16.3.17

Tips Menjalankan Komputer Ketika Baru Start

Tags

Komputer "hang" dan tak mau menjalankan program yang kita perintah ketika baru start?... Sebagian pengguna komputer pasti pernah mengalami hal tersebut, apalagi jika spesifikasi yang digunakan adalah spesifikasi yang rendah. Pada umumnya ini terjadi karena pengguna kurang sabar untuk membuka suatu program ketika komputer benar-benar belum siap disaat komputer baru saja start.

Meski dirancang sedemikian canggih, sebenarnya komputer sama saja seperti manusia bila akan beraktifitas tubuh perlu pemanasan terlebih dahulu. Komputer mengalami hang ketika program mau dibuka pada umumnya diakibatkan oleh software sartup nya yang bermasalah.

Tips-Menjalankan-Komputer-Ketika-Baru-Start

Dalam sistem windows program-program yang mempunyai kaitan dengan service seperti anti virus dan auto-update, akan berjalan ketika booting adalah sebagai bagian dari prosedur loading windows. Dan ketika salah satu diantaranya mogok, maka keseluruhan sistem pun akan berhenti mendadak.

Artikel terkait :

Tips Menjalankan Komputer Krtika Baru Start Agar Tidak Hang.

Untuk mengantisipasi hal-hal yang telah disebutkan diatas, berikut ini ada beberapa tips yang mungkin bisa di jalankan agar komputer tidak sering mengalami hang apalagi ketika baru saja start dilakukan.
  1. Hindari untuk membuka aplikasi maupun program lain ketika komputer baru saja dihidupkan.
  2. Lakukan refresh terlebih dahulu. Klik kanan -> Refresh.
  3. Jika Anda memasang anti virus seperti smadav, biarkan terlebih dahulu anti virus memindai.
Sepenting apapun kebutuhan Anda, sebaiknya hindari ketiga hal diatas ketika komputer baru berjalan, karena program yang ada perlu beradaptasi terlebih dahulu sebelum program maupun aplikasi dijalankan.

Itulah 3 Tips Menjalankan Komputer Ketika Baru Start yang mungkin bisa bermanfaat bagi pengguna komputer, terutama bagi pemula yang belum begitu faham mengenai sistem komputer. Semoga bermanfaat. Salam.

1 komentar so far

waduh, waduh, kalau saya, baru 3 menit ngehidupin komputer, ud masuk ke documen

Terima kasih atas kunjungan dan komentar Anda. Maaf link hidup tidak akan tampil disini, berkomentar yang baik itu salah satu cara mendapatkan backlink yang baik.
EmoticonEmoticon