29.4.17

Cara Cepat Menulis Artikel Tanpa Copy Paste

Tags

Cara Cepat Menulis Artikel - Saya yakin, Anda yang kebetulan membaca artikel ini pastilah Anda mempunyai blog/web. Setiap blogger atau penulis online, pastilah akan selalu dituntut untuk cepat dan sesering mungkin untuk membuat artikel walaupun kadang yang menuntut adalah dirinya sendiri, karena target update yang telah ditentukan harus tercapai.

Setiap blogger harus punya cara cepat didalam membuat artikel dan yang pasti cara cepat tersebut adalah cara yang legal bukan dengan cara copy paste artikel orang lain. Namun disinilah letak permasalahan yang sering hinggap pada diri seorang blogger tak terkecuali saya sendiri yang terkadang juga kehabisan bahan untuk menulis.

Sebenarnya kalau dicermati apa yang telah kita lakukan selama beberapa tahun menulis, ada beberapa cara yang bisa dikatakan cepat didalam menulis sebuah artkel. Dan cara-cara tersebut sebenarnya telah kita lakukan, namun kadang kita tidak menyadarinya. Adapun beberapa cara tersebut adalah sebagai berikut :

Membuat-Artikel

3 Cara Cepat Membuat Artikel Tanpa Copy Paste

1. Tulis Ide Yang Ada Menjadi Judul

Sebelum membuat artikel, tentu hal pertama adalah harus mempunyai judul artikel terlebih dahulu agar topik yang akan kita bahas jelas, walaupun nantinya judul pertama yang telah kita tulis masih bisa kita sempurnakan lagi setelah artikel selesai kita buat.

Sebuah judul kadang bisa muncul tak terduga dari fikiran kita, dan kadang ide nya bisa dari berbagai macam hal aktifitas kita sehari-hari. Oleh karena itu jika suatu ketika Anda memiliki sebuah ide, sebaiknya langsung ditulis sebagai notes, itu akan sangat berguna bagi seorang penulis online.

Sebuah ide yang terbersit di kepala jika tidak langsung ditulis, kadang keesokan harinya kita akan lupa kalau kita kemarin mempunyai ide yang bagus untuk dijadikan artikel. Jika judul ide telah tertulis kapanpun kita mau menjadikan ide itu sebagai bahan artikel pasti kita tidak akan lupa.

2. Buat Point-Point Penting Yang Menjadi Sub Judul

Setelah mempunyai sebuah judul untuk bahan membuat artikel, langkah berikutnya adalah membuat point-point penting yang akan kita bahas didalam artikel yang akan kita buat. Dengan membuat beberapa point penting didalam pembahasan, selain artikel nantinya enak untuk dibaca, manfaat lainnya adalah memudahkan kita didalam menjabarkan ide yang ada.

Jika didalam sebuah artikel Anda memiliki 5 point penting yang akan dijabarkan, dan dari kelima point tersebut memiliki 100 kata, itu artinya kita telah mampu membuat artikel dengan jumlah kata 500 dengan mudah, jumlah kata akan bisa lebih bila ditambah dengan kata pembuka dan juga penutup.

Baca juga : Cara Mudah Update Artikel Tanpa Menulis Artikel

3. Jabarkan Sub-Sub Judul Tersebut Menjadi Sebuah Artikel

Seperti apa yang telah saya singgung di point kedua, dengan membuat point-point penting tentu kita akan lebih mudah untuk menjabarkan ide-ide yang ada kedalam artikel. Jabarkan sub-sub judul sesimpel mungkin namun tanpa harus kehilangan makna dari artikel yang kita bahas.

Hindari terlalu banyak basa-basi didalam pembahasan, jika hanya untuk menambah banyak kata, karena itu sangat kurang bagus baik untuk mesin pencari maupun untuk pembaca. Artikel yang simpel padat serta tepat sasaran adalah kriteria utama jenis artikel saat ini.

4. Siapkan Kata Pengantar Basa-Basi Artikel

Setelah point satu, dua dan tiga Anda kerjakan, kini saatnya untuk sedikit membuat kata pengantar dan sedikit basa basi untuk sekedar pemanis sebuah artikel. Buatlah kata pengantar yang pendek saja, yang penting bisa menjelaskan apa yang akan kita bahas. Kata pengantar yang terlalu bertele-tele malah akan membuat pembaca menjadi bosan untuk membaca tulisan yang lebih penting didalam sebuah artikel.

5. Siapkan Sebuah Gambar Sebagai Ilustrasi Artikel

Point kelima ini hanyalah sebagai pelengkap, bisa dilakukan bisa juga tidak. Namun sebuah gambar untuk ilustrasi artikel juga penting, karena akan semakin membuat artikel lebih menarik

Itulah cara cepat menulis artikel tanpa copy paste yang sering saya lakukan didalam membuat artikel, artikel ini saya tulis kurang lebih 30 menit dengan jumlah kata sekitar 600. Demikian kalau memang ide ini bisa dipakai, silahkan coba dipraktekkan, semoga bermanfaat.

Terima kasih atas kunjungan dan komentar Anda. Maaf link hidup tidak akan tampil disini, berkomentar yang baik itu salah satu cara mendapatkan backlink yang baik.
EmoticonEmoticon