17/03/17

Mengoptimalkan Iklan Adsense Dengan Cara Membuat Saluran Khusus

Tags

Mengoptimalkan Iklan Adsense adalah hal penting bagi publisher google adsense agar penghasilan semakin meningkat. Salah satu tips dan saran dari google adsense sendiri yaitu dengan membuat saluran khusus atau bahasa bulenya "costum channel". Kenapa bisa dikatakan optimal bila kita membuat saluran khusus?. Berikut ini penjelasannya.

Fungsi Saluran Khusus Adsense

Saluran khusus atau costum channel mempunyai fungsi untuk lebih memaksimalkan pendapatan adsense, karena dengan membuat saluran khusus iklan yang nantinya terpasang akan lebih tertarget pada pengiklan. Didalam saluran khusus kita dapat menempatkan beberapa unit iklan yang akan ditampilkan hanya pada jenis-jenis artikel tertentu menurut kategori artikel yang ada didalam blog.

Fungsi lain dari saluran khusus atau costum channel ini sekaligus bisa memudahkan kita didalam memantau kinerja iklan. Dalam setiap saluran khusus nantinya akan dapat kita lihat laporan kinerja iklan disetiap saluran. Hal ini akan lebih memudahkan kita jenis unit iklan mana yang mempunyai kinerja bagus dan jenis unit iklan yang kurang bagus untuk kemudian kita ganti.

Mengoptimalkan-Iklan-Adsense-Dengan-Cara-Membuat-Saluran-Khusus

Manfaat Saluran Khusus Adsense

Manfaat terbesar dalam membuat saluran khusu adalah pihak pengiklan (advertiser) akan bisa memilih saluran khusus mana yang memang tepat bagi mereka untuk menempatkan iklan yang akan diiklankan. Dalam hal ini maka akan terjadi penawaran, jika pengiklan tertarik dengan saluran iklan yang ada mereka akan berani membayar mahal.

Dari hal yang telah disebutkan diatas, tentu hal ini akan mengguntungkan pihak publisher iklan, sebab nilai iklan akan menjadi lebih tinggi. Secara garis besarnya costum channel akan lebih meningkatkan nilai BPK/CPC iklan yang manfaat utamanya adalah meningkatkan pendapatan publishernya.

Cara Membuat Saluran Khusus/Costum Channel

Step 1

1. Silahkan masuk ke akun adsense Anda, kemudian pilih My ads.

2. Langkah kedua pilih Costum Channel.

3. Ketiga klik saluran khusu baru. (lihat gambar dibawah)

Mengoptimalkan-Iklan-Adsense-Dengan-Cara-Membuat-Saluran-Khusus
Cara membuat saluran khusus step 1
Step 2

4. Buat nama saluran khusus-nya.

5. Silahkan cari unit iklan yang akan ditambahkan ke saluran khusus, kalau lalu klik tanbahkan.

6. Unit iklan yang ditambahkan akan masuk ke list iklan yang ditambahkan (lihat gambar dibawah)

Mengoptimalkan-Iklan-Adsense-Dengan-Cara-Membuat-Saluran-Khusus
Cara membuat saluran khusu step 2
Step 3

7. Centang pada "Tampilkan saluran khusus ini pada pengiklan pada pengiklan sebagai iklan yang ditargetkan.

8. Pada kolom "iklan muncul di" silahkan isi dengan jenis artikel yang ditargetkan untuk saluran kusus ini, Sebagai contohnya jika blog Anda membahas tentang tips blog dan tips adsense, silahkan isi dengan "Articles Tips Blog/Articles Tips Adsense"

9. Pada kolom deskripsi, isi dengan deskripsi blog Anda. Dalam kolom bahasa, silahkan isi dengan bahasa dari blog Anda.

10. Langkah terakhir, bila Anda telas selesai mengisi semuanya silahkan simpan saluran khusus yang telah Anda buat.

Mengoptimalkan-Iklan-Adsense-Dengan-Cara-Membuat-Saluran-Khusus
Cara membuaat saluran khusu step 3

Dalam hal ini pihak google adsense memperbolehkan kita untuk membuat saluran khusus sebanyak 500 saluran. untuk itu maksimalkanlah saluran ini agar penghasilan yang didapat semakin meningkat.

Demikianlah salah satu cara Mengoptimalkan Iklan Adsense Dengan Membuat Saluran Khusus, semoga dengan cara ini penghasilan setiap publisher adsense akan semakin meningkat dan bisa selalu gajian tiap bulan, Amin. GoodLuck.

3 komentar

Ijin bungkus buat coba praktek mastah

Sempat buka 2 artikel .... Ckck soalnya bahasa mas isrofi mudah d mengerti

Silahkan mas, moga penghasilan adsensenya makin meningkat.

Terima kasih atas kunjungan dan komentar Anda. Maaf link hidup tidak akan tampil disini, berkomentar yang baik itu salah satu cara mendapatkan backlink yang baik.
EmoticonEmoticon