mereka carai.

Info kesehatan pasti banyak yang cari, tinggal bagaimana Anda mengoptimalkannya saja, agar blog lebih kuat di serp, perbanyak backlink yang berkualitas mas.

Terima kasih atas kunjungan dan komentar Anda yang sesuai dengan topik, mohon maaf bila kadang telat berkunjung balik.

Maaf link hidup tidak akan tampil disini, berkomentar yang baik itu salah satu cara mendapatkan backlink yang baik.
EmoticonEmoticon